15 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Populer dan Layak Dikunjungi

Icon Calendar LinkAja16 Jun 2022

Image Artikel 15 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Populer dan Layak Dikunjungi LinkAja
Shutterstock.com

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Bogor masih tetap populer dengan daya tarik wisata alamnya. Dikenal sebagai Kota Hujan, suhu udaranya relatif sejuk dan memang memiliki keunikan cuaca dengan intensitas hujan tinggi. Bogor bahkan mengalami hujan di saat musim kemarau.

 

Dengan kondisi cuaca yang sejuk, lokasi daerah ini menjadi tujuan strategis bagi para wisatawan. Tak jauh dari pusat kesibukan Jakarta, kamu sudah bisa mendapatkan suasana berbeda untuk melepas penat. Akses ke Bogor juga sudah bisa ditempuh dengan mudah menggunakan kendaraan umum.

 

Bukan hanya cuacanya yang sejuk, Bogor juga memiliki daya tarik kuliner yang lezat. Kamu bisa mencicipi soto mie hingga berbagai camilan kekinian. Tidak hanya itu, ada banyak café dan tempat makan yang instagramable sehingga kamu bisa mengabadikan foto sambil berwisata.

 

Baca juga: Informasi Lengkap Pantai Anyer, Surga Wisata Pulau Jawa

 

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Terpopuler

 

Meski masih populer dengan berbagai daya tarik alamnya, Bogor juga memiliki beberapa destinasi wisata modern. Karena itulah, Bogor juga cocok untuk dijadikan tujuan wisata jangka panjang ataupun wisata singkat. Beberapa tujuan tempat wisata di Bogor terbaik di antaranya sebagai berikut.

 

1.Taman Safari Bogor

 

Sebagai salah satu tujuan wisata yang sudah cukup lama, Taman Safari masih dikelola dengan baik sehingga layak untuk dikunjungi. Meski dikenal dengan wisata edukatifnya untuk anak-anak, kamu juga bisa datang ke Taman Safari untuk trekking atau ikut Safari Night untuk menikmati pengalaman yang lebih seru.

 

2. Taman Wisata Gunung Pancar

 

Kawasan ini sebenarnya populer dikenal dengan sebutan Sentul. Nah, inilah daya tarik wisata alam paling sederhana yang bisa kamu nikmati di Bogor. Kamu bisa mengunjungi hutan pinus, berkemah, trekking, bersepeda, atau bahkan sekedar foto-foto santai.

 

3. Kebun Raya Cibodas

 

Jika ingin melihat beraneka ragam jenis tumbuhan sambil piknik, kamu bisa datang ke Kebun Raya Cibodas. Kamu juga bisa datang sambil sekedar berfoto di air terjun, taman sakura, hingga koleksi tanaman paku.

 

4. Cimory Riverside

 

Mau suasana yang santai sambil menikmati makanan lezat dengan orang tersayang? Lokasi Cimory Riverside yang berada di tepi sungai ini juga menarik dikunjungi. Kamu bisa berkunjung ke Cimory Forest Walk jika ingin menikmati suasana yang asri sambil berjalan kaki.

 

5. Pondok Rasamala

 

Pondok Rasamala adalah penginapan yang cocok untuk kamu yang tertarik untuk sekedar staycation di Bogor. Kamu bisa mendapatkan suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan di kawasan wisata Gunung Salak Endah dengan fasilitas nyaman.

 

6. Telaga Warna

 

Danau yang berlokasi di kawasan Puncak Pass Bogor ini juga populer untuk menikmati keindahan alam yang memukau. Kamu bisa melihat perubahan warna danau (telaga) sambil mengabadikannya. Namun, sebaiknya kamu juga berhati-hati dengan barang bawaan agar tidak direbut monyet liar, ya.

 

7. Gayatri Mountain Adventure

 

Kalau mau coba pengalaman yang lebih dekat dengan alam, kamu bisa memilih camping di Gayatri Mountain Adventure. Mungkin kamu juga bisa bertemu dengan pendaki lain sambil bertukar pengalaman.

 

Baca juga: List Tempat Nongkrong Hits di Jakarta yang Murah

 

8. Sevillage

 

Tidak hanya bisa menikmati suasana alam yang memukau di kaki Gunung Gede Pangrango, ada berbagai wahana di Sevillage. Biasanya, wahana yang menarik untuk dicoba di antaranya flying fox, sky tree, sky nest, dan berbagai wahana seru dan instagramable.

 

9. Damar Langit Resort

 

Lokasi resto dan resort ini berlokasi di dataran tinggi Puncak Cisarua dan cukup populer untuk kulineran. Untuk berkunjung ke lokasi ini, kamu tidak harus menginap, kok. Kamu bisa datang sejak jam 10.00 untuk datang ke restonya.

 

10. Highland Park Resort

 

Pelopor glamping di Bogor ini tentu jadi pertimbangan para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin liburan di Bogor. Desain eksterior dan interor resort yang unik membuat banyak orang ingin berkunjung ke Highland Park Resort. Fasilitasnya juga cukup lengkap dengan mini zoo dan beberapa wahana outdoor.

 

11. Bukit Halimun

 

Kamu juga bisa memanjakan mata dengan berkunjung ke Bukit Halimun. Tidak hanya menikmati udara dan pemandangan yang menyenangkan mata, kamu juga bisa mampir berfoto. Ada salah satu spot viral yaitu jembatan gantung. Bagi yang takut ketinggian, sebaiknya berhati-hati kalau foto, ya!

 

12. Wana Griya

 

Bogor memang dikenal dengan daya tarik wisata alam berupa bukit atau hutan. Namun, Bogor juga sudah punya pantai buatan yaitu Wana Griya. Lokasi pantai buatan ini juga menarik para wisatawan lokal yang tidak ingin jauh-jauh dari Bogor untuk menikmati pantai.

 

13. Hello Summer

 

Masih dengan suasana pantai, kamu juga bisa datang ke restoran yang mengadaptasi gaya modern dan kekinian. Layaknya resto di pinggir Pantai Kuta, Hello Summer adalah daya tarik menarik dari Kota Bogor yang mungkin tidak kamu temukan di area wisata lainnya.

 

14. The Illusion

 

Seperti namanya, wahana The Illusion menjadi spot unik yang bisa dikunjungi saat menghabiskan waktu di Bogor. Kamu bisa menikmati berbagai wahana dengan sentuhan ilusi yang mind blowing sambil berfoto dengan teman atau keluarga.

 

15. Jungleland Adventure Theme Park

 

Nah, kalau taman hiburan Jungleland mungkin sudah bukan menjadi tujuan wisata yang baru. Tak hanya cocok untuk liburan keluarga, biasanya liburan dengan teman-teman juga belum lengkap jika belum mencoba wahana seru di Jungleland seperti Mysteria, Explora, Carnivalia, dan lain-lain.

 

Dengan berbagai daya tarik wisata yang semakin berkembang, Bogor memang sudah makin ramai. Meski begitu, para wisatawan tetap tertarik untuk berkunjung demi melepas lelah dan penat. Kamu bisa memilih destinasi wisata terbaik yang sesuai dengan suasana yang ingin didapatkan.

 

Nah, buat transaksi pembelian tiket masuk atau bayar di resto, kamu juga sudah bisa pakai QRIS, loh! Ada banyak promo menarik yang juga bisa didapatkan kalau kamu pakai aplikasi LinkAja. Kamu jadi bisa berlibur dengan nyaman dan PeDe karena #Apa2Bisa pakai LinkAja!

 

Baca juga: Apa itu QRIS dan Keuntungan Pakai QRIS?


Artikel Terkait

Kategori Lainnya