Gaya Hidup

Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Bergerak

Icon Calendar LinkAja22 Apr 2022

Image Artikel Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Bergerak LinkAja
Cara Membuat Stiker WA Bergerak

WhatsApp (WA) kini telah mengembangkan aplikasinya. Mulai dari pemberian fitur hapus pesan sampai secure code. Salah satu fitur terbarunya yang digemari oleh para penggunanya adalah kehadiran fitur stiker chat. Meskipun terbilang terlambat jika dibandingkan dengan para kompetitornya, nyatanya fitur stiker WA ini tepat digandrungi oleh penggunanya.

 

Cara Membuat Stiker WhatsApp

Fitur stiker di WA ini sebenarnya bisa dibilang unik dan inovatif. Mereka mengembangkan fitur ini dengan bantuan pihak ketiga dan mendorong para penggunanya untuk menciptakan sendiri stiker WA sesuai dengan kreativitas masing-masing.

 

Hal ini tentunya akan membuat ekosistem stiker di WA ini semakin berwarna karena menggunakan sistem user aggregator untuk mengumpulkan sebanyak mungkin stiker yang dibuat oleh user-nya.

Apakah kamu tertarik ingin mencoba untuk membuat stiker WA? Simak langkah-langkahnya berikut ini, ya!

 

1. Cara Mudah Membuat Stiker WA Bergerak

Kamu bisa membuat stiker WA bergerak tanpa aplikasi tambahan, lho. Caranya, langsung saja buka aplikasi WhatsApp pada smartphone untuk membuatnya. Lalu, ikuti cara berikut ini:

  1. Buka salah satu chat room yang ada pada aplikasi WhatsApp
  2. Tekan ikon emoji di samping kiri chat bar.
  3. Tekan tab stiker di bagian kanan, yaitu tepat di samping tab GIF
  4. Tekan tanda plus (+) di bagian kanan atas tab stiker. Lalu, Kamu bisa melihat banyak pilihan stiker WA bergerak
  5. Pastikan Kamu memilih stiker WA yang memiliki tanda ‘Play’ pada bagian samping
  6. Tekan tombol ‘Download’ di samping stiker

 

2. Cara Mudah Membuat Stiker WA Pakai Foto Sendiri

Selain cara di atas, Kamu juga bisa membuat stiker WA dengan menggunakan foto sendiri, lho. Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit, kok. Berikut ini beberapa hal yang perlu Kamu lakukan:

  1. Download aplikasi pengedit foto
  2. Siapkan foto yang ingin Kamu gunakan
  3. Hapus latar pada foto yang ingin Kamu gunakan
  4. Tambahkan kata sesuai dengan keinginan
  5. Upload stiker ke WhatsApp

 

Daftar Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp

 

Bagi Kamu yang masih merasa kebingungan dengan cara membuat stiker WA di atas, jangan khawatir! Sekarang, sudah banyak aplikasi dan fitur pembuat stiker WA yang bisa Kamu gunakan. Beberapa di antaranya adalah:

 

1. Personal Sticker for WhatsApp

Personal sticker for WhatsApp adalah aplikasi yang memungkinkan Kamu untuk membuat stiker WA sendiri hanya dalam hitungan detik. Untuk melakukannya, Kamu hanya perlu memiliki gambar-gambar yang ingin Kamu ubah menjadi stiker dalam folder yang sama dan dalam format PNG.

 

2. Sticker Maker

Jika Kamu menggunakan WhatsApp di Mac dan PC, fitur Sticker Maker bisa membantumu untuk membuat stiker sendiri. Untuk mengakses fitur ini, Kamu hanya perlu membuka halaman chat, kemudian mengetuk tombol lampiran (ikon penjepit kertas) dan stiker.

 

Di situ Kamu bisa mengunggah, memotong foto, serta menambahkan emoji serta kata-kata untuk membuat stiker.

 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Terbaik

 

3. Sticker Create

Aplikasi pembuat stiker WA ini bisa membantu Kamu untuk membuat stiker lucu sesuai dengan keinginan. Cara membuatnya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menambahkan gambar yang ada di galeri smartphone Kamu, lalu menambahkan kalimat atau emoji kalau Kamu menginginkannya. Selain menggunakan gambar yang ada pada galeri smartphone, Kamu juga bisa menggunakan fitur “Text Sticker” yang disediakan langsung dan tinggal diedit.

 

4. Sticker Studio

Sticker Studio adalah aplikasi untuk membuat stiker WA secara mudah dengan memfasilitasi cut-out khusus yang dapat dibagikan dengan mudah kepada penggunanya. Untuk membuat stiker WA dengan foto yang Kamu miliki, Kamu hanya perlu membuka aplikasi lalu klik simbol plus (+) di bagian bawah layar. Kemudian, Kamu akan menemukan tiga jenis opsi berbeda dan memilih menu pada opsi ‘Photo’. Crop foto sesuai bingkai dan klik ‘Save.’ Kemudian, kembali ke halaman awal dan pilihkal stiker WA yang ingin diimpor sebagai stiker WA pada smartphonemu.

 

5. Animated Sticker Maker

Animated Sticker Maker adalah aplikasi untuk membuat stiker WA dan platform bagi penggunanya untuk saling bertukar ide-ide yang dimiliki. Aplikasi ini bisa mengubah gambar animasi seperti .gif / .webp / .mp4 menjadi stiker WA. Lewat aplikasi ini, Kamu bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya dari sumber online seperti Giphy dengan melakukan pencarian kata kunci.

 

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android & iPhone

 

Beberapa fitur dari aplikasi-aplikasi tersebut hanya bisa diakses melalui layanan premium. Untuk mengakses fitur premium, Kamu bisa membelinya melalui aplikasi maupun Play Store atau App Store.

 

Gunakan LinkAja untuk melakukan pembelian dan bertransaksi secara online. Fitur dari LinkAja juga bisa Kamu manfaatkan untuk melakukan transaksi harian, membayar tagihan bulanan, dan mencari promo agar pengalaman berbelanja Kamu lebih hemat.

 

Download LinkAja dari Play Store untuk pengguna Android dan Play Store untuk pengguna iOS dan nikmati manfaatnya sekarang juga!

 

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya