Gaya Hidup

7 Rekomendasi Film Thailand Terbaru yang Wajib Ditonton

Icon Calendar LinkAja27 Mei 2022

Image Artikel 7 Rekomendasi Film Thailand Terbaru yang Wajib Ditonton LinkAja
(IST)

Film Thailand terbaru menawarkan berbagai kisah unik untuk dinikmati oleh para penontonnya. Kamu bisa menemukan plot cerita yang tidak terduga di dalamnya. Genre film Thailand pun sangat beragam, mulai dari romance, drama, hingga horror.

 

Kamu yang ingin menikmati sajian film Thailand terbaru pun sekarang sudah tidak perlu repot lagi. Sekarang sudah banyak layanan video streaming on demand yang menyajikan berbagai judul film Thailand terbaru.

 

Kalau penasaran dengan macam-macam judul film Thailand terbaik, coba saja download aplikasi nonton film di smartphone. Lalu, mulai berlangganan untuk bisa mengeksplorasi cerita-cerita menarik yang diangkat dari film Thailand.

 

Baca juga: 21 Daftar Drama Korea Komedi Romantis yang Bakal Sukses Bikin Kamu Baper

 

Rekomendasi Film Thailand Terbaru

 

Lirik daftar film di bawah ini saat kamu mulai bosan dengan judul-judul drama Korea, Jepang, hingga film dalam negeri, Berikut rekomendasi film Thailand terbaru yang wajib kamu tonton sekarang.

 

1. Friend Zone (2019)

 

Film Thailand yang satu ini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming di Indonesia. Seperti judulnya, Friend zone menawarkan kisah percintaan yang bertepuk sebelah tangan. Cerita ini alami oleh Palm dan Gink yang sudah berteman sejak masa sekolah.

 

Palm sebenarnya sudah pernah menyatakan cinta kepada Gink. Namun, Gink menolaknya dan ingin terus melanjutkan hubungan sebagai teman. Di satu sisi, Gink terus-menerus berganti pacar dengan pria lain.

 

Hubungan mereka pun tidak lagi mulus karena muncul konflik di dalamnya. Hal ini yang membuat hubungan percintaan keduanya makin sulit untuk menyatu.

 

2. Bad Jenius (2017)

 

Rugi rasanya jika belum pernah menonton film yang satu ini. Bad Genius sudah mendapatkan penghargaan hingga skala Asia. Menariknya lagi, film ini pun terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi di negara asalnya.

 

Dikisahkan seorang siswa pintar bernama Lynn yang baru saja pindah ke sekolah baru. Mereka pun bertemu dengan teman-teman yang punya ide licik supaya bisa berhasil dalam ujian. Beberapa ujian mereka lewati dengan sukses.

 

Mereka pun mau menggunakan strategi serupa saat ujian internasional. Sayangnya, kelicikan ini diketahui oleh para pengawas. Bukan hanya gagal ujian, nasib masa depan mereka pun ikut dipertaruhkan.

 

3. The Medium (2021)

 

Film The Medium sempat tayang di bioskop Indonesia dalam beberapa pekan. Film ini pun dapat sambutan yang cukup meriah kala itu. Pasalnya, cerita yang diangkat dalam film benar-benar sangat menegangkan.

 

The Medium merupakan film dokumenter tentang keluarga paranormal di Thailand. Salah satu anggota keluarganya melakukan sebuah pantangan yang membuat ada roh yang merasuki anggota keluarga yang lain.

 

Bukan hanya itu, roh ini pun mengganggu hingga membahayakan warga di sekitarnya. Para keturunan paranormal ini pun mencoba untuk mengeluarkan roh tersebut dan menghapus kutukan. Tertarik untuk menontonnya?

 

4. The Con-Heartist (2020)

 

Buat yang mencari genre drama komedi, kamu perlu menonton film The Con-Heartist. Film ini mengisahkan seorang pegawai bank bernama Ina yang ditipu oleh mantan pacarnya. Dia pun meminta bantuan pria lain bernama Tower untuk membalaskan dendamnya.

 

Bukan malah terbantu, Tower malah berniat menipu Ina juga. Sayangnya, niat tersebut ketahuan lebih dulu oleh Ina. Hal ini yang membuat Tower mengurungkan niatnya tersebut.

 

Mereka berdua pun akhirnya bersekongkol untuk mengalahkan mantan pacar Ina guna mendapatkan kembali uangnya. Di sisi lain, ada rasa cinta yang tumbuh di antara Ina dan Tower dari perjalanan kasus ini.

 

5. AI Love You (2022)

 

Film Thailand terbaru ini jadi salah satu tontonan wajib yang harus masuk ke dalam list kamu. AI Love You memberikan genre drama fiksi ilmiah dengan kisah yang segar. Film ini pun mengangkat kisah percintaan dua makhluk dari dunia berbeda.

 

Namun, bukan makhluk jadi-jadian, ya. Ini adalah kisah cinta antara manusia dengan program yang memiliki kecerdasan buatan (AI). Sebuah program bernama Dob masuk ke tubuh manusia bernama Bobby. Pria ini merupakan kekasih dari Lana, karyawan tempat Dob diciptakan.

 

Setelah berhasil masuk, Dob kemudian memberanikan diri untuk menyatakan cintanya kepada Lana. Namun, Dob harus meyakinkan Lana dulu bahwa dia benar-benar memiliki perasaan layaknya seorang manusia.

 

6. Deep (2021)

 

Satu lagi film genre sci-fi asal Thailand yang perlu kamu tonton. Film yang satu ini seolah membawa kisah yang santai karena menggambarkan kehidupan remaja. Namun, berubah menjadi menegangkan saat para remaja ini tahu yang sedang mereka hadapi.

 

Beberapa remaja ditawari mengikuti eksperimen bernama Deep oleh seorang peneliti. Jika mereka setuju, para remaja ini akan diganjar imbalan ratusan ribu Bath. Alih-alih mempertimbangkannya, mereka malah dibutakan oleh harga.

 

Hingga pada akhirnya, para remaja ini tahu konsekuensi dari eksperimen tersebut. Saat mereka tidur atau kehilangan kesadaran dalam beberapa detik saja, jantung mereka akan mendadak berhenti.

 

7. Ghost Lab (2021)

 

Film Thailand terbaru ini juga sudah bisa kamu saksikan di layanan video streaming. Terlebih untuk kamu yang suka dengan genre horor yang menghadirkan banyak momen jumpscare di dalamnya. Dijamin jantung kamu akan diajak untuk terus berdegup kencang sepanjang film.

 

Ghost Lab bercerita tentang dua orang dokter yang ingin membuktikan bahwa hantu itu ada. Mereka pun mencoba banyak hal, mulai dari memasang kamera di rumah sakit hingga mendatangi tempat-tempat angker. Hal yang lebih gilanya lagi, salah satu dokternya pun sengaja membuat pasien dengan penyakit kronis meninggal dunia untuk melihat rohnya.

 

Ketegangan makin memuncak saat dokter tersebut mulai bermain-main dengan kematian. Salah satu dari mereka pun ingin mencoba menyeberang ke alam setelah kematian untuk melihat arwah orang-orang yang sudah meninggal.

 

Baca juga: 10 rekomendasi Film Barat Terbaru 2022

 

Itulah deretan rekomendasi film Thailand terbaik yang bisa kamu tonton sekarang. Pastikan kamu hanya tonton film-film di atas di aplikasi atau situs yang legal, ya. Bayar biaya ber langganannya pakai LinkAja!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya