10 Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Dibintangi Artis Favorit Kamu

Icon Calendar LinkAja13 Apr 2022

Image Artikel 10 Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Dibintangi Artis Favorit Kamu LinkAja
Sumber foto: Netflix

Nonton drama Korea (drakor) seolah jadi tren baru yang diminati berbagai kalangan usia. Biasanya, drakor identik dengan kisah percintaan romantis. Namun, sudah makin banyak juga genre drakor yang mengangkat tema horor, slice of life, action, hingga drakor kerajaan.

 

Drakor kerajaan merupakan drama yang dikemas dengan latar kebudayaan tradisional Korea, baik latar tempat, tokoh, hingga alur ceritanya. Dinasti Joseon adalah salah satu latar kebudayaan Korea yang paling sering diadaptasi untuk tema drakor kerajaan karena pernah berkuasa sejak 1397–1897.

 

Bicara soal drakor, tidak sedikit pula orang yang tertarik menonton karena aktor atau aktris yang membintanginya. Para penggemar juga biasanya rela menantikan dan menonton drakor demi melihat akting sang idola. Karena itu, melihat idola memerankan tokoh lawas tentu menarik, ‘kan?

 

Baca juga: 21 Daftar Drama Korea Komedi Romantis yang Bakal Sukses Bikin Kamu Baper

 

Rekomendasi Drakor Kerajaan Terpopuler

 

Drakor kerajaan tidak hanya mengangkat tema tentang sejarah dan percintaan. Beberapa latar kerajaan juga mengangkat cerita yang tidak biasa. Nah, buat kamu yang lagi cari tontonan drakor kerajaan dari berbagai genre, berikut daftar drakor kerajaan paling populer dari para tokoh idola.

 

1. Faith, drakor kerajaan dari kisah nyata

 

Karakter utama Choi Young (Lee Min-ho) memainkan peran seorang jenderal yang hidup di zaman Goryeo. Meski berpangkat tinggi, Jenderal Choi tidak hidup mewah dan memiliki semangat tinggi dalam melawan pemberontakan.

 

Jenderal Choi dikhianati oleh tangan kanannya, Yi Seong-gye hinga diberi hukuman penggal. Pemerintahan Dinasti Joseon direbut oleh Yi, sementara Jenderal Choi dieksekusi mati.

 

2. Sungkyunkwan Scandal, drakor kerajaan komedi romantis

 

Kim Yoon-hee (Park Min-young) adalah seorang gadis yang menyamar sebagai murid laki-laki agar dirinya bisa mengemban pendidikan pada era Joseon. Moon Jae-shin (Yoo Ah-in), Gu Yong-ha (Song Joong-ki), dan Lee Sun-joon (Park Yoochun) menjadi teman terdekatnya. Lama kelamaan, identitasnya terungkap hingga salah satu dari teman terdekatnya menjadi pasangan Kim Yoon-hee.

 

3. Hwarang: The Poet Warrior, drakor kerajaan bertabur bintang

 

Kalau mau menyaksikan drakor kerajaan bertabur bintang, kamu bisa melihat peran Park Seo-joon, Park Hyung-sik, Go Ara, Choi Min-ho, dan V BTS di serial film ini. Kelompok pemuda elit ini memiliki keterampilan khusus untuk melindungi kerajaan. Peran mereka tentu sangat berbeda dari karakter aslinya di dunia hiburan.

 

4. The King’s Affection, penyamaran saudara kembar di kerajaan

 

Di era Joseon, kelahiran anak perempuan dianggap sebagai kutukan sehingga Lee Hwi (Park Eun-bin) sempat jadi anak yang ditinggalkan. Kematian saudara kembar laki-lakinya membuat Lee Hwi yang harus menggantikan peran sebagai Putra Mahkota. Drakor ini mengisahkan romansa cinta pertama saat dia bertemu dengan Jung Ji-woon (Rowoon).

 

5. Love in The Moonlight, drakor kerajaan cinta beda kasta

 

Cerita penyamaran di drama korea sepertinya memang jadi daya tarik tersendiri. Love in The Moonlight mengisahkan penyamaran Hong Ra-on (Kim Yoo-jung) sebagai pegawai istana. Putra Mahkota Lee Young (Park Bo-gum) yang mengetahuinya ternyata jatuh hati dan kisah mereka menjadi pelik.

 

6. 100 Days of My Prince, kisah putra mahkota yang amnesia

 

Film ini wajib ditonton buat kamu yang sering mengkhayal jadi pasangan sang idola. Lee Yool (Do Kyung-soo/EXO) memerankan tokoh Putra Mahkota Joseon. Lee Yool membuat peraturan tidak masuk akal hingga mengalami percobaan pembunuhan.

 

Meskipun selamat, sang putra mahkota mengalami amnesia dan hidup sebagai rakyat jelata. Saat itulah dia bertemu Hong Shim (Nam Ji-hyun) seorang perempuan biasa yang kemudian menghabiskan seratus hari bersama sang putra mahkota.

 

7. Moonshine, drakor kerajaan si penyelundup kocak

 

Karakter Kang Ro-seo (Lee Hye-ri) memang identik dengan peran perempuan yang kocak. Di film ini, Ro-seo menyelundupkan minuman keras dan tertangkap oleh inspektur Nam Young (Yoo Seung-ho). Dengan latar era Joseon, Ro-seo terpaksa menjadi penjual miras ilegal demi melunasi utang dan terjebak kisah romansa dengan Nam Young yang dikenal tegas.

 

8. The Empress Ki

 

Ki Seung-yang (Ha Ji-won) memerankan seorang selir kerajaan yang dikirim ke Mongol Yuan pada era Goryeo dan mencoba menyerang negaranya sendiri. Karakter dalam drakor ini diadaptasi dari kisah nyata dengan hubungan romansa fiksi dengan Kaisar Ta Hwan (Ji Chang Wook).

 

9. Kingdom, drakor kerajaan thriller zombie

 

Drakor kerajaan dengan genre thriller ini sangat layak untuk disaksikan. Dibintangi oleh Ju Ji-hoon, Bae Donna, Kim Hye-jun, dan deretan artis lainnya, drama dengan kisah zombie ini sudah rilis sebanyak dua musim. Kisah zombie di area kerajaan ini sangat tragis dan juga bikin penasaran, loh!

 

10. Jewel in The Palace, drakor kerajaan kisah dokter wanita pertama

 

Karakter Dae Jang-geum (Lee Young-ae) di serial film ini memiliki karakter yang sangat kuat dengan semangat juang tinggi. Jang-geum mengalami jatuh bangun dari perannya sebagai juru masak hingga menjadi tabib. Kisah ini diangkat dari kisah nyata dokter wanita pertama dalam sejarah Korea yang namanya bahkan disebutkan lebih dari tujuh kali dalam manuskrip sejarah Dinasti Joseon.

 

Nah, itulah rekomendasi drakor kerajaan yang populer dan mungkin dibintangi oleh artis atau idola kesayangan kamu. Dengan latar kerajaan, tentunya kamu akan melihat sosok yang berbeda dari mereka. Biar nonton drakor makin lancar, kamu juga bisa isi paket data kamu lewat LinkAja, ya!

 

Baca juga: 12 Daftar Rekomendasi Film Indonesia Terbaik yang Wajib Ditonton

 

 

Atau bayar langganan streaming Viu kamu langsung dari LinkAja juga bisa lho. Yuk isi saldo LinkAja kamu sekarang dan rasakan manfaat bayar berbagai macam kebutuhan hanya lewat satu aplikasi saja.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya