Gaya Hidup

7 Film Korea Romantis yang Bisa Jadi Pilihan Ngabuburit

Icon Calendar LinkAja21 Apr 2021

Image Artikel 7 Film Korea Romantis yang Bisa Jadi Pilihan Ngabuburit LinkAja

Menonton film series adalah salah satu alternatif membunuh kebosanan sambil menunggu waktu. Apalagi di tengah bulan puasa seperti ini, film Korea romantis merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, alur cerita film Korea romantis ini biasanya sangat menarik dan terdiri dari banyak episode, sehingga semakin banyak pula waktu yang bisa kamu gunakan untuk menontonnya.

Nah, bagi yang bingung ingin menonton film Korea romantis apa untuk menemani waktu ngabuburit kamu, inilah 7 rekomendasi film yang bisa kamu tonton!

 

1. Mr. Queen

 

Rekomendasi film Korea romantis pertama yang bisa menemani waktu ngabuburit kamu adalah Mr. Queen. Film ini bercerita tentang pertukaran jiwa antara koki Istana Korea Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) dengan Kim So-yong (Shin Hye-sun). Walaupun sudah banyak drama serupa yang mengangkat premis ini, Mr. Queen tetaplah menarik perhatian para penikmat film bergenre fantasi. Meskipun demikian, kamu juga akan dikejutkan dengan adegan-adegan komedi dan action yang fresh!

 

Judul Film

Mr. Queen

Tayang

December 12, 2020 - February 14, 2021

Durasi & episode

80 min, 20 episode

Sutradara

Yun Seong-Sik

Pemain

Shin Hye-sun, Kim Jung-hyun, Bae Jong-ok, Kim Tae Woo, Seol In-ah, Na In-woo

Genre

Historical, romantic comedy

 

 

2. Vicenzo

 

Berikutnya, rekomendasi film Korea romantis ini adalah besutan platform streaming film kenamaan, Netflix. Vincenzo bercerita tentang seorang laki-laki dari Korea Selatan yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya menjadi penasehat mafia di Milan, Italia. Namun sebuah insiden membawanya kembali ke tanah kelahirannya.

Selama berada di Korea inilah ia kemudian bergabung dalam firma hukum yang bernama Woosang dan menjalani berbagai tantangan yang menegangkan, namun tak jarang mengocok perut. Lantas, akankah Song Joong Ki berhasil berantas semua hal yang menghalangi misinya?

 

Judul Film

Vicenzo

Tayang

February 20, 2021 – sekarang

Durasi & episode

85 min, 20 episode

Sutradara

Kim Hee-won

Pemain

Song Joong-ki, Jeon Yeo-been, Ok Taec-yeon, Kim Yeo-jin, Kwak Dong-yeon

Genre

Dark comedy, romantic

 

 

3. Love, Marriage and Divorce

 

Kalau film Korea yang satu ini, mungkin bisa bikin kamu 'gemas' ketika menontonnya. Film Korea yang berjudul Love, Marriage and Divorce ini mengangkat isu perselingkuhan yang berfokus pada tiga karakter wanita dengan masalah dengan rumah tangganya masing-masing. Penulis dari film Korea ini adalah Phoebe Lim, yang juga dikenal sebagai Im Sung-han, seorang penulis ternama yang populer lewat berbagai karya lainnya, seperti Miss Mermaid, Dear Heaven, dan New Tales of Gisaeng.

 

Judul Film

Love, Marriage and Divorce

Tayang

January 23, 2021 – sekarang

Durasi & episode

75-80 min, 16 episode

Sutradara

Seo Hye-jin

Pemain

Sung Hoon Lee Tae-gon, Park Joo-mi, Lee Ga-ryeong, Lee Min-young, Jeon Soo-kyeong, Jeon No-min

Genre

Drama, romantic

 

 

4. Monthly Magazine Home

 

Monthly Magazine Home merupakan film Korea romantis yang mengangkat cerita cinta antara seorang pria kaya yang membeli rumah untuk investasi dan seorang wanita yang menjadi penyewanya. Drama ini bercerita tentang Na Young Won (Jung So Min), seorang editor majalah Monthly Magazine Home yang telah bekerja selama 10 tahun, namun belum memiliki tempat tinggal sendiri dan masih menyewa.

Ia akhirnya bertemu dengan Yoo Ja Sung (diperankan oleh Kim Ji Suk), pemilik baru dari rumah yang ia sewa, sekaligus CEO majalah Monthly House. Lalu, bagaimana keseruan kehidupan mereka berdua selanjutnya?

 

Judul Film

Monthly Magazine Home

Tayang

June 2021

Durasi & episode

70 min, 16 episode

Sutradara

Lee Chang-min

Pemain

Jung So-min, Kim Ji-seok, Jung Gun-joo, Kim Won-hae

Genre

Drama, romantic

 

 

5. Oh! Master

 

Kalau kamu suka menonton film Korea romantis yang ringan dan tidak membingungkan, film Oh! Master ini bisa dijadikan pilihan. Dengan genre komedi romantis yang menyenangkan, film ini menceritakan kehidupan seorang penulis naskah drama, Han Bi Soo (Lee Min-ki), yang memutuskan untuk berhenti berkencan.

Sebaliknya, karakter Oh Ju In (Nana), adalah seorang aktris komedi yang justru tidak bisa berkencan. Dengan memiliki kepribadian yang bertolak belakang, membuat mereka sering berselisih paham saat harus hidup bersama. Tertarik menonton keseruannya? Nantikan terus drama Oh! Master yang sudah mulai tayang sejak 24 Maret 2021 dan mengisi slot setiap hari Rabu dan Kamis. Jangan sampai terlewat ya!

 

Judul Film

Oh My Ladylord, Oh! Master

Tayang

March 24, 2021 – sekarang

Durasi & episode

80 min, 16 episode

Sutradara

Oh Da-young

Pemain

Lee Min-ki, Nana, Kang Min Hyuk

Genre

Romantic comedy

 

 

6. Fight For My Way

 

Bagi kalian yang jatuh hati dengan Park Seo-joon karena tokoh yang dimainkan dalam Itaewon Class, maka  drama berjudul Fight for My Way ini tidak boleh kamu lewatkan. Fight For My Way bercerita tentang empat orang yang sudah bersahabat sejak kecil dan hidup di lingkungan yang sama, Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Hong ), dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon).

Ko Dong-man bermimpi menjadi atlet taekwondo terkenal, tetapi bekerja sebagai karyawan biasa. Choi Ae-ra, bercita-cita untuk menjadi pembawa acara televisi, tetapi bekerja di meja informasi di sebuah department store. Bisakah mereka berempat  menggapai impiannya masing-masing?

 

Judul Film

Fight for My Way

Tayang

May 22 – July 11, 2017

Durasi & episode

70 min, 16 episode

Sutradara

Lee Na-jeong

Pemain

Park Seo-joon, Kim Ji-won, Ahn Jae-hong, Song Ha-yoon

Genre

Slice of Life, Romance

 

 

7. Strong Woman Do Bong-Soon

 

Meskipun film Korea romantis ini sudah selesai tayang pada tahun 2017 kemarin, hingga saat ini masih banyak penggemar yang belum bisa move dengan keseruannya. Strong Woman Do Bong Soon bercerita tentang seorang wanita yang memiliki kekuatan super, yaitu ia bisa mematahkan, menghancurkan bahkan mengangkat barang yang sangat berat sekalipun.

Pada suatu saat, Do Bong Soon terlibat insiden dengan Ahn Min Hyuk hingga pada akhirnya ia harus bekerja sebagai bodyguard dari CEO perusahaan video game terkenal. Penggambaran kisah cinta, keluarga dan persahabatan dalam film ini pasti berhasil membuat kamu senyum-senyum sendiri dan tidak sabar menonton hingga episode terakhir, deh!

 

Judul Film

Strong Woman Do Bong-Soon

Tayang

February 24 – April 15, 2017

Durasi & episode

65-70 min, 17 episode

Sutradara

Lee Hyung-min

Pemain

Park Bo-young, Park Hyung-sik, Ji Soo

Genre

Fantasy, romantic comedy

 

 

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar yang Banyak Ditonton

 

Nah, itulah tujuh film Korea romantis yang bisa kamu tonton untuk menemani waktu ngabuburit. Semua drama di atas bisa kamu ikuti setiap episodenya di Netflix ataupun Viu. Agar acara nonton bisa makin lancar, jangan lupa pastikan tagihan aplikasi streaming film di smartphone sudah dibayar, ya!

Tidak perlu khawatir, sekarang kamu bisa melakukan berbagai pembayaran tagihan elektronik dengan menggunakan aplikasi pembayaran LinkAja yang #LengkapnyaUntukSemua! Yuk, download aplikasi LinkAja di Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS sekarang juga!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya