Info

Apa Itu QRIS dan Keuntungan Pakai QRIS?

Icon Calendar LinkAja6 Mar 2023

Image Artikel Apa Itu QRIS dan Keuntungan Pakai QRIS? LinkAja

Fitur transaksi dengan scan kode QR di LinkAja membuat proses pembayaran semakin praktis. Apalagi, kamu bisa menggunakan LinkAja untuk scan semua QRIS di merchant favoritmu. Sobat LinkAja udah tahu belum? Satu kode QRIS bisa menerima pembayaran digital dari berbagai macam e-wallet dan mobile banking lho!

Apa Itu QRIS?

Apa Sobat LinkAja sudah mengenal apa itu QRIS?

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) merupakan sistem pembayaran menggunakan kode QR yang terstandar dari Bank Indonesia. Dengan QRIS dari Bank Indonesia ini, kita bisa melakukan pembayaran di mana pun, menggunakan aplikasi pembayaran apa pun yang kita punya. Kamu pun bisa melakukan pembayaran dengan scan kode QRIS yang dicetak oleh LinkAja maupun yang dicetak oleh penyedia pembayaran digital lainnya.

Kode QRIS dari Bank Indonesia sudah terhubung dengan berbagai aplikasi penyedia jasa sistem pembayaran, termasuk LinkAja. Dengan begitu, kamu bisa melakukan pembayaran dengan scan QRIS yang tersedia di toko atau merchant menggunakan aplikasi LinkAja. Pembayaran pun jadi lebih efisien, deh!

Keuntungan Scan QRIS Saat Transaksi

Ada banyak manfaat melakukan transaksi dengan menggunakan QRIS, lho!

1. Proses transaksi jadi nggak ribet dan lebih cepat

Tinggal scan kode QRIS dari aplikasi LinkAja-mu saat transaksi. Kamu nggak perlu nyiapin uang pas ataupun nungguin uang kembalian.

2. Pembayaran lebih mudah

Karena satu kode QRIS menerima pembayaran dari berbagai aplikasi, pembayaran jadi makin mudah. Kamu bisa bayar di semua toko atau merchant yang memiliki kode QRIS, hanya dengan satu aplikasi pembayaran digital.

3. Dijamin aman

Pembayaran dengan QRIS juga terjamin keamanannya. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi, deh.

4. Bisa digunakan berbagai merchant

QRIS dari Bank Indonesia ini juga inklusif banget, artinya bisa dinikmati semua kalangan. Kode ini bisa dipakai pedagang di Pasar Tradisional sampai toko-toko di Mall. Jadi, kita bisa melakukan pembayaran pakai QRIS ini untuk semua transaksi.

Baca Juga: Transfer Uang Lebih Mudah ke Bank Apa Pun Pakai LinkAja

Cara Pembayaran Menggunakan QRIS

Pembayaran menggunakan QRIS melalui LinkAja juga mudah, lho. Ini cara transaksi dengan scan QRIS menggunakan aplikasi LinkAja-mu!

  • Buka aplikasi LinkAja
  • Pilih Bayar
  • Scan kode QRIS yang ada di merchant/toko
  • Masukkan nominal transaksi
  • Cek dan konfirmasi transaksi
  • Masukkan PIN
  • Selamat! Transaksimu berhasil!

 

Saat ini QRIS sudah banyak digunakan oleh berbagai macam merchant favorit kamu, mulai dari Mixue, McDonalds, Kopi Kenangan, dan yang lainnya. Yuk, pakai LinkAja untuk scan QRIS biar bayar makin praktis!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya