Info

Cara Buka Cabang Mie Gacoan dengan Sistem Franchise

Icon Calendar LinkAja15 Des 2022

Image Artikel Cara Buka Cabang Mie Gacoan dengan Sistem Franchise LinkAja
Shutterstock.

Mie Gacoan, salah satu produk kuliner yang lagi nge-hits belakangan ini, sedang banyak dibicarakan. Bukan hanya di kalangan konsumen, kalangan pengusaha turut membicarakannya karena tingginya ketertarikan masyarakat dalam mengonsumsi kuliner mie olahan ini.

Hal tersebut tentu saja membuat Mie Gacoan terlihat bisa menjadi bisnis yang menggiurkan. Para pemodal pun kerap bertanya mengenai bagaimana cara membuka cabang restoran Mie Gacoan. Memang, bisnis restoran dari anak perusahaan PT Pesta Pora Abadi ini dijalankan dengan sistem franchise.

Baca juga: Rincian Biaya Franchise Mixue untuk Memulai Bisnis Franchise

Apa Itu Mie Gacoan?

Mie Gacoan adalah brand restoran kuliner yang mengusung konsep tempat bersantap modern dengan harga terjangkau sehingga bisa digandrungi pelajar dan mahasiswa. Berdiri sejak tahun 2016, kini gerai Mie Gacoan sudah banyak tersebar di berbagai wilayah antara lain, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Masakan pada menu yang ditawarkan Mie Gacoan identik dengan cita rasa pedas. Dengan taburan cabai dan rasa gurih dari mie beserta berbagai topping yang bisa dipilih, Mie Gacoan begitu disukai masyarakat, khususnya para remaja dan anak muda.

Beberapa topping yang bisa dipilih untuk melengkapi menu Mie Gacoan antara lain daging ayam, bola-bola udang, dan pangsit ayam. Ada pula siomay dan dimsum sebagai pelengkap menu.

Menu-menu Andalan Mie Gacoan

Beberapa menu andalan mereka adalah sebagai berikut:

1. Mie Angel

Semangkuk mie yang dipadukan dengan bumbu khas Mie Gacoan dan dilengkapi taburan ayam cincang dan pangsit goreng.

2. Mie Setan

Mie ayam dengan rasa pedas asin khas lidah orang-orang Indonesia ini dilengkapi dengan topping ayam cincang dan kerupuk pangsit.

3. Mie Iblis

Menu ini kerap dipesan oleh mereka penyuka makanan pedas manis. Mie ini dilengkapi dengan topping ayam cincang dan pangsit goreng.

Semua itu dijual dengan harga yang relatif murah sehingga bisa dijangkau para remaja dan anak muda. Walhasil, Mie Gacoan pun sangat populer. Saking populernya, banyak pengunjung harus mengantre ketika sampai di restorannya hanya untuk membeli seporsi Mie Gacoan.

Baca juga: 10 Ide Jualan Makanan Kekinian dengan Modal Kecil

Kelebihan dari Bisnis Franchise Mie Gacoan

Lalu apa saja kelebihan menjalani bisnis franchise Mie Gacoan? Berikut ini gambarannya:

1. Harga Terjangkau 

Yang pertama, tentu saja mengenai harga. Dengan harga terjangkau, produk Mie Gacoan yang akan kamu jual pasti akan diminati masyarakat. Bayangkan, dengan biaya Rp8 ribu saja, orang bisa mendapatkan mie pedas dengan taburan ayam di atasnya.

Dengan harga murah itu, wajar jika restoran Mie Gacoan tidak pernah sepi pengunjung, apalagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Apalagi, jika restoranmu dilengkapi dengan fasilitas lain yang bisa membuat pengunjung nyaman. 

2. Sudah Terkenal 

Dengan membuka franchise Mie Gacoan, kamu tidak perlu lagi melakukan branding untuk membuat bisnismu dikenali masyarakat. Karena sudah beroperasi bertahun-tahun, Mie Gacoan sudah sangat populer. Jadi, sudah pasti banyak yang tertarik mengunjungi restoranmu. Apalagi jika kamu tambahkan upaya promosi.

3. Rasa yang Khas

Kita tahu, ada banyak sekali varian mie di Indonesia. Masyarakat pun sangat mudah mengkonsumsi mie. Namun, Mie Gacoan menawarkan rasa yang berbeda dari mie-mie lain.

Dengan inovasi rasa yang ditawarkan Mie Gacoan, masyarakat pun akan tertarik mengonsumsinya ketika bosan dengan mie-mie lain yang banyak di pasaran. Apalagi, satu porsi Mie Gacoan pun bisa dibilang cukup besar.

Baca juga: Mengenal Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Cara Daftar, Syarat, dan Cara Klaim

4. Makanan Pendamping yang Lezat

Selain menu utama mie, Mie Gacoan menawarkan beragam makanan pendamping yang juga tak kalah lezat. Jika tidak ingin mengonsumsi satu porsi mie yang membuat kenyang, pengunjung bisa memesan makanan lain seperti dimsum, ceker pedas, bola-bola udang, dan udang keju. Porsinya tidak terlalu besar dan bisa dibilang, makanan pendamping itu adalah camilan.

5. Beragam Minuman dengan Cita Rasa Lokal

Mie Gacoan juga menyediakan menu minuman yang enak dan segar dengan cita rasa lokal. Bukan hanya rasanya, namanya pun memiliki unsur kebudayaan lokal seperti Es Genderuwo (cincau lembut premium dengan susu kental manis), Es Pocong (minuman dengan perpaduan buah-buahan), dan Es Sundel Bolong (minuman dengan rasa gurih dari susu dan sirup mocca).

Cara Mendaftar Franchise Mie Gacoan

Nah, setelah mengetahui secara singkat profil dan kelebihan yang bisa didapat dari bisnis Mie Gacoan, lalu bagaimana cara mendaftarkan diri untuk kerjasama membuka franchise? Kalau kamu tertarik untuk bekerjasama dan membeli izin menggunakan merek Mie Gacoan, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu laku. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi www.miegacoan.com
  2. Klik “Contact” untuk menjelaskan maksud dan tujuanmu.
  3. Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi data pribadi seperti nama, alamat email, nomor telepon aktif, dan kirimi pesan mengenai informasi franchise Mie Gacoan.
  4. Setelah itu klik “kirim” dan tunggu hingga mendapat balasan dari pihak manajemen franchise Mie Gacoan. 

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh usaha Franchise dan Cara Daftarnya

Sebelum menghubungi mereka, sebaiknya kamu membuat proposal kerjasama yang menarik terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu bisa menawarkan proposal itu saat kamu berhasil menghubungi perwakilan manajemen.

Proposal itu mungkin bisa berkaitan dengan lokasi strategis bisnis franchise Mie Gacoan yang akan kamu buka. Sebaiknya, lokasi itu di tempat yang ramai didatangi pelajar dan mahasiswa. Sebab, mereka lah target pasar Mie Gacoan. Jangan lupa lokasinya dipasangi fasilitas yang bisa membuat mereka nyaman, salah satunya wifi.

Mengenai syarat dan biaya daftar franchise Mie Gacoan, sampai saat ini manajemen belum membukanya ke publik. Namun, kamu bisa menanyakan perihal tersebut dengan cara yang sebelumnya sudah dijelaskan. Yang jelas, dengan harga jual yang relatif murah, mungkin biaya membuka restoran Mie Gacoan juga tidak terlalu besar.

 

Jika kamu butuh aplikasi yang bisa memudahkan proses pembayaran bisnismu, kamu bisa download aplikasi LinkAja di sini:

 

 

 

 

Dengan LinkAja, kamu bisa memberikan pilihan pada customer untuk melakukan transaksi jadi lebih praktis. Selain itu, kamu juga bisa membayar banyak tagihan lho seperti BPJS, SIM, asuransi, tagihan listrik dan masih banyak lagi. Nikmati juga beragam promo menarik LinkAja di setiap bulannya!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya