Gaya Hidup

Informasi Lengkap Pantai Anyer: Surga Wisata Pulau Jawa

Icon Calendar LinkAja25 Apr 2022

Image Artikel Informasi Lengkap Pantai Anyer: Surga Wisata Pulau Jawa LinkAja

Kalau kamu senang berwisata ke daerah pantai dan tinggal di wilayah Jabodetabek, pasti sudah tidak asing lagi dengan pantai di daerah Anyer. Setiap pantai yang berada di Anyer memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing. Hal inilah yang sering kali menjadikan orang ingin terus berkunjung ke pantai Anyer.

 

Panduan Lengkap Wisata Pantai Anyer

Pantai yang berada di wilayah Barat Pulau Jawa ini memiliki pesona yang tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai di Jawa lainnya. Apalagi jaraknya yang cenderung tidak terlalu jauh dari Jakarta, membuat Anyer menjadi salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh warga Jakarta. Sudah tidak sabar ingin menikmati semilir angin serta mendengar deburan ombak di pantai Anyer, yuk baca panduan lengkapnya di sini!

 

1. Lokasi Pantai Anyer

Nama Anyer sendiri berasal dari salah satu nama kecamatan yang berada di kabupaten Serang, Banten. Sehingga, sesuai dengan namanya, lokasi pantai Anyer ini berada di jalan Raya Anyer, Sindanglaya, Kabupaten Cilegon, Serang, Provinsi Banten, Indonesia.

 

2. Cara ke Pantai Anyer

Untuk menuju daerah wisata yang digemari sebagian besar masyarakat Jakarta karena jaraknya yang tidak terlalu jauh, Kamu bisa menggunakan jalur alternatif, yaitu berangkat dari Jakarta menuju ke Tol Serang Timur, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju ke Kabupaten Serang, Banten.

 

Ketika sudah sampai pusat kota, Kamu bisa mengambil jalur menuju ke Kantor Gubernur, lalu belok ke arah kanan, sekitar 50 meter belok ke arah kiri menuju ke jalan Mayor Safei. Jika sudah bertemu lampu merah pertama, Kamu tinggal mengambil arah kiri, sampai simpang Brimob, ambil kanan menuju ke Taktakan, kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ke Gunung Sari, kemudian mengarah ke Mancak hingga akhirnya Kamu akan sampai di pasar Anyar.

 

3. Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Anyer

Jika Kamu ingin berkunjung ke pantai Anyer, berikut ini adalah tiket masuk dan jam buka pantai Anyer yang perlu Kamu ketahui:

 

Tiket masuk pantai

Rp5.000/orang

Parkir motor

Rp2.000

Parkir mobil

Rp5.000

 

Untuk berkunjung ke kawasan pantai Anyer ini tidak ada jam buka ataupun tutup, karena pengunjung diperbolehkan untuk berkunjung setiap hari selama 24 Jam.

 

Rekomendasi Tempat Wisata di Pantai Anyer 

 

Selain pantai Anyer, masih ada lagi berbagai lokasi wisata pantai yang sayang kalau dilewatkan ketika Kamu berkunjung ke daerah Serang, Banten. Beberapa di antaranya adalah:

 

1. Pantai Carita

Pantai Carita merupakan pantai yang terletak sekitar 170 km dari kota Jakarta. Pantai yang diselimuti pasir kecokelatan ini memiliki kontur landai. Dengan demikian, pantai Carita sangat cocok dikunjungi bersama keluarga karena tidak terlalu dalam. Selain itu, ombak di pantai Carita juga cukup tenang, sehingga aman jika Kamu ingin berenang santai.

 

2. Pantai Marbella

Nama pantai ini diambil dengan sebuah bangunan hotel yang berada di dekatnya, yaitu Hotel Marbella. Pantai Marbella ini terkenal akan keindahan alam dan juga areanya yang terbilang cukup bersih. Selain menikmati deburan ombak, di Pantai Marbella Kamu juga bisa melakukan berbagai water sport yang menyenangkan.

 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Coffee Shop Outdoor di Jakarta

 

3. Pantai Florida Anyer

Banyak wisatawan yang menjadikan pantai Florida sebagai objek wisata yang romantis di wilayah Serang, Banten. Kalau dilihat dari namanya, pasti terbayang hamparan pasir putih yang luas seperti yang ada di kota Florida, Amerika Serikat.

 

Pantai Florida ini memiliki kontur tanah yang landai dan tidak berkarang. Oleh karena itu, pantai cocok sekali untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga, termasuk anak-anak. Di pantai ini, kamu bisa menyewa saung yang berjejer di kawasan pinggir pantai untuk beristirahat sejenak ataupun menyantap makanan yang dijual penduduk sekitar.

 

4. Pantai Sambolo Anyer

Pantai Sambolo merupakan salah satu wisata pantai di dekat pantai Anyer yang menawarkan berbagai macam wahana water sport. Di pantai ini, Kamu bisa berenang, bermain banana boat, hingga menyewa jetski yang dapat memompa jiwa adrenalinmu.

 

5. Pantai Karang Bolong

Sesuai dengan namanya, di pantai ini memang ada sebuah dinding karang berukuran besar yang berlubang di bagian tengahnya. Lubang yang ada di pantai ini sebenarnya disebabkan oleh proses abrasi. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang tertarik untuk melihatnya.

Selain menikmati keindahan alamnya, di pantai Karang Bolong ini Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas water sport, lho.

 

Baca Juga: 12 List Tempat Nongkrong Hits di Jakarta Yang Murah

 

Nah, itulah tadi informasi lengkap seputar pantai Anyer serta berbagai tempat wisata lain yang berada di sekitarnya. Dengan adanya referensi tempat berwisata di daerah pantai Anyer, tentunya Kamu ingin berwisata dengan harga yang lebih irit, dong?

 

Untuk itu, cari promonya di LinkAja. LinkAja merupakan aplikasi dompet digital yang bisa kamu gunakan untuk mencari promo-promo di merchant yang bekerjasama dengan LinkAja. Dengan promo tersebut, kamu bisa nongkrong dengan happy tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

 

Selain mencari promo, dengan LinkAja kamu bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi finansial baik online maupun offline sekaligus membayar tagihan bulanan dan masih banyak lagi fitur yang tersedia.

 

Download LinkAja segera di App Store untuk pengguna iOS dan Play Store untuk pengguna Android sekarang juga dan rasakan manfaatnya.

 

Artikel Terkait

Kategori Lainnya