Gaya Hidup

10 Rekomendasi Anime Comedy yang Siap Mengocok Perut Kamu

Icon Calendar LinkAja30 Mei 2022

Image Artikel 10 Rekomendasi Anime Comedy yang Siap Mengocok Perut Kamu LinkAja
Sumber foto: IST

Salah satu tujuan menonton anime adalah dapat hiburan dari cerita yang disajikan. Lebih baiknya lagi jika anime tersebut bisa membuatmu tertawa karena lawakan segar yang khas di dalamnya. Jika memang seperti itu yang diharapkan, kamu bisa memilih deretan anime comedy terbaik.

 

Setiap judul anime comedy memiliki lawakan yang khas yang mungkin tidak bisa kamu temukan dalam film atau serial lainnya. Biarpun bukan pecinta anime, masih ada sederet judul yang tetap bisa nyaman dinikmati oleh siapa saja. Supaya tidak penasaran, cek judul-judul anime terbaik yang bisa membuatmu tertawa terbahak-bahak.

 

Baca juga: 21 Daftar Drama Korea Komedi Romantis yang Bakal Sukses Bikin Kamu baper

 

Rekomendasi Anime Comedy Terbaik yang Patut Ditonton

 

Anime comedy bisa hadir dalam subgenre school, slice of life, action, hingga supernatural. Jadi, cerita yang kamu dapatkan pun tidak akan membosankan. Simak rekomendasi anime comedy terbaik yang wajib kamu tonton di bawah ini!

 

1. K-On

 

Anime ini mengedepankan kisah remaja SMA yang ingin menjalankan ekstrakurikuler band. Sayangnya, mereka kekurangan anggota dan band mereka terancam ditutup oleh pihak sekolah. Akhirnya ada satu siswa baru yang setuju untuk bergabung.

Bukan karena mau membangun grup musik yang hebat, dia hanya ingin bisa makan kue enak setiap kali latihan. Bukan hanya itu kekonyolan dari grup musik ini. Masih ada lagi keluguan dan kelucuan lain yang ditampilkan oleh setiap anggota band.

 

2. Danshi Koukousei no Nichijou

 

Masih seputar kisah SMA. Bedanya, kali ini datang dari kacamata laki-laki. Danshi koukousei no Nichijou ini bercerita tentang tiga orang teman sekolah yang selalu menghabiskan waktu bersama-sama. Masalahnya, aktivitas yang mereka lakukan kadang sangat absurd.

 

Ada kalanya mereka membuat sangat puitis untuk menyampaikan perasaan. Namun, ada juga momen mereka membuat sketsa seperti cerita yang ada dalam Role-Playing Game. Tidak perlu terlalu berat memikirkannya. Cukup menikmati semua yang mereka lakukan dalam setiap episodenya.

 

3. Saiki Kusuo No Psi-nan

 

Seorang remaja bernama Saiki dianugerahi kekuatan super untuk bisa telepati hingga melihat dari balik tembok. Namun, dia menganggap kekuatan tersebut adalah sebuah kutukan karena membuatnya berbeda dari orang lagi. Hal tersebut yang membuatnya ingin terus menyembunyikan kekuatan tersebut dari orang lain.

 

Di sisi lain, Saiki selalu tidak tahan untuk membantu teman-temannya yang kesulitan. Alih-alih membantu, Saiki malah sering menimbulkan masalah baru. Malahan, banyak orang yang sering menganggapnya aneh atas hal-hal unik yang muncul.

 

4. Asobi Asobase

 

Kisah lain dari kehidupan remaja SMA di sekolahan bisa kamu saksikan dalam anime Asobi asobase. Anime ini berkisah tentang tiga orang sahabat yang selalu menghabiskan waktu bersama. Namun, kamu tidak akan mendapatkan gambaran masa muda yang ceria atau penuh dengan cinta.

 

Setiap episodenya hanya akan diisi oleh permainan aneh dan obrolan lucu dari tiga orang ini. Anime comedy yang satu ini tidak begitu panjang, kok. Mungkin kamu hanya perlu menyiapkan dua atau tiga hari untuk tertawa lepas saat menontonnya.

 

5. Detroit Metal City

 

Para pecinta jokes absurd juga perlu menonton anime comedy Detroit Metal City. Anime yang satu ini sempat jadi bahan perbincangan saat kemunculannya pada 2008. Pasalnya, cerita yang dibawa terbilang cukup unik dan segar kala itu.

 

Cerita ini berkisah saat seorang remaja bernama Soichi ingin langsung melanjutkan karier bermusiknya setelah lulus SMA. Namun, Soichi malah bergabung ke dalam band beraliran death metal yang sangat bertolak belakang dengan kepribadiannya. Hal ini yang memunculkan cerita lucu saat berada di luar panggung.

 

Baca juga: 15 Daftar Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

 

6. Back Street Girls

 

Pada awalnya, film ini bercerita tentang kelompok Yakuza yang sangar. Sayangnya, ada beberapa anggota yang gagal menjalankan tugas. Mereka pun mendapatkan hukuman yang cukup berat dari kepala Yakuza tersebut.

 

Tiga anggota Yakuza diminta untuk membentuk idol grup yang kawaii. Sebelum itu, mereka harus mengubah gender terlebih dulu menjadi perempuan cantik. Di balik tampilannya yang menggemaskan, mereka tetaplah seorang pria tangguh mantan anggota Yakuza.

 

7. Prison School

 

Sebuah sekolah khusus perempuan mengubah peraturan di tahun ajaran baru. Mereka membolehkan ada siswa laki-laki untuk pertama kalinya. Ada lima siswa laki-laki beruntung yang akhirnya mendaftar sekolah tersebut.

 

Karena mereka masuk ke sekolah khusus, hasrat untuk mengintip para siswa lain pun menjadi sangat besar. Hal ini yang membuat mereka masuk ke dalam penjara sekolah dan mendapatkan hukuman setiap hari. Di tengah hukuman yang diterima, mereka masih bisa melakukan hal konyol yang buat kamu tertawa.

 

8. One Punch Man

 

Orang yang hanya melihat poster atau menonton trailer-nya saja akan menganggap ini adalah anime superhero biasa. Namun, pandangan tersebut akan berubah setelah kamu menontonnya. Pasalnya, anime ini menyimpan banyak komedi ringan dalam setiap episodenya.

 

Sebagai informasi, cerita One Punch Man sebenarnya hanyalah projek iseng yang dibuat sekadarnya saja. Namun, manga yang dirilis ini malah mendapatkan antusias yang tinggi dari para pembacanya. Hal ini yang membuat orang yang terlibat di dalamnya melanjutkan projeknya hingga tahap anime.

 

9. Gintama

 

Satu lagi anime action yang memasukkan banyak unsur komedi di dalamnya. Gintama bercerita tentang seorang samurai pada zaman Edo bernama Gintoki. Dia harus bertarung melawan alien yang menyengsarakan rakyat Jepang.

 

Dalam beberapa episode awal, lawakan yang dilontarkan mungkin akan sedikit sulit kamu tangkap. Namun, kamu akan terbiasa dengan episode-episode berikutnya. Tidak heran kalau anime ini bisa bertahan hingga empat tahun dan selalu dapat rating tinggi.

 

10. Tonari no Seki-kun

 

Anime comedy lain yang bisa kamu tonton adalah Tonari no Seki-kun. Anime ini bercerita tentang dua orang teman sekolah yang duduk berdampingan. Yokoi adalah siswa serius yang ingin fokus belajar, satu lagi adalah Seki yang selalu sibuk dengan dunianya sendiri.

 

Dalam setiap episodenya, kamu akan disuguhkan oleh ulah Seki yang selalu membuat sesuatu yang unik di mejanya. Hal ini yang membuat Yokoi selalu penasaran untuk melihatnya. Rasa penasaran ini pun yang membuatnya takut kalau Seki akan ketahuan oleh guru dan mendapatkan hukuman.

 

Baca juga: 10 Daftar Anime Sad Ending yang Siap Bikin Kamu Menangis

 

Itu dia deretan anime comedy yang harus kamu tonton sekarang. Anime-anime tersebut bisa kamu tonton di layanan streaming legal yang ada di Indonesia, loh. Yuk bayar biaya berlangganan video on demand favorit kamu langsung lewat LinkAja!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya