Gaya Hidup

12 List Tempat Nongkrong Hits di Jakarta yang Murah

Icon Calendar LinkAja7 Mar 2022

Image Artikel 12 List Tempat Nongkrong Hits di Jakarta yang Murah LinkAja

Bicara soal tempat nongkrong hits di Jakarta memang tidak pernah ada habisnya. Setiap hari rasanya selalu saja ada tempat nongkrong baru.

Tidak hanya di satu kawasan di Jakarta, tempat nongkrong asik di Jakarta bisa disebut tersebar secara merata di seluruh penjuru kota. Tidak heran sih, dengan banyaknya penduduk Jakarta, sudah pasti selalu ada yang mencari tempat nongkrong baru untuk disambangi.

Baca juga: 7 Rekomendasi Coffee Shop Outdoor di Jakarta

Daftar Tempat Nongkrong Hits di Jakarta

Untuk mengurangi kebingungan kamu, berikut list rekomendasi tempat nongkrong hits dan asik di Jakarta:

1. O’Good Coffee, Grogol, Jakarta Barat

Jl. Dr. Susilo Raya No. 16, Grogol, Jakarta Barat

Tempat ngopi sekaligus eatery ini cukup luas dan menawarkan menu yang sangat beragam mulai dari berbagai macam olahan kopi, teh dari TWG, minuman non kopi, dimsum, pastry, cemilan, hingga makanan berat baik Indonesia maupun western.

Area duduknya pun ada bagian indoor maupun outdoor. Kamu bisa duduk di sofa kayu atau beanbag yang nyaman bikin kamu berasa di rumah. Keren dengan gaya desain kekinian, O’Good Coffee juga menawarkan berbagai spot-spot yang Instagramable, lho!

2. Dos Hermanos Coffee, Duren Sawit, Jakarta Timur

Jl. Betung Raya No. 26, Duren Sawit, Jakarta Timur

Dengan dekorasi bertema ala-ala Santorini di Yunani, Dos Hermanos Coffee memang jadi tempat nongkrong yang terlihat mewah dan stand out di Jakarta Timur. Selain menyediakan kopi dan makanan, di sini juga kamu bisa chill out sambil foto-foto!

Ketika masuk, kamu harus membayar biaya masuk yang sudah termasuk sepasang makanan dan minuman. Relatif terjangkau kok. Dengan sekitar 100 ribu rupiah, kamu sudah bisa makan, minum, dan foto-foto di tempat yang super hits.

3. Cerita Café, Jatinegara, Jakarta Timur

Jl. Otto Iskandardinata No. 125-127, Jatinegara, Jakarta Timur

Satu lagi dari Jakarta Timur. Sesuai namanya, kamu bakal lupa waktu karena keasyikan menikmati kopi sambil nongkrong bercerita di sini. Dengan nuansa yang santai dikelilingi tanaman yang hijau membuat suasana lebih adem.

Di sini kamu bisa memilih tempat duduk indoor maupun outdoor. Datang dengan perut kosong juga tidak masalah. Cerita Cafe menyediakan makanan berat yang lengkap mulai dari makanan Indonesia, Western, Chinese, Pizza, hingga cemilan.

4. House of Sore, Ciranjang, Jakarta Selatan

Jl. Ciranjang No. 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Sore-sore di House of Sore, pasti enggak kerasa karena malam-malam tiba-tiba sudah tiba. Tapi jujur, tempat ini memang se-cozy itu. Berada di tengah hiruk pikuk Jakarta Selatan, House of Sore ibarat sebuah tempat singgah yang nyaman.

House of Sore menyediakan menu yang beragam mulai dari olahan nasi, pasta, mie, bahkan ubi ada di sini. Cemilannya juga tidak kalah menarik, membawa cireng ke cafe keren yang super chill. Buat yang suka manis, dapur House of Sore menyediakan berbagai sajian manis dari roti, es krim, maupun kue-kue.

Untuk minuman, cicipi sajian signature House of Sore berupa seduhan coklat, kopi, maupun minuman stroberi. Oh iya, selain di Ciranjang, House of Sore juga buka di Tebet, lho!

5. Orka Coffee, Tebet, Jakarta Selatan

Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 60, Tebet, Jakarta Selatan

Terletak di 60 Common House Tebet, Orka Coffee menjadi salah satu tempat nongkrong yang stand out banget di antara tempat-tempat nongkrong lainnya di Tebet. Tebet memang gudangnya tempat nongkrong sih, tapi memang beralasan kalau Orka Coffee masuk daftar ini. Tempatnya keren, desainnya juga menarik banget.

Apalagi menunya cukup beragam. Camilan mulai dari calamari, kentang goreng, salad, hingga makanan western seerti Burger, Grilled Chicken, Waffle, Rice Bowl, hingga olahan iga sapi pastinya bikin ngiler. Untuk minumannya, tentu kopi menjadi andalan di Orka.

6. One Fifteenth Coffee, Gandaria, Jakarta Selatan

Jl. Gandaria 1 No. 63, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

One Fifteenth Coffee adalah salah satu cafe pertama yang menjual specialty coffee di Jakarta. Tempatnya terasa sangat hangat dan memiliki semangat pertemanan dan kolaboratif yang kuat. Tidak heran jika kopi di sana merupakan salah satu yang terbaik. Apalagi barista di sana merupakan juara kejuaraan barista di Indonesia yang mewakili Indonesia ke kejuaraan dunia Barista.

Dijamin enak deh kopinya. Selain kopi yang juara, sajian mereka juga tidak bisa dilewatkan sih. Untuk desert, kamu tidak boleh melewatkan Banana Lime Cakenya sih. Sementara untuk makanan berat, pilihan Duck Confit atau Ribeye Steak bisa jadi pilihan. Oh iya, Selain di Gandaria, One Fifteenth juga terletak di Kemang, Menteng, dan Alam Sutera.

7. McDonald’s, Kemang, Jakarta Selatan

Jl. Kemang Raya No. 10, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Siapa sih yang tidak kenal McDonald’s? Waralaba burger asal Amerika Serikat ini memang bisa dengan mudah kamu temukan di mana saja. Nah, khusus yang di Kemang, McDonald’s ini memang enak.

Parkirannya luas, tempat duduknya pun ada bagian outdoor maupun indoor. Di bagian dalamnya terdapat area bermain untuk anak-anak. Bagi yang ingin ngopi, di McDonald’s Kemang juga terdapat McCafe yang menyediakan kopi serta snack. Cocok banget buat kamu yang pengen hangout.

8. Crematology, Senopati, Jakarta Selatan

Jl. Suryo No. 25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di Senopati, kita enggak harus selalu Senoparty kok. Tentu selalu ada pilihan lain seperti Crematology. Cafe ini memang sudah cukup lama berdiri dan tidak heran kalau tetap hits. Tersedia tempat duduk indoor maupun outdoor, Crematology menyuguhkan dekorasi modern klasik dengan yang membuat suasananya terasa lebih nyaman.

Sebagai spesialis specialty coffee, tentu kopi di Crematology menjadi andalan. Cicipi Machiato, Limepresso, Nutella Latte atau Affogato yang menjadi andalan disana. Jangan lewatkan juga ragam seduhan manual brew khas barista di sana.

Makanan di sana juga bermacam-macam baik bagi kamu yang ingin sekedar makan desert seperti waffle atau churros, maupun yang sedang ingin makanan berat karena di sana juga tersedia pasta, salad bowl, pizza, burger, dan banyak lagi.

Selain di Senopati, Crematology juga memiliki gerai di PX Pavilion Mall Puri, Jakarta Barat; Cipete, Jakarta Selatan; Phinisi Point, Makassar; dan Golden 8, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga: 10 Cafe Instagramable dan Aesthetic di Bandung 

9. Kapitan Lim, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jl. H. Fachrudin No. 82A, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Kapitan Lim menempati bangunan bekas vihara di tengah hiruk pikuknya kawasan Tanah Abang. Bercorak merah menyala, Kapitan Lim memang sangat menonjol di sana. Di dalam Kapitan Lim terdapat lampion yang menyala menambah kecantikan interior khas Tiongkok di sini.

Menyajikan makanan lokal dengan sentuhan peranakan, Kapitan Lim memang memiliki menu halal yang membuat ngiler. Menu andalan di sini antara lain Mie Udang Penang, Lontong Tjap Gomeh, Kapitan Chicken Rice, Kungpao Chicken, dan lainnya. Selain itu di sini juga tersedia cemilan seperti spring roll, singkong goreng, roti bakar, pisang bakar serta minuman boba, jus, soda gebira, dan masih banyak lagi.

Di tempatnya yang cukup luas, kamu juga bisa foto-foto dengan suasana yang vintage.

10. Kedai Tjikini, Cikini, Jakarta Pusat

Jl. CIkini Raya No. 17, Menteng, Jakarta Pusat

Old school adalah kesan pertama ketika menginjakkan kaki di sini. Memang benar, seperti banyak tempat nongkrong di sekitarnya, Kedai Tjikini memang membawa kita ke beberapa puluh tahun lalu dengan suasana, interior, serta furnitur yang digunakan. Sajian di Kedai Tjikini sendiri khas dengan makanan lokal Indonesia.

Sebut saja Soto Ayam, Lontong Cap Gomeh, Tongseng, Sayur Lodeh, Bubru Kacang, Tape Bakar, dan lainnya. Tidak luput juga minuman seperti es cendol, kopi-kopi lokal, jamu, jahe, sarsaparila badak dan banyak lagi menghiasi menu yang mesti banget kamu cicipi saat ke sini.

Selain di sini, Kedai Tjikini juga membuka cabang di M Bloc Space, Blok M, Jakarta Selatan.

11. Monolog, Plaza Senayan, Jakarta Pusat

Palm Gate Entrance, Plaza Senayan Mall CP 101 B, Jl. Asia Afrika No. 8, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Cafe yang sudah buka di Plaza Senayan sejak 2011 ini menyuguhkan kopi dengan biji terbaik dari seluruh dunia. Karena buka dari pagi hari, Monolog menyediakan menu sarapan yang bisa dipesan sepanjang hari. Breakfast Pancakes, Smashed Avocado, atau Omelette Breakfast adalah di antara sajian sarapan andalan Monolog. Selain itu, sajian soup, salad, bahkan small bitesnya layak dicicipi satu per satu.

Dengan menu yang sangat beragam, kamu bahkan bisa makan tiga kali sehari di sini karena mereka juga menyuguhkan menu dinner yang bermacam-macam. Pho dari Vietnam, Kari Ayam khas India, atau Salmon dari Jepang, bahkan Beef Kofta dari Maroko.

Untuk kopi, rasanya tidak perlu introduksi. Menu kopinya memang seperti cafe pada umumnya, tapi tentu yang membedakan adalah rasa seduhannya. Espresso Macchiato harus kamu pesan tanpa melihat menu terlebih dulu.

Selain di Plaza Senayan, Monolog juga bisa kamu kunjungi di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

12. Starbucks, Grand Indonesia, Jakarta Pusat

Grand Indonesia, Jl. MH Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat

Gerai kopi waralaba asal Amerika Serikat ini ada di mana-mana. Baik itu di gedung mall, gedung perkantoran, maupun berdiri sendiri. Karena merupakan sebuah waralaba, Starbucks punya standar rasa yang sama enaknya di setiap gerai.

Harganya juga cukup terjangkau, apalagi mereka sering mengadakan promo-promo khusus yang bisa bikin harganya lebih murah. Di Mall Grand Indonesia sendiri, Starbucks membuka tiga gerai sehingga kamu bisa memilih salah satu yang sama enaknya.

Nah, setelah dapat referensi tempat nongkrong di Jakarta yang murah dan hits, tentu kamu ingin mendapatkan harga lebih irit dong.

Untuk itu, cari promonya di LinkAja. LinkAja merupakan aplikasi dompet digital yang bisa kamu gunakan untuk mencari promo-promo di merchant yang bekerjasama dengan LinkAja. Dengan promo tersebut, kamu bisa nongkrong dengan happy tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Selain mencari promo, dengan LinkAja kamu bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi finansial baik online maupun offline sekaligus membayar tagihan bulanan dan masih banyak lagi fitur yang tersedia.

Download LinkAja segera di App Store untuk pengguna iOS dan Play Store untuk pengguna Android sekarang juga dan rasakan manfaatnya.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya