Gaya Hidup

10 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa

Icon Calendar LinkAja19 Apr 2022

Image Artikel 10 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa LinkAja

Pencinta film tentu sudah tidak asing lagi dengan film zombie. Mayat hidup pemakan manusia ini digambarkan sebagai makhluk seram yang membuat bergidik. Namun, film zombie terbaik tidak jarang pula ditampilkan dalam format cerita yang bikin ngakak.

 

 

Tema tentang zombie sendiri telah lama digunakan dalam beberapa produksi film di Hollywood dan beberapa di antaranya bahkan mendapatkan ulasan yang bagus. Nah, berikut ini kami akan tampilkan rekomendasi film zombie terbaik sepanjang masa yang pernah diproduksi.

 

 

Baca juga: 10 Drakor Action Korea Terbaik yang Bikin Kamu Tidak Berkedip

 

 

Rekomendasi Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa

 

 

Dari ribuan film bertema zombie, kamu tentu bingung memilih yang mana. Kebanyakan dari film zombie memang tergolong film B. Jadi, daripada kamu membuang waktu menonton film yang tidak bagus, kami sudah memilih film zombie yang bagus. Ini daftar rekomendasi film zombie terbaik sepanjang masa.

 

 

1. One Cut of The Dead (2017)

 

 

Film zombie terbaik pertama yang wajib banget kamu tonton adalah One Cut of The Dead. Film Jepang besutan Shinichiro Ueda ditawarkan dalam konsep yang sama sekali baru sehingga menawarkan kesegaran di tengah gempuran film zombie standar lainnya.

 

 

Film ini berkisah tentang Higurashi (Takayuki Hamatsu), seorang sutradara yang ingin membuat film zombie low budget di sebuah bangunan tua peninggalan Perang Dunia II. Bangunan tersebut konon pernah dipakai militer Jepang sebagai tempat riset untuk membangkitkan mayat.

 

 

Nah, di tengah syuting filmnya, sang sutradara dan aktor diganggu oleh zombie yang ternyata asli. Namun, syuting harus tetap berjalan karena sang sutradara ambisius. Konsekuensinya tentu saja sangat fatal. Salah satu keunikan film ini adalah diambil dengan format one take dan kamera shaky. Jadi, kamu seperti merasakan langsung dikejar-kejar zombie.

 

 

2. World War Z (2013)

 

 

Diangkat dari buku berjudul sama karya Max Brooks, film zombie terbaik ini diadaptasi dengan modifikasi lumayan untuk ditampilkan dalam format film.

 

 

Gerry Lane (Brad Pitt) dikisahkan sebagai mantan investigator PBB. Suatu hari dia dan keluarganya terjebak dalam kemacetan yang tidak biasa. Ternyata memang sedang ada kekacauan akibat penyebaran virus mematikan. Virus yang ditularkan lewat gigitan itu bisa mengubah manusia jadi zombie dalam sekejap.

 

 

Selanjutnya, seperti sudah bisa ditebak Gerry memimpin dunia untuk menemukan sumber virus tersebut dan menghentikan penyebarannya. Oh iya, sejauh ini World War Z masih jadi film terlaris sepanjang karier Brad Pitt.

 

 

3. Dawn of the Dead (2004)

 

 

Zack Snyder menyutradarai film yang cukup laris pada masanya ini. Salah satu faktor yang membuat ini jadi salah satu film zombie terbaik adalah zombie yang bisa berlari kencang, alih-alih slow-walking zombie pada umumnya.

 

 

Premisnya berpusat pada Ana (Sarah Polley), seorang suster yang suaminya dibunuh tetangganya dan berubah menjadi zombie. Setelah dia keluar rumah ternyata semua orang sudah berubah jadi zombie.

 

 

Ana dan penyintas lainnya akhirnya bertahan di dalam sebuah mal. Apakah mereka akan selamat dari kepungan ribuan zombie yang ganas itu? Tonton saja filmnya.

 

 

4. Train to Busan (2016)

 

 

Film zombie terbaik tak hanya didominasi Hollywood. Train to Busan jadi film zombie Korea paling fenomenal di dunia saat dirilis. Alasannya karena premisnya cukup unik, yaitu zombie yang mengepung sebuah kereta.

 

 

Meski berkisah tentang zombie, film Korea ini tetap menonjolkan kekuatan film mereka dengan menghadirkan drama antara ayah dan anak perempuannya. Di sini kamu bakal disajikan pengorbanan yang dilakukan demi kelangsungan hidup orang yang dicintainya.

 

 

5. Zombieland (2009)

 

 

Zombieland disutradarai Ruben Fleischer dan bertabur bintang, antara lain Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, Emma Stone dan Abigail Breslin. Film zombie terbaik ini menawarkan perspektif humor dari zombie yang biasanya digambarkan seram.

 

 

Di film ini, Columbus (Jesse Eisenberg) digambarkan sebagai karakter eksentrik yang lebih cocok untuk film komedi. Dia berusaha mempersiapkan dirinya dengan berlatih fisik dan mempersenjatai diri untuk melawan zombie. Nasib mempertemukannya dengan Tallahassee (Woody Harrelson) yang bertekad bulat untuk memberantas zombie.

 

 

Film zombie terbaik ini cocok untuk kamu jadikan tontonan hiburan di akhir pekan.

 

 

Baca juga: 12 Daftar Rekomendasi Film Indonesia Terbaik yang Wajib Ditonton

 

 

6. Juan of the Dead (2011)

 

 

Film zombie terbaik selanjutnya berasal dari Spanyol dan disutradarai Alejandro Brugués. Premis yang ditawarkan juga berbeda dari biasanya yang mengumbar ketakutan.

 

 

Di tengah serbuan zombie, Juan malah mengambil untung dari para zombie dengan menjadikannya sebuah peluang bisnis. Iya, Juan bisa dibilang merupakan satire dari kehidupan di dunia nyata bahwa malapetaka sekalipun bisa dimanfaatkan jadi bisnis oleh para politisi.

 

 

7. Shaun of the Dead (2004)

 

 

Jika kamu mencari film zombie terbaik yang imbang seram dan lucunya, Shaun of the Dead adalah jawabannya.

 

 

Shaun (Simon Pegg) diceritakan sebagai pria paruh baya yang kehidupan dan pekerjaannya monoton. Namun, munculnya zombie di London membuat dia harus berjuang melindungi pacarnya Liz (Kate Ashfield) dan ibunya (Penelope Wilton).

 

 

Shaun hingga kini masih jadi film zombie yang menghibur untuk ditonton karena ditulis dengan skenario yang apik.

 

 

8. Warm Bodies (2013)

 

 

Dari semua film dalam daftar di atas, Warm Bodies unggul dengan genre rom-zom yang ditonjolkan. Iya, film ini meleburkan kisah cinta dengan zombie. Tenang, film ini tidak sejelek Twilight yang hampir mirip, kok.

 

 

Premisnya simpel, R (Nicholas Hoult) adalah zombie yang berkeliaran di bandara. Pada suatu kesempatan dia bertemu dengan Julie (Teresa Parker). Tak disangka pertemuan itu membuat jantungnya –yang sudah lama mati– berdetak kembali.

 

 

Jadi, jika disederhanakan ini adalah film Romeo dan Juliet versi zombie. Hangat dan menyenangkan untuk ditonton!

 

 

9. Army of the Dead (2021)

 

 

Film zombie terbaru ini dirilis tahun lalu di Netflix. Setelah membuat Dawn of the Dead pada 2004, Zack Snyder kembali lagi dengan film zombie terbaiknya.

 

 

Film ini merupakan bagian dari universe Army of the Dead yang sedang dibangun Snyder. Prekuel film ini, Army of the Thieves, juga bisa kamu tonton di Netflix. Kedua film ini menonjolkan unsur action yang cukup memicu adrenalin. Ditambah dengan kehadiran zombie, film ini jadi sajian yang komplet.

 

 

Film ini dibintangi Dave Bautista, Ella Purnell, Ana de la Reguera, dan Theo Rossi.

 

 

10. 28 Days Later (2002)

 

 

28 Days Later, yang merupakan prekuel dari 28 Weeks Later yang rilis pada 2007, ini juga merupakan film zombie terbaik sepanjang masa.

 

 

Disutradarai Danny Boyle, sineas berpengalaman yang sudah banyak mencetak film laris, 28 Days menampilkan visual mencengangkan. Adegan paling memorable adalah ketika seorang kurir sepeda Jim (Cillian Murphy) bangun dari koma. Dia benar-benar hidup sendiri. London yang tadinya ramai berubah jadi kota mati karena virus zombie yang sudah meluas.

 

 

Virus tersebut berasal dari simpanse laboratorium yang dibebaskan oleh aktivis pembela hewan yang ceroboh. Di situlah petualangan Jim bersama penyintas lainnya dimulai. Film zombie ini punya cerita yang kuat dan tidak semata mengandalkan penampilan zombie yang beringas.

 

 

Baca juga: 10 Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Dibintangi Artis Favorit Kamu

 

 

Nah, itu tadi rekomendasi film zombie terbaik sepanjang masa. Film-film zombie di atas bisa kamu nikmati di beberapa layanan streaming legal yang beroperasi di Indonesia. Nah, tunggu apalagi, gunakan LinkAja sekarang untuk membayar langganan situs streaming favorit kamu sekarang juga!

1650355798-film-zombie-terbaik.jpg

Artikel Terkait

Kategori Lainnya