Gaya Hidup

10 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Termurah

Icon Calendar LinkAja25 Nov 2021

Image Artikel 10 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Termurah LinkAja

Imbauan untuk lebih sering menghabiskan waktu di rumah di tengah-tengah pandemi seperti ini memang paling enak dipakai untuk belanja lewat layar smartphone alias belanja online.

Apalagi di Indonesia, kamu tidak akan kehabisan aplikasi belanja online termurah, baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maupun hobi. Singkatnya, baik sandang, pangan, maupun papan semua bisa dibeli melalui layar ponsel.

Di antara sederet aplikasi belanja online yang ada, ada 10 yang menjadi rekomendasi kami. Antara lain:

1.  Bukalapak

Berdiri pada tahun 2010, ­e-commerce yang didirikan Achmad Zaky ini banyak dikenal oleh para hobbyist seperti mereka yang hobi bersepeda dan banyak lainnya. Mengusung warna merah tua, Bukalapak dikenal karena sering menampilkan iklan-iklan yang keren dan unik.

Secara aplikasi, Bukalapak memiliki antarmuka yang nyaman untuk digunakan. Selain itu, Bukalapak tidak jarang memberikan promo dengan mengadakan flash sale maupun diskon lainnya.

Untuk berbelanja produk-produk yang bergaransi dan asli, pengguna bisa mengunjungi Bukamall, sementara untuk berbelanja layaknya di supermarket, pengguna bisa mengunjungi BukaMart. BukaMart memberi layanan belanja kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

2.  Hijabenka

Dengan segmen pasar yang luas, tidak heran jika busana muslim memiliki e-commerce sendiri. Hijabenka merupakan e-commerce yang juga memiliki berbagai gerai toko offline yang fokus pada busana muslim dengan desain yang segar sekaligus stylish.

Busana muslim mulai dari busana sehari-hari, hingga untuk acara formal. Tak luput, hijab tentunya, beserta scarf maupun aksesoris lain tersedia di sini. Terkurasi dengan baik, Hijabenka memastikan produk-produk yang dijualnya bergaya chic, mutakhir, dan terjangkau.

3.  Tokopedia

Warna hijau yang mencolok, dibarengi logo maskot berupa burung hantu ini adalah e-commerce yang memiliki nama besar di Indonesia. Sebagai e-commerce, Tokopedia menyediakan banyak layanan yang bukan hanya untuk berbelanja tapi juga membayar tagihan, membeli pulsa, voucher game, dan banyak hal lainnya.

Promo yang ditawarkan Tokopedia juga seolah tidak ada habisnya membuat berbelanja di e-commerce dengan brand ambassador BTS ini semakin irit. Aplikasi Tokopedia pun salah satu yang paling nyaman digunakan.                  

4.  Dinomarket

Banyak aplikasi e-commerce yang menjual berbagai jenis produk termasuk gadget dan produk elektronik, namun DInomarket memilih untuk fokus di satu kategori tersebut saja.

Tidak heran jika Dinomarket menjadi salah satu e-commerce yang banyak diakses para gadget freak. Barang yang ditawarkan Dinomarket selalu baru, asli, dan bergaransi resmi sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika berbelanja di sini. DInomarket juga menawarkan berbagai promo yang diadakan secara berkala untuk meningkatkan pengalaman berbelanja kamu.

Baca Juga: 4 Tips Belanja di Online Shop dengan Aman

5.  Shopee

Jingga menyala! Toko online asal Singapura ini menjadi salah satu yang paling populer di antara para pegiat belanja di Indonesia. Harganya miring, pengiriman cepat dan sering kali gratis ongkir, Shopee semakin dikenal luas dengan adanya Blackpink sebagai brand ambassador.

Kelompok girlband asal Korea Selatan yang sangat digandrungi ini kerap muncul di berbagai iklan Shopee untuk menampilkan promo-promo atau event yang sedang berlangsung di Shopee seperti diskon kilat flash sale, atau promo tanggal kembar seperti 12.12, dan lainnya.

Aplikasi belanja online milik Shopee juga nyaman digunakan dengan antarmuka yang cukup familiar bagi pengguna yang hendak berbelanja di sana.

6.  Blibli.com

Blibli.com/Blibli merupakan e-commerce asli karya anak negeri yang berdiri pada tahun 2011. Menasbihkan dirinya sebagai mal online terbesar, produk yang dipasarkan di Blibli bersumber dari lebih dari 100.000 mitra usaha yang siap memenuhi kebutuhan sehari-hari, elektronik, hingga hobi kamu.

Fasilitas layanan pelanggan Blibli juga mudah dituju sehingga segala pertanyaan atau komplain dapat dijawab dengan cepat. Selain itu, untuk mempercepat pengiriman, Blibli didukung oleh armada BES dan bekerja sama dengan 15 mitra logistik. Blibli juga memiliki 20 gudang dan 32 hub yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

7.  Floweradvisor

Beli bunga dengan memilih secara langsung memang seru, tapi tidak ada salahnya untuk membeli bunga maupun hadiah lainnya secara online.

Adalah Floweradvisor, aplikasi e-commerce yang fokus pada penjualan bunga sekaligus toko hadiah online yang menyediakan kado dalam bentuk karangan bunga, buket bunga, parcel dengan berbagai macam isi, boneka, dan lainnya.

Floweradvisor juga kerap menggelar promo untuk hari-hari besar di mana pemberian kado cukup lazim dan sering dilakukan seperti valentine, hari raya Idul Fitri, atau Natal. Ingin mengirim kado ke luar negeri?

Tidak usah khawatir karena Floweradvisor memiliki jasa pengiriman ke seluruh dunia.

Baca Juga: 7 Situs Jual Beli Online Terbaik Buat yang Cari Barang Murah Berkualitas

8.  Berrybenka

Masih satu grup dengan Hijabenka, Berrybenka merupakan e-commerce yang fokus di bidang fashion serta kecantikan. Menyimpan pilihan dari sekitar 1000 merek lokal dan luar negeri, Berrybenka juga memiliki merk label sendiri untuk dipasarkan.

Laki-laki maupun perempuan, semua kebutuhan fashion-nya bisa didapat dari Berrybenka seperti pakaian, aksesoris, sepatu, tas, produk olahraga serta kecantikan.

9.  Nutrimart

Nutrimart merupakan e-commerce milik PT Nutrifood Indonesia yang menjadi produsen berbagai produk makanan dan minuman bernutrisi. Produk-produk unggulan nan inovatif yang ditawarkan oleh Nutrimart antara lain adalah Nutrisari, Tropicana Slim, L-Men, HiLo, Heavenly Blush, dan lainnya.

10.  Sociolla

Mencari berbagai referensi kecantikan secara online, Sociolla tentu tujuannya. Berbagai produk kecantikan seperti make up, perawatan kulit, perawatan rambut, parfum, dan alat-alat kecantikan menjadi andalan Sociolla.

Koleksi Sociolla tidak hanya lengkap, tapi juga dijamin keasliannya dan hanya menjual produk-produk yang bersertifikasi BPOM. Oleh sebab itu, belanja di Sociolla selain praktis, tapi juga dijamin keamanan produknya.

Saat berbelanja di aplikasi-aplikasi belanja online di atas, kamu bisa menggunakan aplikasi LinkAja sebagai kanal pembayaran yang aman dan praktis. Dengan memanfaatkan fitur-fitur LinkAja, dapatkan promo menarik untuk membuat pengalaman berbelanja kamu lebih hemat.

Download dan install LinkAja melalui App Store bagi pengguna iOS dan Play Store bagi pengguna Android. Manfaatkan LinkAja untuk melakukan pembayaran dan transaksi finansial sehari-hari maupun untuk membayar tagihan bulanan.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya