Gaya Hidup

10 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android dan iPhone

Icon Calendar LinkAja10 Mar 2022

Image Artikel 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android dan iPhone LinkAja

Pesatnya kemajuan teknologi dalam beberapa tahun terakhir ini dibarengi dengan meningkatnya kreativitas penggunanya. Tak terkecuali teknologi telepon seluler.

Teknologi smartphone yang beredar sekarang semakin canggih dan di tangan yang tepat, dapat digunakan semaksimal mungkin meski harganya tidak terlalu mahal.

Salah satu pemanfaatan teknologi di smartphone adalah fitur penangkap gambar alias kamera. Kamera smartphone kini bisa menangkap gambar dengan kualitas wahid baik untuk foto maupun video.

Turut melengkapi fitur ini adalah sederet aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk secara kreatif mengedit tangkapan kamera tersebut. Tidak jarang film-film yang dirilis untuk umum secara keseluruhan dihasilkan melalui tangkapan dari kamera smartphone dan bahkan diedit di sana.

Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini!

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Termurah

Aplikasi Edit Video di HP

Jika kamu ingin mulai belajar mengedit video dengan menggunakan perangkat smartphone yang kamu miliki, berikut adalah 10 aplikasi edit video terbaik di Android dan iPhone:

1.   VN Video Editor Maker

VN Video Editor Maker adalah aplikasi yang gratis dan mudah digunakan baik oleh pemula maupun oleh editor professional. Dengan interface yang bersahabat, kamu bisa dengan cepat menguasai dasar-dasar mengedit video menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini tersedia baik untuk iOS maupun Android.

2.   KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi yang membuat pengalaman mengedit video lebih menyenangkan. Mengedit video menggunakan KineMaster cukup mudah karena memiliki beberapa tools serta konten-konten yang bisa diunduh untuk membuat video kamu lebih keren. KineMaster tersedia untuk iOS dan Android

3.   FilmoraGo

FilmoraGo memiliki fitur edit video yang mudah digunakan. Dengan tools penting yang kamu butuhkan membuat proses mengedit dengan FilmoraGo semakin simple. Sebut saja fitur untuk memotong video, menggabungkan dua video, transisi, memilih rasio yang tepat untuk video kamu, fitur reverse, maupun mempercepat atau memperlambat video kamu, semua tersedia di sini. FilmoreGo tersedia untuk iOS dan Android.

4.   PowerDirector

PowerDirector merupakan aplikasi pembuat dan edit video dengan fitur yang lengkap. Dengan PowerDirector, kamu bisa menambahkan musik, transisi, teks bergerak, efek warna pada video, emoji, mengubah background, filter, dan lainnya.

Pilihan tools yang beragam memungkinkan kamu untuk iseng berkreasi membuat video yang lucu atau bahkan video dengan gaya sinematik. Foto, musik, efek suara bawaan yang disediakan PowerDirector juga cukup lengkap. PowerDirector tersedia untuk iOS dan Android.

5.   Inshot

Video editor dan video maker di dalam satu aplikasi dengan fitur-fitur profesional? Itu bisa ditemukan di aplikasi Inshot.

Tambahkan musik, efek transisi, teks bergerak, emoji, slow motion, kolase video, mengubah latar belakang, dan lainnya dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi ini. Sebagai bonus, Inshot juga dapat digunakan sebagai aplikasi pengedit foto. Inshot tersedia di iOS dan Android.

Baca juga: 8 Aplikasi Edit Foto Bergerak Terbaik 

6.   Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush memungkinkan kamu sebagai pengguna untuk berkreasi mulai dari proses pengambilan gambar dengan fitur kamera di aplikasinya. Adobe Premiere Rush juga memiliki fitur cross-device yang artinya kamu bisa mengedit di beberapa device dengan cara sinkronisasi data di aplikasi tersebut.

Dengan melakukan upgrade, kamu juga mendapatkan fitur-fitur premium seperti musik, efek suara, loops, judul bergerak, grafik, maupun overlays. Adobe Premiere Rush tersedia di iOS dan Android

7.   VivaVideo

VivaVideo menawarkan aplikasi editor video yang mudah digunakan bahkan oleh para pemula sekalipun. Kamu dapat memotong dan mengkombinasikan beberapa klip dengan mudah kapan pun dan di mana pun. Sementara editor berpengalaman pun dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah untuk mengedit secara profesional. VivaVideo tersedia untuk iOS dan Android.

8.   Quik

Quik merupakan aplikasi editor yang dikembangkan oleh produsen kamera action, GoPro dengan fitur-fitur yang dapat menghadirkan hasil video sinematik bahkan dengan fitur auto-edit sekalipun. Fitur-fitur yang ada membuat Quik sebagai aplikasi edit video yang powerful sekaligus simple. Quik tersedia untuk Android dan iOS.

9.   VideoShow

VideoShow menawarkan fitur editing video yang keren dengan interface yang mudah diakses. Tambahkan musik, stiker animasi, filter kartun, dan efek suara dengan mudah. Seperti aplikasi edit video di smartphone lainnya, VideoShow juga ramah digunakan oleh pemula maupun yang berpengalaman. VideoShow tersedia untuk iOS maupun Android.

10.  Magisto

Magisto Video Editor memungkinkan kamu untuk membuat slideshow musik, kolase, film dengan praktis dan cepat. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengubah foto maupun klip video menjadi satu video utuh yang seru dan siap untuk dibagikan ke banyak orang. Magisto tersedia di iOS dan Android.

Beberapa fitur dari aplikasi-aplikasi tersebut hanya bisa diakses melalui layanan premium. Untuk mengakses fitur premium, kamu bisa membelinya melalui aplikasi maupun Play Store atau App Store.

Gunakan LinkAja untuk melakukan pembelian dan bertransaksi secara online. Fitur dari LinkAja juga bisa kamu manfaatkan untuk melakukan transaksi harian, membayar tagihan bulanan, dan mencari promo agar pengalaman berbelanja kamu lebih hemat.

Download LinkAja dari Play Store untuk pengguna Android dan Play Store untuk pengguna iOS dan nikmati manfaatnya sekarang juga!

 

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya