Gaya Hidup

21 Daftar Drama Korea Komedi Romantis yang Bakal Sukses Bikin Kamu Baper

Icon Calendar LinkAja23 Apr 2022

Image Artikel 21 Daftar Drama Korea Komedi Romantis yang Bakal Sukses Bikin Kamu Baper LinkAja

Tidak hanya laris di negaranya, drama Korea (drakor) dengan genre komedi romantis juga memikat banyak hati penonton dari negara lain, salah satunya adalah Indonesia.

 

Alasan yang menjadikannya digemari banyak orang tidak hanya disebabkan oleh aktor dan aktris rupawan yang jadi bintang utamanya. Premis cerita yang beragam dan tidak membosankan selalu bisa menarik perhatian para penggemarnya.

 

Rekomendasi Drakor Romantis

Untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi drakor komedi romantis untuk ditonton, yuk, simak 21 daftarnya berikut ini!

 

1. A Business Proposal (2022)

Drakor komedi romantis ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama pada tahun 2017 lalu. Cerita dari drama Korea ini begitu ringan, sehingga cocok sekali dinikmati untuk menemani Kamu bersantai di waktu luang.

 

Diceritakan Kang Tae Mu (diperankan oleh Ahn Hyo Seop), seorang CEO muda bertemu secara tidak sengaja untuk menghadiri kencan buta dengan karyawan yang bekerja di perusahaanya, yaitu Shin Ha-Ri (diperankan oleh Kim Sejeong). Mereka kemudian menjalani hubungan palsu untuk mengelabui kakek Kang Tae Mu yang menginginkan cucu semata wayangnya untuk segera menikah.

 

Judul

A Business Proposal

Tayang

28 Februari 2022 - 5 April 2022

Durasi & Episode

60 menit, 12 episode

Sutradara

Park Sun-Ho

Pemain

Ahn Hyo-seop

Kim Se-jeong

Kim Min-kyu

Seol In-ah

 

2. Twenty-Five Twenty-one (2022)

Setelah merilis episode terakhirnya di Netflix pada tanggal 3 April 2022 lalu, drakor terbaru Twenty-Five Twenty-one sukses memikat hati para penontonnya. Drama Korea ini menceritakan kisah seorang atlet anggar yang masih duduk di bangku SMA bernama Na Hee Do (diperankan oleh Kim Tae Ri) dengan Baek Yi Jin (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) yang bekerja paruh waktu setelah bisnis keluarganya bangkrut di umur 22 tahun. Plot cerita yang cenderung misterius, seru dan tidak jarang membuat penontonnya meneteskan air mata ini dijamin membuat Kamu betah untuk nonton!

 

Baca juga: 10 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa

 

Judul

Twenty-Five Twenty-one

Tayang

12 Februari 2022 - 3 April 2022

Durasi & Episode

70 menit, 16 episode

Sutradara

Jung Ji-hyun

Pemain

Kim Tae-ri

Nam Joo-hyuk

Bona

Choi Hyun-wook

Lee Joo-myung

 

3. Romance is a Bonus Book (2019)

Romance is a Bonus Book adalah sebuah drakor komedi romantis tentang kehidupan orang-orang yang bekerja di dunia penerbitan. Drama ini dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Lee Na Young dan telah menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 17 Maret 2019.

 

Diceritakan Lee Na Young yang berperan sebagai Kang Dan Yi, seorang ibu rumah tangga yang sedang mencoba untuk kembali bekerja. Sebelumnya ia adalah seorang copywriter ternama, namun kemudian menjadi pengangguran. Dan Yi diceritakan telah bercerai dan harus berjuang mencari pekerjaan untuk menghidupi putrinya. Kisah mereka menjadi lebih rumit karena Kang Dan Yi berbohong di resumenya untuk dipekerjakan di perusahaan penerbitan yang dipimpin oleh Cha Eun Ho.

 

Judul

Romance is a Bonus Book

Tayang

26 Januari 2019 - 17 Maret 2019

Durasi & Episode

60 menit, 16 episode

Sutradara

Lee Jeong-hyo

Pemain

Lee Na-young

Lee Jong-suk

 

4. Marriage Contract (2016)

Drakor komedi romantis yang telah tayang pada tahun 2016 lalu ini bercerita tentang seorang wanita yang menjadi istri kontrak dalam jangka waktu 100 hari dan harus berjuang untuk bertahan hidup dengan putrinya. Dengan konflik yang cukup rumit, para penonton diajak untuk menebak-nebak akhir dari drama Korea ini sejak episode pertamanya.

 

Judul

Marriage Contract

Tayang

5 Maret 2016 - 24 April 2016

Durasi & Episode

6 menit, 16 episode

Sutradara

Kim Jin-min

Pemain

Lee Seo-jin

Uee

Kim Yong-geon

Park Jung-soo

Lee Hwi-hyang

Kim Young-pil

Shin Rin-ah

Kim Kwang-kyu

Kim Yoo-ri

 

5. Forecasting Love and Weather (2022)

Kalau drakor komedi romantis yang satu ini menceritakan tentang pekerjaan dan kehidupan cinta orang-orang yang bekerja di Pusat Administrasi Meteorologi Korea, atau yang juga dikenal dengan Kantor Perkiraan Cuaca Nasional Korea. Dalam drama Forecasting Love and Weather ini, Jin Ha Kyung (diperankan oleh Park Min Young), pemimpin team yang dingin bertemu dengan Lee Si Woo (diperankan oleh Song Kang) yang berjiwa bebas dan penuh tekad.

 

Sesuai dengan namanya, kisah cinta kedua orang tersebut tidak dapat diprediksi, seperti cuaca. Sehingga, penonton akan terus dibuat penasaran untuk mengetahui bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka di akhir episode. Tidak hanya menyuguhkan kisah cinta teman sekantor, drama Korea ini juga memberikan para penonton gambaran situasi para karyawan yang bekerja di Kantor Perkiraan Cuaca Nasional Korea.

 

Judul

Forecasting Love and Weather

Tayang

12 April 2022 - 3 April 2022

Durasi & Episode

70 menit, 16 episode

Sutradara

Cha Young-hoon

Pemain

Park Min-young

Song Kang

Yoon Park

Yura

 

6. Crazy Love (2022)

Rekomendasi drakor komedi romantis selanjutnya adalah Crazy Love. Crazy Love bercerita tentang kisah cinta antara seorang CEO dengan sekretarisnya. Cerita bermula ketika Noh Go Jin (diperankan oleh Kim Jae Wook), seorang CEO perusahaan yang sangat pintar menerima ancaman pembunuhan bagi dirinya. Noh Go Jin kemudian bertemu dengan sang sekretaris bernama Lee Shin A (diperankan oleh Krystal) yang baru saja divonis terkena penyakit mematikan.

 

Cerita yang berpusat pada kisah cinta antara bos dan karyawan ini membawa penonton ke dalam alur yang seru dan menarik. Selain itu, chemistry kedua pemain utama dari drama komedi romantis ini tidak perlu diragukan lagi. Dijamin bikin Kamu makin tidak sabar untuk menonton episode selanjutnya!

 

Judul

Crazy Love

Tayang

7 Maret 2022 - Sekarang

Durasi & Episode

65 menit, 16 episode

Sutradara

Kim Jung-hyun

Pemain

Kim Jae-wook

Krystal Jung

Ha Jun

 

7. Hometown Cha-cha-cha (2021)

Kisah dari sebuah desa kecil di pinggir laut bernama Desa Gongjin, di mana cerita cinta itu bersemi. Yoon Hye-Jin (Shin Min-A), adalah seorang dokter gigi yang baru saja pindah ke Desa Gongjin dari Seoul.

 

Desa syahdu dan indah itu menjadi saksi pertemuannya dengan Hong Du-Sik (Kim Sun-Ho) yang lebih akrab disapa sebagai Chief Hong oleh masyarakat setempat. Paras tampan sekaligus kecerdasan Hong Du-Stik membangkitkan rasa penasaran dokter gigi Yoon Hye-Jin untuk mengenalnya lebih jauh.

 

Siapa Chief Hong?

 

Dia sih, sebetulnya tidak bekerja namun selalu terlihat sibuk. Jika ada yang membutuhkan bantuan, semua orang tertuju pada sang chief dan dia tak pernah absen membantu terlebih saat membantu mereka yang lanjut usia.

 

Ketika Chief Hong dan Yoon Hye-Jin bertemu beberapa kali, keduanya mulai menemukan rasa yang tumbuh di antara mereka, terlebih ketika Hye-Jin menemui masalah, Du-Sik sering membantu.

 

Hometown Cha-cha-cha sendiri merupakan remake dari film Korea berjudul “Mr. Handy, Mr. Hong” yang tayang pada tahun 2004. Kamu bisa menyaksikan Hometown cha-cha-cha melalui Netflix.

 

Judul

Hometown Cha-cha-cha

Tayang

28 Agustus - 17 Oktober 2021

Durasi & Episode

60 menit, 16 episode

Sutradara

Yu Je-won

Pemain

Shin Min-a

Kim Seon-ho

Lee Sang-yi

 

8. Hospital Playlist Season 2 (2021)

Tamat!

Buat kamu yang sudah mengikuti Hospital Playlist sejak season 1 tentu penasaran untuk melanjutkan K-Drama yang sesekali membuat tergelak sekaligus senyum-senyum malu saking romantisnya ini.

Hospital Playlist bercerita soal lima dokter yang telah bersahabat sejak masuk ke sekolah kedokteran. Mereka adalah Lee Ik-Jun (Jo Jung-suk) yang bekerja asisten profesor bedah umum spesialis transplantasi hati, seorang ayah yang sendirian mengurus anaknya setelah bercerai; Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) seorang asisten profesor bedah anak; Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho), associate professor bedah kardiotoraks yang bisa terlihat dingin dari luar, namun lembut dan hangat dengan pasien dan teman-temannya; Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myung), asisten profesor obstetri dan ginekologi; dan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) satu-satunya perempuan di geng ini yang bekerja sebagai associate profesor bedah saraf.

Kelima dokter tersebut memiliki kisah persahabatan masing-masing di tengah petualangan keseharian mereka kala merawat pasien di rumah sakit, musik, dan hubungan persaudaraan maupun cinta.

Hospital Playlist 2 bisa kamu saksikan di Netflix.

Judul

Hospital Playlist (Season 2)

Tayang

17 Juni - 16 September 2021

Durasi & Episode

72-121 menit, 12 Episode (Season 2)

Sutradara

Shin Won-ho

Pemain

Jo Jung-suk

Yoo Yeon-seok

Jung Kyung-ho

Kim Dae-myung

Jeon Mi-do

 

9. Prince (2021)

Dari judul sudah bisa ditebak, terdapat seorang pangeran yang rese. Dalam Dali and the Cocky Prince, sang pangeran adalah Jin Moo-Hak (Kim Min-Jae), anak kedua dari keluarga kaya yang memiliki jaringan restoran waralaba bernama Dondon F&B. Meski kaya raya, Moo-Hak ternyata kurang berpendidikan tapi dia memiliki satu kelebihan, yaitu pandai mencari uang.

Di seberang sana ada Kim Da-Li (Park Gyu-Young), seorang peneliti dari galeri seni dan juga datang dari keluarga kaya. Pintar dan menyenangkan, Da-Li memiliki kemampuan berbicara dalam 7 bahasa. Sayangnya galeri seni ini mulai kesulitan secara finansial dan kehidupan Da-Li semakin berat sejak ayahnya meninggal dunia.

Kedua tokoh utama ini bertemu tanpa mengenal satu sama lain sebelumnya. Da-Li sebagai peminjam uang, dan Moo-Hak sebagai pihak kreditur alias yang meminjamkan uang. Hubungan yang mereka jalin selama ini menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka. Yang semakin memperkuat jalinan cinta mereka? Galeri seni yang mau bangkrut. Pasti seru, tuh!

Dali and the Cocky Prince bisa kamu saksikan melalui Viu.

Judul

Dali and the Cocky Prince

Tayang

22 September 2021 - sampai sekarang

Durasi & Episode

70 menit, 16 episode

Sutradara

Lee Jung-seob

Pemain

Kim Min-jae

Park Gyu-young

Kwon Yul

Hwang Hee

Yeonwoo

 

10. Yumi's Cells (2021)

Yumi’s Cells merupakan adaptasi dari webtoon populer berjudul sama yang bercerita tentang Yumi (Kim Go-eun), seorang wanita karir di usia 30-an yang masih single. Dalam kesehariannya, dia menemukan kesulitan untuk mengungkapkan perasaan. Namun melalui hubungan romantis, pertemanan, dan profesional, Yu-mi terus tumbuh dan menemukan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-harinya.

Kisah Yu-mi diceritakan melalui perspektif sel-sel yang ada di otaknya. Sel-sel tersebut melambangkan kemampuan Yu-Mi untuk merasakan cinta, logika, baik, buruk, kekerasan, dan lainnya. Mereka pula yang bekerja sepenuhnya untuk Yu-Mi untuk menghadapi segala perubahan emosi dan masalah yang dihadapi.

Meski demikian, salah satu sel dalam otaknya, yaitu sel cinta jatuh ke dalam kondisi koma akibat serangkaian patah hati dan kegagalan cinta. Hingga dia bertemu Goo Woong (Ahn Bo-hyun), seorang pengembang game yang dingin dan tidak pernah menunjukkan emosi. Pertemuannya dengan Goo Woong perlahan membangkitkan sel-sel cinta satu sama lain di dalam otaknya.

Yumi’s Cells merupakan drama psikologis dengan ide cerita segar dan bernas sekaligus menawarkan perspektif baru dalam menyaksikan drama. K-Drama ini ditayangkan di tvN dan kamu yang di Indonesia bisa menonton Yumi’s Cells di IQiyi.

Judul

Yumi’s Cells

Tayang

17 September - 30 Oktober 2021

Durasi & Episode

70 menit, 14 episode

Sutradara

Lee Sang-yeob

Pemain

Kim Go-eun

Ahn Bo-hyun

Jinyoung

Park Ji-hyun

Lee Yu-bi

 

11. When the Camellia Blooms (2019)

Judulnya indah banget ya? Tentu! Kisah dari K-Drama yang rilis di tahun 2019 ini juga tidak kalah indahnya. Tidak heran jika When the Camellia Blooms merupakan salah satu series yang paling diminati di tahun 2019. Baik cerita, maupun para pemain yang berperan dengan sangat brilian di series ini.

When the Camellia Blooms bercerita mengenai Oh Dong-baek (Kong Hyo-jin), seorang ibu tunggal yang tinggal di sebuah kota di Korea Selatan bernama Ongsan dan membuka bar bernama Camellia. Sambil mengurus anaknya, Kang Pil-Gu (Kim Kang-Hoon), Dong-baek mengurus bar tersebut. Pekerjaan itu membuatnya sering digosipkan secara negatif, apalagi kebanyakan pelanggannya adalah laki-laki.

Segala bisikan dan gosip yang ada tidak menyurutkan cinta yang dirasakan Hwang Yong-sik (Kang Ha-neul) terhadap Dong-baek. Meski sempat tidak berbalas, lama-lama Dong-baek luluh juga.

Sayangnya, ibu Yong-sik tidak menyetujui hubungan mereka. Di luar itu, kemunculan kembali mantan pacar Dong-baek, Kang Jong-ryeol (Kim Ji-suk) secara tiba-tiba mengusiknya. Jong-ryeol merupakan pemain baseball terkenal yang menjalani hubungan backstreet dengan Dong-baek ketika berpacaran. Jong-ryeol juga cemburu dengan kedekatan Yong-sik dengan Dong-baek dan Pil-gu.

Di tengah-tengah segala hubungan dan romansa yang terjadi, Ongsan dikagetkan dengan adanya pembunuh berantai yang meneror keseharian warga Ongsan. Disebut-sebut, Dong-baek adalah target selanjutnya. Mengetahui fakta tersebut, Yong-sik melakukan segala cara untuk melindungi Dong-baek dari sang pembunuh.

Judul

When the Camellia Blooms

Tayang

18 September - 21 November 2019

Durasi & Episode

35 menit, 40 episode + 4 episode spesial

Sutradara

Cha Yeong-hoon

Pemain

Gong Hyo-jin

Kang Ha-neul

Kim Ji-seok

Ji Yi-soo

Oh Jung-se

Yeom Hye-ran

Son Dam-bu

Kim Kang-hoon

Go Doo-shim

Lee Jung-eun

Jun Bae-soo

 

12. My Roommate is a Gumiho

My Roommate is a Gumiho adalah drama korea komedi romantis 2021 yang meluncurkan tayangan perdana di tvN pada akhir Mei 2021 yang lalu. Drakor komedi romantis ini merupakan adaptasi dari Webtoon yang menceritakan kisah cinta antara mahasiswi dan rubah berekor sembilan yang telah hidup ratusan tahun.

Shin Woo-yeo Jang Ki-yong) menggunakan sebuah kelereng untuk mengumpulkan energi yang kemudian dapat menjadikannya manusia secara utuh. Namun, terjadi sebuah kecelakaan yang membuat kelereng tersebut berpindah ke dalam tubuh Lee Dam, seorang mahasiswi muda (Hye-ri) yang memiliki sifat kocak dan ceroboh, berbeda dengan Shin Woo-yeo yang sangat berwibawa.

Lantas, bagaimana cerita lucu kebersamaan Lee Dam dan Shin Woo-yeo dalam bekerjasama untuk menyelesaikan misi Shin Woo-yeo menjadi manusia?  Langsung aja tonton episode terbarunya lewat channel tvN atau situs streaming iQiyi.

Judul

My Roommate is a Gumiho

Tayang

26 Mei 2021

Durasi & episode

70 menit, 16 Episode

Sutradara

Nam Sung-Woo, Park Joon Hwa

Pemain

Jang Ki-yong, Hye-ri, Bae In-hyuk, Kang Han Na

 

13. Vincenzo (2021)

Lama tidak muncul di layar kaca, aktor kenamaan Korea Selatan, Song Joong-ki hadir membawa angin segar dalam drakor komedi romantis berjudul Vincenzo. Berbeda dari latar belakang drama korea genre komedi romantis biasanya, Vincenzo menyelipkan cerita kehidupan pemeran utamanya sebagai pengacara sekaligus mafia kelas kakap asal Italia.

Dalam drakor komedi romantis ini, menceritakan Vincenzo (Song Joong-ki) yang bekerjasama dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) untuk membasmi kejahatan korupsi, suap, dan pembunuhan yang dilakukan oleh pemilik perusahaan ternama, Babel Group. Walaupun memiliki alur yang serius, tapi dengan unsur komedi dan berbagai plot twist yang disuguhkan sangat menghibur.

Judul

Vincenzo

Tayang

14 Desember 2019

Durasi & episode

70 menit, 16 episode

Sutradara

Lee Jung-hyo

Pemain

Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, Seo Ji-hye

 

14. Crash Landing on You (2019)

Meskipun sudah tayang sejak akhir 2019 lalu, Crash Landing on You merupakan drakor komedi romantis yang sayang untuk dilewatkan. Banyak penonton yang menobatkan Crash Landing on You sebagai salah satu drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa karena premis cerita yang menarik, serta penghayatan peran aktris Son Ye Jin yang menakjubkan.

Drama komedi romantis ini menceritakan kehidupan seorang konglomerat asal Korea Selatan Yoon Se-ri (Son Ye Jin) yang secara tidak sengaja terdampar di tanah Korea Utara dan bertemu dengan tentara Korea utara bernama Lee Jeong-hyuk (Hyun Bin). Perlahan, perasaan saling suka di antara keduanya pun tumbuh, seiring dengan perseteruan demi perseteruan yang terjadi antara kedua kubu negara tersebut.

Judul

Crash Landing on You

Tayang

20 Februari 2021

Durasi & episode

85 menit, 20 Episode

Sutradara

Kim Hee-won, Lee Jang-su

Pemain

Song Joong-ki, Jeon Yeo-bin, Ok Taec-yeon, Kwang Dong-yeon

 

15. Legend of The Blue Sea (2016)

Siapa yang tidak kenal dengan Lee Min-ho, aktor kawakan dari Korea Selatan yang namanya semakin populer di kalangan anak muda setelah membintangi drama Korea berjudul Boys Before Flowers. Pada tahun 2016 lalu, Lee Min-ho pun membintangi sebuah drakor romantis komedi besutan stasiun TV SBS. Lee Min-ho dipasangkan dengan salah satu aktris Korea Selatan dengan bayaran termahal, Jun Ji-hyun dalam drama yang berjudul Legend of The Blue Sea. Drama Korea genre komedi romantis ini terinspirasi dari legenda Joseon klasik yang menceritakan kehidupan percintaan seorang anak dari keluarga bangsawan di masa lalu bernama Kim Dam-ryeong (Lee Min-ho) dengan seorang putri duyung bernama Se Hwa (Jun Ji-hyun).

Setelah 5 tahun berselang, drama Korea komedi romantis ini masih saja menarik untuk ditonton. Penyampaian karakter tokoh yang begitu kuat, unsur komedi yang diselipkan, hingga alur cerita yang menarik memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton. Oleh karena itu, tidak heran kalau Legend of The Blue Sea ini sempat mendapatkan penghargaan dari SBS Drama dalam kategori Top Excellence in Acting - Genre & Fantasy Drama!

Judul

Legend of The Blue Sea

Tayang

16 November 2016

Durasi & episode

60 menit, 20 Episode

Sutradara

Jin Hyuk, Park Seon-ho

Pemain

Lee Min-ho, Jun Ji-hyun

 

16. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Rekomendasi drakor komedi romantis berikutnya adalah What's Wrong with Secretary Kim yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Drakor komedi romantis adaptasi webtoon ini bercerita tentang lika-liku kehidupan sekretaris cantik bernama Kim Mi-so (Park Min-young) dengan atasannya, Lee Young-joon (Park Seo-joon).

Cerita ini diawali dengan keputusan Kim Mi-so yang tiba-tiba mengundurkan diri dari pekerjaan yang telah dijalani selama 9 tahun. Hal inilah yang membuat Lee Young-joon kebingungan dan membuatnya melakukan berbagai cara lucu untuk menghentikan keputusan sekretarisnya tersebut.

Alur cerita drama komedi romantis ini semakin menarik dengan kemunculan kakak Lee Young-joon, serta trauma masa lalu yang perlahan-lahan terbuka. Ingin menyaksikan keseruannya? Kamu bisa menonton drama ini melalui layanan streaming seperti Netflix dan juga Viu!

Judul

What’s Wrong with Secretary Kim

Tayang

6 Juni 2018

Durasi & episode

70 menit, 16 Episode

Sutradara

Park Joon-hwa

Pemain

Park Seo-joon, Park Min-young

 

17. Itaewon Class (2020)

Setelah membintangi drakor komedi romantis What's Wrong with Secretary Kim, aktor Park Seo-joon juga tampil sebagai pemeran utama dalam drama Korea komedi romantis berjudul Itaewon Class yang tayang pada tahun 2020 lalu. Diadaptasi webtoon dengan judul yang sama, drama komedi romantis Itaewon Class memiliki alur cerita menarik untuk Kamu nikmati di rumah.

Drama ini mengisahkan kehidupan Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) dalam melawan ketidakadilan yang dirasakan atas kematian sang ayah yang diakibatkan oleh Jang Geun-won (Ahn Bo-hyun). Dalam melakukannya, Par Sae-ro-yi dibantu oleh seorang wanita bernama Jo Yi-seo (Kim Da-mi) untuk membuka bisnis restoran di daerah Itaewon dan mengalahkan bisnis Jang Geun-won sebagai pembalasan.

Judul

Itaewon Class

Tayang

31 Januari 2020

Durasi & episode

70 menit, 16 Episode

Sutradara

Kim Sung-yoon

Pemain

Park Seo-joon, Kim Da-mi Yoo, Jae-myung, Kwon Nara

 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Dibintangi Artis Favorit Kamu!

 

18. So I Married an Anti-Fan (2021)

So I Married an Anti-Fan juga merupakan drakor komedi romantis adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini bercerita tentang seorang reporter majalah bernama Lee Geun-young (Choi Soo-young) yang juga merupakan seorang anti-fan seorang idola K-Pop bernama Who Joon (Choi Tae-joon).

Kisah ini bermula ketika Lee Geun-young ditugaskan untuk melakukan liputan eksklusif terhadap Who Joon, dan kemudian terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan ia dituduh melakukan kekerasan terhadap sang idola K-Pop. Kalau Kamu penasaran akan kelanjutan kisah lucu di antara keduanya, Kamu bisa menikmati drakor komedi romantis ini lewat layangan streaming seperti Viki dan juga iQiyi!

Judul

So I Married an Anti-Fan

Tayang

30 April 2021

Durasi & episode

60 menit, 16 Episode

Sutradara

Kang Cheol-woo

Pemain

Choi Tae-joon, Choi Soo-young, Hwang Chan-sung, Han Ji-an, Kim Min-kyu

 

19. Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

Kalau dilihat dari namanya, sudah pasti drakor komedi romantis ini memiliki kaitan erat dengan musik. Drama komedi yang sudah tayang di penghujung tahun 2020 ini bercerita tentang seorang pianis perempuan riang dan kaya raya bernama Goo Ra-ra (Go Ara) yang kehilangan ayahnya tepat di hari pernikahan.

Tak berhenti sampai di situ, berbagai permasalahan terus menghampirinya, bersamaan dengan kemunculan dari seorang laki-laki misterius bernama Woo Joon (Lee Jae-wook). Meskipun memiliki alur cerita yang tidak jarang membuat penontonnya meneteskan air mata, beberapa scene dengan unsur komedi yang disuguhkan mampu membuat penontonnya makin enggan untuk beranjak.

Judul

Do Do Sol Sol La La Sol

Tayang

7 Oktober 2020

Durasi & episode

60 menit, 16 Episode

Sutradara

Kim Min-Kyeong

Pemain

Go Ara, Lee Jae-wook, Kim Joo-hun, Lee Si-woo

 

20. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016)

Kalau Kamu sempat jadi tim Nam Do-san ketika drama Start-Up muncul di akhir 2020 lalu, berarti rekomendasi drakor komedi romantis dari Nam Joo-hyuk berikut ini wajib Kamu tonton! Weightlifting Fairy Kim Bok-joo merupakan drama komedi romantis yang tayang pada tahun 2016 dan bercerita soal kehidupan cinta antara atlet renang, Jung Joon-hyung dan atlet angkat besi perempuan bernama Kim Bok-joo.

Pada mulanya, Kim Bok-joo jatuh cinta pada seorang dokter tampan yang ternyata merupakan saudara tiri dari Jung Joon-hyung. Alur cerita jadi semakin seru ketika pada saat itu, Kim Bok-joo mulai mempertanyakan hasratnya untuk angkat besi. Namun, di sisi lain ada Jung Joon-hyung, mulai jatuh cinta pada Kim Bok-joo. Tingkah lucu dan perdebatan kocak mereka dijamin bikin Kamu tertawa!

Judul

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

Tayang

16 November 2016

Durasi & episode

60 menit, 16 Episode

Sutradara

Oh Hyun-jong

Pemain

Lee Sung-kyung, Nam Joo-hyuk, Lee Jae-yoon, Kyung Soo-jin

 

21. She Was Pretty (2015)

She Was Pretty juga merupakan salah satu drama korea komedi romantis yang kocak dan menghibur. Sejak diluncurkan pada 2015 lalu, drakor komedi romantis besutan MBC TV ini masih memikat penontonnya hingga saat ini. Drama tersebut bercerita tentang Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) yang memiliki paras cantik saat kecil. Namun, seiring bertambahnya usia, fisiknya pun berubah.

Pada suatu saat, ia dipertemukan kembali dengan sahabat masa kecilnya yang bernama Ji Sung-joon (Park Seo-joon), dan kini keadaan berbalik. Ji Sung-joon yang masa kecilnya sering diolok-olok karena memiliki badan yang besar telah tumbuh menjadi seorang pria sukses dan tampan. Hal tersebut membuat Kim Hye-jin malu hingga meminta teman baiknya untuk bertemu dengan Ji Sung-joon dan berpura-pura menjadi dirinya.

Tak hanya menyuguhkan lika-liku cerita cinta antara Kim Hye-jin dan Ji Sung-joon, drama ini juga memberikan pesan hangat tentang bagaimana cara mencintai diri sendiri. Selain itu, kemunculan Choi Si-won juga memberikan sentuhan komedi lewat karakter yang konyol.

Judul

She Was Pretty

Tayang

16 September 2015

Durasi & episode

70 menit, 16 Episode

Sutradara

Jung Dae-yoon

Pemain

Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Go Joon-hee,  Choi Si-won

 

Baca Juga: 7 Film Korea Romatis yang Bisa Jadi Pilihan Ngabuburit!

Itulah tadi 21 rekomendasi drakor komedi romantis yang bisa kamu tonton di waktu luang. Drama komedi romantis di atas bisa kamu ikuti setiap episodenya di Netflix, Viu ataupun iQiyi! Supaya momen nonton Kamu jadi semakin lancar, jangan lupa pastikan tagihan aplikasi streaming film di smartphone sudah dibayar tepat waktu.

 

Untuk memudahkan kamu dalam melakukan berbagai pembayaran tagihan elektronik, jangan lupa untuk menggunakan aplikasi pembayaran LinkAja yang #LengkapnyaUntukSemua! Yuk, download aplikasi LinkAja di Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS sekarang juga!


 

Artikel Terkait

Kategori Lainnya