Gaya Hidup

10 Serial Netflix Terbaik dengan Rating Tertinggi

Icon Calendar LinkAja6 Jul 2022

Image Artikel 10 Serial Netflix Terbaik dengan Rating Tertinggi LinkAja

Tren video on demand yang bisa dengan mudah diakses sekarang bisa jadi merupakan salah satu terobosan yang bermanfaat untuk orang banyak. Video on demand berarti kamu bisa memilih tontonan secara legal yang kamu inginkan hanya dengan satu-dua klik di layar smartphone, tablet, TV, atau komputer.

Salah satu layanan video on demand dengan pengguna terbanyak adalah Netflix. Tidak heran, Netflix memiliki koleksi tontonan yang sangat banyak mulai dari film dan series Hollywood, K-Drama, Netflix Originals, Indonesia, maupun kartun serta anime. Dengan koleksi tontonan Netflix yang mencapai 15 ribu di seluruh dunia, tentu siapapun akan bingung untuk memutuskan judul apa yang akan ditonton.

 

Baca juga: 10 Drakor Action Korea Terbaik yang Bikin Kamu Tidak Berkedip

Rekomendasi Serial Terbaik di Netflix

Buat kamu penyuka binge watching alias penonton series secara maraton atau menyukai tontonan yang bersambung, Netflix tentu gudangnya. Di Netflix terdapat beberapa series yang diproduksi oleh Netflix sendiri berlabelkan Netflix Originals. Selain itu, terdapat sejumlah series lainnya yang merupakan hasil produksi non-Netflix namun lisensi penayangannya dibeli oleh Netflix. Berikut adalah 10 rekomendasi serial Netflix terbaik 2021 dengan rating tertinggi yang bisa kamu saksikan.

1. Squid Game

Kalau ada series paling happening di tahun 2021, kayaknya belum ada yang mengalahkan Squid Game. Series asal Korea Selatan besutan Hwang Dong-hyuk ini betul-betul menjadi primadona dan jadi bahan perbincangan begitu banyak orang dari tua hingga muda.

Squid Game merupakan series yang menceritakan tentang sebuah kontes yang diikuti 456 peserta di mana seluruhnya terlilit utang yang sangat dalam. Para peserta ini mempertaruhkan hidupnya untuk memainkan permainan anak-anak yang mematikan dengan hadiah berupa uang sebesar 45,6 milyar Won atau sekitar 550 miliar Rupiah.

Dirilis pada 17 September 2021, hingga bulan November 2021, Squid Game menjadi series yang paling banyak ditonton di Netflix.

Judul

Squid Game

Tayang

17 September 2021

Rating IMDb & Rottentomatoes

8.0/10 dan 8.10/10

Durasi & Episode

32-63 menit, 9 Episode

Sutradara

Hwang Dong-hyuk

Pemain

Lee Jung-jae

Park Hae-soo

Wi Ha-joon

Jung Ho-yeon

O Yeong-su

2. Money Heist

Money Heist merupakan series asal Spanyol dengan judul asli La Casa de Papel adalah salah satu series besutan Netflix atau Netflix Originals. Diciptakan oleh Alex Pina pada 2017 lalu, Money Heist yang ceritanya bersetting di kota Madrid ini bercerita mengenai delapan orang kriminal yang direkrut oleh seseorang dengan julukan The Professor (Alvaro Morte) untuk merampok Royal Mint of Spain atau Percetakan Uang Negara. Selesai dengan perampokan itu, mereka berkumpul kembali untuk merampok Bank Sentral Spanyol, kini untuk mencuri emas cadangan negara yang tersimpan di sana.

Money Heist sendiri kini telah menginjak season ke tiga bagian ke dua di mana diproyeksikan series ini akan tamat pada 3 Desember 2021 ini. Menarik untuk disimak bagaimana akhir dari cerita geng perampok ini.

Judul

Money Heist (La Casa de Papel)

Tayang

2 Mei 2017 - 3 Desember 2021

Rating IMDb & Rottentomatoes

8.2/10 dan 7.00/10

Durasi & Episode

67-77 menit (Antena 3)

41-61 menit (Netflix)

36 Episode

Sutradara

Jesus Colmenar

Pemain

Ursula Corbero

Alvaro Morte

Itziar Ituno

Pedro Alonso

Paco Tous

Alba Flores

Miguel Herran

Esther Acebo

Luka Peros

Najwa Nimri

 

Baca juga: 21 Daftar Drama Korea Komedi Romantis yang Bakal Sukses Bikin Kamu Baper

3. Mindhunter

Berkelana ke dalam pikiran seorang pembunuh berantai. Apa tidak gila? Namun itulah pekerjaan yang dilakukan oleh agen FBI Holden Ford (Jonathan Groff) dan Bill Tench (Holt McCallany) dibantu oleh seorang psikolog Wendy Carr (Anna Torv) dari Unit Ilmu Perilaku FBI untuk mengetahui apa yang ada di dalam pikiran seorang pembunuh berantai sebelum, saat, dan setelah melakukan aksinya.

Berlatar di tahun 70-an, Mindhunter turut mengajak penontonnya untuk bertualang dalam roller coaster psikologis yang tidak selalu menegangkan tapi terkadang menjijikkan sekaligus mengajak penonton untuk berpikir. Mindhunter sendiri terinspirasi dari buku berjudul ‘Mindhunter: Inside the FBI’s Elite Serial Crime Unit’ karangan John E. Douglas dan Mark Olshaker.

Judul

Mindhunter

Tayang

13 Oktober 2017 - 16 Agustus 2019

Rating IMDb & Rottentomatoes

8.6/10 dan 8.30/10

Durasi & Episode

34-73 menit, 19 Episode

Sutradara

David Fincher

Pemain

Jonathan Groff

Holt McCallany

Hannah Gross

Cotter Smith

Anna Torv

4. The Queen’s Gambit

Siapa sangka jika permainan catur bisa menginspirasi salah satu series yang sangat memukau? The Queen’s Gambit menjadi jawabannya. Diciptakan duet Scott Frank dan Allan Scott, The Queen’s Gambit terinspirasi dari novel tahun 1983 dengan judul yang sama karangan Walter Tevis.

The Queen’s Gambit berlatar di tahun 50-60an dan bercerita mengenai kehidupan Beth Harmon (Anya Taylor-Joy), seorang pecatur jenius yang sedang merintis karirnya ke puncak sambil berusaha lepas dari ketergantungan obat-obatan dan alkohol.

Judul

The Queen’s Gambit

Tayang

23 Oktober 2020

Rating IMDb & Rottentomatoes

8.6/10 dan 7.90/10

Durasi & Episode

46-67 menit, 7 Episode

Sutradara

Scott Frank

Pemain

Anya Taylor-Joy

Bill Camp

Moses Ingram

Christiane Seidel

Rebecca Root

 

Baca juga: Mau Bayar Tagihan Indihome? Begini Cara Bayarnya!

5. Sex Education

Buat kamu yang mencari serial komedi mengenai remaja yang tidak hanya lucu tapi juga penuh drama, Sex Education bisa menjadi pilihan. Sex Education bercerita mengenai kehidupan siswa-siswi di Moordale Secondary School lengkap dengan segala problematika personal untuk seusianya, terutama terkait seks.

Tidak hanya sekadar drama, Sex Education seperti judulnya juga membawa para remaja puber ini untuk melewati segala hal terkait seksualitas yang kerap terjadi di usianya. Jawaban-jawaban atas pertanyaan yang sebelumnya tidak mereka ketahui terkuak bersamaan dengan segala peristiwa yang menghiasi tumbuh dewasanya mereka.

Judul

Sex Education

Tayang

11 Januari 2019 - sekarang

Rating IMDb & Rottentomatoes

8.3/10 dan 8.60/10

Durasi & Episode

47-60 menit, 24 Episode

Sutradara

Laurie Nunn

Pemain

Asa Butterfield

Gillian Anderson

Ncuti Gatwa

Emma Mackey

Patricia Allison

Jemima Kirke

6. Maid

Maid adalah salah satu koleksi terbaru Netflix yang baru tayang Oktober 2021 lalu. Maid merupakan series drama yang terinspirasi oleh buku memoir karya Stephanie Land berjudul ‘Maid: Hard Work, Low Pay, and a Mother’s WIll to Survive. Berbekal tema penting, Maid bercerita mengenai seorang ibu muda yang lepas dari hubungan yang abusive dan tidak sehat. Setelah lepas, ibu muda tersebut bekerja sebagai tukang bersih-bersih rumah untuk memenuhi kebutuhan dia dan anaknya.

Judul

Maid

Tayang

1 Oktober 2021

Rating IMDb & Rottentomatoes

8.5/10 dan 8.20/10

Durasi & Episode

47-60 menit, 10 episode

Sutradara

Molly Smith Metzier

Pemain

Margaret Qualley

Nick Robinson

Anika Noni Rose

Tracy Vilar

Billy Burke

Andie MacDowell

 

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Barat Terbaru 2022

7. Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha bercerita mengenai Yoon Hye-Jin (Shin Min-A), seorang dokter gigi yang pindah dari Seoul ke Desa Gongjin. Di sana dia bertemu dengan Hong Du-Sik (Kim Sun-Ho) atau Chief Hong. Chief Hong merupakan ‘pengangguran’ yang sibuk. Jika ada yang membutuhkan, semua orang mengandalkan bantuan sang chief di mana dia akan selalu hadir,t erutama untuk membantu para lansia.

Dari pertemuan menjadi pertemanan. Seiring waktu berjalan, rasa mulai tumbuh di antara mereka berdua. Terutama ketika Hye-jin mendapatkan masalah, Du-sik sedia menolongnya. Series ini sendiri merupakan remake dari film Korea berjudul “Mr. Handy, Mr. Hong” yang tayang pada tahun 2004.

Judul

Hometown Cha-cha-cha

Tayang

28 Agustus - 17 Oktober 2021

Rating IMDb

8.6/10

Durasi & Episode

60 menit, 16 episode

Sutradara

Yu Je-won

Pemain

Shin Min-a

Kim Seon-ho

Lee Sang-yi

8. Hospital Playlist

Hospital Playlist merupakan series K-drama yang bercerita tentang lima dokter yang telah bersahabat sejak di sekolah kedokteran. Kelima dokter itu adalah Lee Ik-Jun (Jo Jung-suk) yang bekerja asisten profesor bedah umum spesialis transplantasi hati, seorang ayah yang sendirian mengurus anaknya setelah bercerai; Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) seorang asisten profesor bedah anak; Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho), associate professor bedah kardiotoraks yang bisa terlihat dingin dari luar, namun lembut dan hangat dengan pasien dan teman-temannya; Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myung), asisten profesor obstetri dan ginekologi; dan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) satu-satunya perempuan di geng ini yang bekerja sebagai associate profesor bedah saraf.

Menjalani keseharian dengan kesibukan masing-masing, kelima dokter tersebut memiliki kisah persahabatan mereka tersendiri kala merawat pasien di rumah sakit serta cerita-cerita hangat tentang musik, dan hubungan persaudaraan maupun cinta.

Judul

Hospital Playlist

Tayang

12 Maret 2020 - 16 September 2021

Rating IMDb

8.8/10

Durasi & Episode

72-121 menit, 24 Episode

Sutradara

Shin Won-ho

Pemain

Jo Jung-suk

Yoo Yeon-seok

Jung Kyung-ho

Kim Dae-myung

Jeon Mi-do

 

Baca juga: 5 Cara Investasi Emas yang Aman dan Mudah untuk Dilakukan

9. 13 Reasons Why

13 Reasons Why adalah drama remaja yang terinspirasi dari novel berjudul sama karangan Jay Asher. Di 13 Reasons Why, kamu akan mengikuti cerita mengenai Clay Jensen, seorang pelajar SMA serta kejadian-kejadian yang menyusul bunuh dirinya Hannah Baker, pelajar SMA lainnya. Sebelum bunuh diri, dia meninggalkan satu dus kaset yang menjelaskan alasan mengapa dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya serta orang-orang yang dianggap bertanggung jawab atas kematiannya.

Oke, mungkin bukan sekadar drama remaja, tapi bisa ditambahkan juga kalau 13 Reasons Why merupakan series thriller psikologis dan misteri yang sangat layak tonton. Menyaksikan 13 Reasons Why merupakan salah satu gerbang masuk untuk memahami problematika remaja berikut dengan segala kemarahan dan hal-hal terpendam lainnya.

Judul

13 Reasons Why

Tayang

31 Maret 2017 - 5 Juni 2020

Rating IMDb & Rottentomatoes

7.5/10 dan 7.10/10

Durasi & Episode

49-98 menit, 49 episode

Sutradara

Brian Yorkey

Pemain

Dylan Minnette

Katherine Langford

Christian Navarro

Alisha Boe

Brandon Flynn

10. Stranger Things

Mana dong series horornya? Tenang, di angka 10 ada Stranger Things. Series yang populer sejak lima tahun yang lalu ini merupakan sci-fiction horror besutan the Duffer Brothers yang bercerita mengenai hilangnya seorang anak kecil di tengah-tengah kejadian supernatural yang terjadi di sekitar kota serta imbas dari kejadian tersebut.

Judul

Stranger Things

Tayang

15 Juli 2016 - sekarang

Rating IMDb & Rottentomatoes

8.7/10 dan 8.10/10

Durasi & Episode

42-77 menit, 25 episode

Sutradara

The Duffer Brothers

Pemain

Winona Ryder

David Harbour

Finn Wolfhard

Millie Bobby Brown

Gaten Matarazzo

 

Baca juga: 10 Daftar Anime Sad Ending yang Siap Bikin Kamu Menangis

Banyakkan pilihannya? Sudah menentukan yang mana yang bakal kamu mulai? Atau mungkin malah makin bingung saking banyaknya series keren. 

Nah, biar nontonnya makin seru kamu perlu ditemani sama makanan-makanan favorit nih. Yuk beli makanan teman nonton kamu di merchant-merchant favorit dan dapatkan promo cashback 10% bayar pakai LinkAja. Cek info lebih lengkapnya di sini.

Yuk, buruan download LinkAja di Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone melalui link berikut:

 

 

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya