Gaya Hidup

15 Drakor Action Korea Terbaik yang Bikin Kamu Tidak Berkedip

Icon Calendar LinkAja13 Jun 2022

Image Artikel 15 Drakor Action Korea Terbaik yang Bikin Kamu Tidak Berkedip LinkAja

Dor, dor, dor!

Jika selama ini drama Korea dianggap menjajakan cinta melulu melalui plot-plot romantis dengan sedikit sentuhan komedi, mungkin sekarang saatnya kamu mencicipi aksi drama Korea bergenre action. Ternyata tidak sedikit drama Korea yang menyajikan aksi terbaik para aktor saat berperan di drama-drama action.

 

Pemeran-pemeran dengan kemampuan akting luar biasa, dipadukan dengan visual yang keren, ditambah cerita-cerita penuh plot twist adalah sebagian alasan kenapa kamu mesti menyaksikan drama Korea action. Dengan sederet pilihan drakor action yang pada keren-keren, kamu mungkin bingung dan nanya, harus mulai dari mana, ya? Ada gak, sih, drama Korea action komedi yang lucu, atau drama Korea action romantis?”

 

Baca juga: 21 Daftar Drama Korea Komedi Romantis yang Bakal Sukses Bikin Kamu Baper

 

Rekomendasi Drakor Action Korea Terbaik

 

Nah, untuk membantu kamu mendapatkan jawaban, kami sudah mengkompilasi rekomendasi drama Korea action terbaik. Kebanyakan drama action Korea ini rilis di tahun 2021, tapi kami juga punya rekomendasi dari tahun-tahun sebelumnya, kok. Berikut daftarnya:

 

1. All of Us Are Dead (2022)

 

Setelah Train to Busan, ciri zombie dari Korea yang identik dengan ganas, brutal, dan bisa berlari dengan cepat kembali muncul dalam serial yang diangkat dari webtoon berjudul yang sama, yaitu All of Us Are Dead. Serial ini langsung banyak ditonton oleh banyak orang saat minggu pertama pemutarannya di layanan Netflix.

 

All of Us Are Dead bercerita tentang wabah zombie yang bermula dari sebuah sekolah dan membuat sekelompok anak sekolah terperangkap di gedung sekolah. Mereka harus bertahan hidup dari serbuan zombie dengan sisa makanan-minuman yang tersisa sampai mereka bisa dievakuasi.

 

Musim pertama dari serial ini memiliki cerita yang cukup kompleks, di tengah-tengah kengerian serbuan zombie, sang sutradara masih sempat menyelipkan cerita romansa yang manis di dalamnya.

 

Genre

Action-Horror

Jumlah Episode

12

Tayang Pada

28 Januari 2022

Sutradara

Lee Jae-kyoo dan Kim Nam-Su

Penulis

Chun Sung-il

Pemain

Park Ji-hu

Yoon Chan-young

Cho Yi-hyun

Lomon

Yoo In-soo

Lee Yoo-mi

 

 

2. My Name (2021)

 

Han So-hee yang sebelumnya dikenal lewat serial romantis Nevertheless, menampilkan kebolehan aksi laganya pada serial yang disutradarai oleh Kim Jin-min ini. My Name mengisahkan seorang wanita bernama Yoon Ji-woo (Han So-hee) yang bergabung ke sindikat narkoba dan kemudian menyamar menjadi polisi untuk mengungkap siapa yang membunuh ayahnya.

 

Dengan alur cerita yang seperti ini, tentunya My Name menampilkan banyak plot twist di dalamnya yang membuatnya semakin menarik untuk disaksikan. Untuk membintangi serial ini, Han So-hee dikabarkan berlatih bela diri secara khusus dan menaikkan berat badannya hingga 10kg.

 

Genre

Action-Crime

Jumlah Episode

8

Tayang Pada

15 Oktober 2021

Sutradara

Kim Jin-min

Penulis

Kim Ba-da

Pemain

Han So-hee

Park Hee-soon

Ahn Bo-hyun

 

Baca juga: Ini Cara Lengkap Membuat Visa Korea, Dokumen Syarat, serta Biayanya

3. Space Sweepers (2021)

 

Film ini mencoba mengangkat isu rusaknya Bumi dan kemungkinan umat manusia untuk pindah hidup di planet yang lain. Space Sweepers mengambil latar pada tahun 2092 saat manusia sudah sulit bernapas di Bumi karena kerusakan lingkungan yang parah. Satu-satunya jalan keluar adalah mencoba untuk tinggal di luar angkasa.

 

Namun, kehidupan di luar angkasa ternyata tak seramah yang dibayangkan. Ada begitu banyak sampah antariksa yang berbahaya dan munculnya humanoid yang dianggap sebagai senjata pemusnah massal. Song Joong-ki dan awak kapal Victory lainnya pun mencoba mencari keluar dari ancaman humanoid ini.

 

 

Genre

Sci-fi

Jumlah Episode

1

Tayang Pada

5 Februari 2021

Sutradara

Jo Sung-hee

Penulis

Yoon Seung-min, Yoo-kang Seo-ae, Jo Sung-hee

Pemain

Song Joong-ki

Kim Tae-ri

Jin Seon-kyu

Yoo Hae-jin

 

4. Vincenzo (2021)

 

Song Joong-Ki memerankan seorang pengacara bernama Vincenzo Cassano. Vincenzo terlahir dengan nama Park Joo-hyeong dan pindah ke Italia 8 tahun. Setelah dewasa, dia bekerja dengan kelompok mafia. Konflik yang terjadi memaksa dia untuk kabur ke Korea di mana dia bertemu dan jatuh cinta dengan pengacara Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin).

 

Genre

Action/Thriller

Jumlah Episode

20

Tayang Pada

20 Februari - 2 Mei 2021

Sutradara

Kim Hee-won

Penulis

Park Jae-bum

Pemain

Song Joong-ki

Jeon Yeo-bin

Ok Taec-yeon

Kim Yeo-jin

Kwak Dong-yeon

 

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Barat Terbaru 2022

5. Mouse (2021)

 

Mouse bercerita mengenai Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi pemula yang idealis dan jujur. Sebagai polisi yang bertugas di kantor polisi kecil yang memiliki keteguhan untuk menegakkan hukum, hidupnya berubah ketika dihadapkan dengan seorang pembunuh psikopat yang mengguncang seluruh negeri.

 

Genre

Action/Crime/Mystery

Jumlah Episode

20

Tayang Pada

3 Maret - 19 Mei 2021

Sutradara

Choi Joon-bae

Penulis

Choi Ran

Pemain

Lee Seung-gi

Lee Hee-jun

Park Ju-hyun

Kyung Soo-jin

 

6. Dark Hole (2021)

 

Dark Hole bercerita mengenai Detektif Lee Hwa-sun (Kim Ok-vin) di Seoul. Lee Hwa-sun kemudian pergi ke Kota Muji setelah menerima telepon dari orang yang membunuh suaminya. Di saat yang bersamaan, terjadi sebuah kepanikan di kota tersebut setelah sebuah asap misterius membuat orang yang menghirupnya berubah menjadi monster. Lee Hwa-sun bertemu dengan Yoo Tae-han, seorang bekas detektif yang membantunya untuk memecahkan masalah asap misterius dan menemukan pembunuh suaminya.

 

Genre

Action/Mystery/Sci-Fi

Jumlah Episode

12

Tayang Pada

30 April - 5 Juni 2021

Sutradara

Kim Bong-joo

Penulis

Jung Yi-do

Pemain

Kim Ok-vin

Lee Joon-hyuk

Lim Won-hee

Zo Zee-an

 

Baca juga: Daftar Harga Paket Internet Smartfren Terbaru 2022

7. Sisyphus: The Myth (2021)

 

Cerita yang menembus batas waktu itu bercerita tentang Han Tae-sul (Cho Seung-woo) co-founder dan penyelamatnya dari masa depan Hang Seo-hae (Park Shin-hye). Seorang engineer jenius dan inovatif yang menjadi pendiri perusahaan Quantum and Time Company. Meski demikian, kematian kakaknya 10 tahun yang lalu menjadikan dia memiliki kepribadian yang aneh dan eksentrik. Dari masa depan, Hang Seo-hae datang untuk menyelamatkan Han Tae-sul.

 

Genre

Action/Drama/Fantasy

Jumlah Episode

16

Tayang Pada

17 Februari - 8 April 2021

Sutradara

Jin Hyeok

Penulis

Lee Je-in

Jeon Chan-ho

Pemain

Cho Seung-woo

Park Shin-hye

Kim Byung-chul

 

8. L.U.C.A.: The Beginning (2021)

 

Ji-o (Kim Rae-won) seorang pria yang memiliki rahasia besar dan kekuatan spesial. Sayangnya dia tidak tahu betul siapa dirinya. Saat dia sedang mencari jati diri dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepalanya, dia dikejar oleh sosok misterius. Ji-o bertemu dengan Detektif Gu-reum (Lee Da-hee), dan pertemuan tersebut mengubah kehidupan keduanya.

 

Genre

Action/Fantasy/Sci-fi

Jumlah Episode

12

Tayang Pada

1 Februari - 9 Maret 2021

Sutradara

Kim Hon-sun

Penulis

Chun Sung-il

Pemain

Kim Rae-won

Lee Da-hee

Kim Sung-oh

 

Baca juga: 12 Daftar Rekomendasi Film Indonesia Terbaik yang Wajib Ditonton

9. Taxi Driver (2021)

 

Kim Do-ki (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi angkatan laut dan kini bekerja di unit bawah air. Pembunuhan ibunya oleh pembunuh berantai mengubah hidupnya. Setelah itu, dia bekerja sebagai supir taksi “spesial” di mana perusahaan taksi bernama Rainbow Taxi Company menawarkan jasa balas dendam untuk para klien dan Kim Do-ki menjadi salah satu eksekutor.

 

Genre

Action/Crime

Jumlah Episode

16

Tayang Pada

29 April - 29 Mei 2021

Sutradara

Park Joon-woo

Penulis

Oh Sang-ho

Lee Ji-hyun

Pemain

Lee Je-hoon

Esom

Kim Eui-sung

Pyo Ye-jin

 

10. The Uncanny Counter (2020)

 

Serial yang diangkat dari webtoon Amazing Rumour ini berkisah tentang So Mun, seorang murid SMA penyandang disabilitas yang menjadi bagian dari Counter, sekelompok pemburu paranormal yang mencari dan melawan roh jahat. Mereka memburu roh jahat yang kabur dari alam baka untuk memangsa manusia dan mendapatkan kehidupan yang abadi.

 

The Uncanny Counter memiliki formulasi yang lengkap dari sisi cerita. Serial ini bisa menggabungkan cerita fantasi, kriminal, dan politik menjadi satu kesatuan plot yang menarik dengan porsi yang saling menguatkan.

 

 

Genre

Action-Fantasy

Jumlah Episode

16

Tayang Pada

28 November 2020

Sutradara

Yoo Seon-dong dan Park Bong-seop

Penulis

Yeo Ji-na, Yoo Seon-dong, Kim Sae-bom

Pemain

Jo Byung-gyu

Yoo Jung-sang

Kim Se-jeong

Yeom Hye-ran

 

Baca juga: 10 Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Dibintangi Artis Favorit Kamu

11. Kingdom (2019)

 

Kingdom berlatar di masa dinasti Joseon, tiga tahun setelah perang Imjin. Season pertama Kingdom bercerita mengenai Pangeran Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang dihadapkan wabah aneh di mana orang mati bisa hidup kembali di tengah-tengah konspirasi politik dan rumor kematian Raja Joseon. Di season kedua, Lee Chang sedang berusaha untuk menyelamatkan rakyatnya dari wabah yang terus menyebar dan dari gangguan-gangguan yang mengganggu dinastinya.

 

Genre

Action/Horror/Thriller/Drama Sejarah

Jumlah Episode

12+1 episode spesial

Tayang Pada

Season 1 - 25 Januari 2019

Season 2 - 13 Maret 2020

Episode spesial - 23 Juli 2021

Sutradara

Kim Seong-hun

Park In-je

Penulis

Kim Eun-hee

Pemain

Ju Ji-hoon

Ryu Seung-ryong

Bae Doo-na

Kim Sang-ho

 

12. Vagabond (2019)

 

Vagabond berkisah mengenai Cha Dal-geon (Lee Seung-gi), seorang stuntman yang memiliki cita-cita sebagai pemeran film aksi. Di saat bersamaan, dia juga harus mengurus keponakannya, seorang taekwondoin. Dalam penerbangan ke Maroko untuk acara taekwondo, pesawat yang ditumpangi keponakannya kecelakaan. Dalam upaya pencariannya, Cha Dal-geon bertemu dengan salah satu penumpang pesawat nahas tersebut, meyakinkan dia bahwa ada yang berusaha menyabotase penerbangan penerbangan tersebut. Cha Dal-geon lalu meminta tolong ke Go Hae-ri, seorang agen NIS yang bekerja di Kedutaan Korea di Maroko. Petualangan mereka berdua dihadapkan dengan penemuan konspirasi jahat terkait dengan penerbangan tersebut.

 

Genre

Action/Thriller/Romance/Crime

Jumlah Episode

16

Tayang Pada

20 September - 23 November 2019

Sutradara

Yoo In-sik

Penulis

Jang Young-cheol

Jung Kyung-soon

Pemain

Lee Seung-gi

Bae Suzy

Shin Sung-rok

 

Baca juga: Apa Itu Content Creator? Begini Cara Jadi Content Creator Sukses!

13. Lawless Lawyer (2018)

 

Lawless Lawyer bercerita tentang seorang pengacara bernama Bong Sang Pil yang mencari keadilan di sebuah kota bernama Giseong. Sang Pil memiliki masa lalu yang kelam karena ibunya, yang juga seorang pengacara, tewas terbunuh oleh rekan kerjanya sendiri. Kematian ibunya ini terjadi saat menangani kasus penting yang berkaitan dengan Cha Moon Sook.

 

Sejak saat itulah, Bong Sang Pil memiliki agenda tersendiri untuk mencari kebenaran dan melakukan balas dendam atas kematian ibunya sendiri. Drama Korea yang satu ini cukup kompleks dalam menampilkan kisah-kisah dari sudut pandang hukum dan drama. Ada banyak hal baru yang bisa dipelajari bagi kamu yang belum terlalu memahami dunia hukum.

 

Genre

Action-Thriller

Jumlah Episode

16

Tayang Pada

12 Mei – 1 Juli 2018

Sutradara

Kim Jin-min

Penulis

Yoon Hyun-ho

Pemain

Lee Joon-gi

Seo Yea-ji

Lee Hye-young

Choi Min-soo

 

14. Descendants of the Sun (2016)

 

Shi-Jin (Song Joong-ki) di Descendants of the Sun adalah seorang kapten pasukan khusus. Bersama Sersan Mayor Dae-Young (Jin Goo), dia menangkap pencuri motor. Pencuri tersebut terluka saat ditangkap dan dibawa ke rumah sakit. Menyadari hpnya dicuri oleh maling motor, Dae-Young kembali ke rumah sakit bersama Shi-Jin. Di rumah Sakit, Shi-Jin bertemu Dr. Mo-Yeon (Song Hye-Kyo) dan keduanya jatuh cinta. Pertemuan itu mengubah hidup sepasang kekasih tersebut.

 

 

Genre

Action/Romance/Melodrama

Jumlah Episode

16+3 episode spesial

Tayang Pada

24 Februari - 22 April 2016

Sutradara

Lee Eung-bok

Kim Hyung-joon

Penulis

Kim Eun-sook

Kim Won-seok

Pemain

Song Joong-ki

Song Hye-kyo

Jin Goo

Kim Ji-won

 

Baca juga: Rekomendasi 7 Film Korea Romantis Terbaru

 

15. City Hunter (2011)

 

Pada tahun 1983, kunjungan Presiden Korea Selatan ke Myanmar dikejutkan oleh ledakan bom yang diletakkan oleh agen Korea Utara. Sang presiden selamat namun beberapa pejabat negara menjadi korban meninggal. Bodyguard presiden Lee Jin-pyo (Kim Sang-joong), Park Moo-yeol (Park Sang-min), dan beberapa bodyguard lainnya pergi ke Korea Utara dalam misi rahasia. Misi tersebut berhasil, namun hanya Lee Jin-pyo yang selamat dari tembakan penembak jitu saat mereka berenang kembali ke Korea Selatan.

 

Sekembalinya ke Korea Selatan, Jin-pyo menculik anak Park Moo-yeol, Lee Yoon-sung (Lee Min-ho) yang masih kecil dan pindah ke Thailand. Moo-yeol sendiri meninggal dalam misi ke Korea Utara sebelumnya. Setelah dewasa, Lee Yoon-sung kuliah di MIT Amerika Serikat dan kembali ke Korea Selatan untuk memenuhi misi ayah angkanya, Lee Jin-pyo, untuk balas dendam.

 

 

Genre

Action/Thriller/Romance

Jumlah Episode

20

Tayang Pada

25 Mei - 28 Juli 2011

Sutradara

Jin Hyuk

Penulis

Hwang Eun-kyung

Choi Soo-jin

Pemain

Lee Min-ho

Park Min-young

Lee Joon-hyuk

Kim Sang-joong

 

Kamu sendiri dapat menyaksikan penampilan drakor-drakor action di atas beserta ratusan drama Korea lainnya di aplikasi streaming favorit kamu seperti VIU. Jangan lupa untuk melakukan pembayarannya melalui aplikasi LinkAja, ya!

 

LinkAja memang #LengkapnyaUntukSemua sebab segala urusan pembayaran elektronik kamu sangat dimudahkan. Download aplikasi LinkAja di Play Store untuk pengguna Android, atau App Store untuk pengguna iOS, sekarang! Atau kamu dapat download aplikasi LinkAja di link berikut:

 

 

 

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya