Gaya Hidup

Ini Daftar Harga Mobil Murah 2022 Terbaru di Indonesia

Icon Calendar LinkAja22 Jun 2022

Image Artikel Ini Daftar Harga Mobil Murah 2022 Terbaru di Indonesia LinkAja
honda.com

Kendaraan merupakan salah satu faktor penunjang aktivitas harian kita, baik untuk mencari nafkah atau kebutuhan transportasi keluarga. Selain motor, mobil murah 2022 juga banyak dicari dengan alasan kenyamanan di jalan.

 

Nah, jika kamu sedang mencari mobil, LinkAja bakal memberikan rekomendasi mobil murah 2022 yang layak kamu lirik.

 

Baca juga: Informasi Lengkap Mutasi Kendaraan 2022 yang Wajib Diketahui

 

Apa Itu LCGC?

 

Mobil murah di Indonesia dikenal dengan istilah LCGC. LCGC adalah singkatan dari low cost green car. Mobil LCGC sendiri diperkenalkan di Indonesia pertama kali pada 2013.

 

Kala itu, mobil LCGC dibanderol dengan harga di bawah Rp100 juta. Mobil-mobil tersebut langsung laris manis diserbu peminat mobil dengan bujet yang tidak terlalu menguras kantong.

 

Setidaknya ada empat model mobil LCGC yang meluncur di 2013, yaitu Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R, dan Honda Brio Satya. Daihatsu Ayla dibanderol mulai dari Rp76 jutaan, sedangkan yang tertinggi Honda Brio Satya dijual dengan harga Rp106 juta.

 

Selanjutnya, produsen mobil lainnya juga mulai mengincar pasar ini. Salah satunya Datsun yang merilis Datsun GO+ Panca yang dibanderol dengan harga tidak terlalu jauh dibandingkan Ayla, yaitu sekitar Rp85 juta.

 

Tak tinggal diam, Toyota dan Daihatsu makin mengekspansi pasar dengan mobil murah 7-seater, yaitu Sigra dan Cayla. Harganya pun masih terbilang terjangkau dengan Calya berada di kisaran Rp130 juta.

 

Rekomendasi Mobil Murah 2022

 

Nah, setelah hampir satu dekade mobil LCGC hadir di Indonesia, kini harganya pun sudah tidak semurah dulu. Jika kamu berminat membeli tahun ini, berikut daftar rekomendasi mobil murah 2022 yang layak kamu lirik.

 

1. Daihatsu Ayla Rp 108,2 juta-Rp166,95 juta

 

Mobil murah 2022 pertama yang layak kamu lirik adalah Daihatsu Ayla. Produsen mobil ternama Indonesia masih menawarkan harga yang masuk akal untuk mobil LCGC-nya.

 

Harga mobil murah Daihatsu Ayla varian 1.0 D Manual Transmission dibanderol dengan harga Rp108,2 juta. Sementara varian tertingginya, 1.2 R Deluxe AT dibanderol Rp166,95 juta.

 

Ada banyak pembaruan Ayla terbaru dibandingkan keluaran sebelumnya, baik dari segi interior maupun eksterior. Mobil ini cocok untuk muda karena disajikan dengan kelir eye-catching beragam, mulai dari Yellow Metallic, Glittering Silver, Icy White Solid, Red Solid, Orange Metallic, Dark Grey Metallic, hingga Ultra Black Solid. Mobil murah terbaru ini masih cocok untuk keluarga kecil kamu.

 

2. Daihatsu Sigra: Rp126,05 juta-Rp171 juta

 

Bagi kamu yang menginginkan MPV 7-seater, Daihatsu Sigra bisa jadi pilihan terbaik. Mobil murah 2022 ini dibanderol dengan harga Rp126,05 juta untuk varian 1.0 D MT hingga Rp171 juta untuk varian 1.2 R AT DLX.

 

Mobil Daihatsu terbaru ini juga sudah mendapatkan pembaruan. Mulai dari desain eksterior yang stylish dan elegan, hingga interiornya yang menggunakan dual tone dashboard, yaitu Dark dan Light Grey. Jadi, dijamin kamu akan tetap terlihat berkelas meski menggunakan mobil murah ini.

 

Selain itu, fitur keamanannya pun sudah ditingkatkan. Kali ini Daihatsu Sigra dibekali Dual SRS Airbag, Front Seat Belt With Pretensioner Force Limiter, Front Corner Sensor, serta ABS dan EBD.

 

Urusan warna, Daihatsu Sigra ditawarkan dalam varian Dark Grey Metallic, Icy White Solid, Ultra Black Solid, Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, Red Solid, dan Orange Metallic.

 

Baca juga: Lebih Mudah Bayar Pajak Motor Online. Caranya?

 

 3. Toyota Agya: Rp150,5 juta-Rp 171,6 juta

 

Mobil murah 2022 terlaris berikutnya adalah Toyota Agya. Harga Toyota New Agya 2022 1.2 G STD MT atau varian termurah dibanderol Rp150,5 juta. Sementara itu, varian tertingginya, Agya 1.2 G AT GR Sport dibanderol Rp171,6 juta.

 

Ada banyak perubahan tampilan di Agya Sport terbaru ini, mulai dari bumper spoiler, side skirt, rear spoiler, hingga desain lampu belakangnya. Bahkan kini di tipe GR Sport dan G Agya, spionnya sudah mengusung teknologi retractable seperti mobil kekinian yang dibanderol dengan harga lebih mahal.

 

Untuk fitur keamanan, Agya terbaru juga sudah dilengkapi Dual SRS Airbag dan immobilizer. Sementara untuk mesin mobil manualnya, punya torsi 11.0/4.200 dan sistem bahan bakar injeksi elektronik yang bakal membuat BBM tetap irit.

 

Mobil hatchback ini cocok untuk kamu yang punya garasi kecil dan memakainya untuk aktivitas harian di jalanan ibu kota yang macet. Ada tujuh varian warna yang bisa kamu pilih, mulai dari warna standar seperti hitam, putih, abu-abu, hingga merah dan kuning lemon.

 

4. Toyota Calya: Rp 149,9 juta-Rp 173,2 juta

 

Jika kamu ingin mencari kendaraan untuk keluarga yang murah, Toyota Calya adalah jawabannya. New Calya 1.2 E STD MT Lux dibanderol mulai dari Rp149,9 juta, sedangkan New Calya 1.2 G AT Lux dibanderol Rp173,2 juta.

 

Secara keseluruhan desain Calya lebih kokoh dan berotot dibandingkan versi sebelumnya. Lampu depan sudah menggunakan LED dan punya New Retractable Outer Mirror. Fitur keamanannya pun cukup mumpuni, antara lain Dual SRS Airbag, lampu kabut, hingga immobilizer.

 

Toyota Calya tipe G juga sudah menyediakan Audio Steering Switch untuk kontrol hiburan audio yang lebih aman. Selain itu, head unit juga dilengkapi layar seluas 7 inci yang juga masih nyaman untuk menonton video. Ada tujuh varian warna yang bisa kamu pilih, mulai dari warna standar seperti hitam, putih, abu-abu, hingga merah dan oranye.

 

5. Honda Brio Satya: Rp 155,7 juta-Rp 184 juta

 

Soal reputasi, nama Honda tentu tidak perlu diragukan lagi di Indonesia. Mobil murah 2022 dari Honda adalah Brio Satya. Tipe termurahnya, Honda Brio Satya S MT dibanderol dengan harga 155,7 juta.

 

Jika kamu menginginkan transmisi otomatis, kamu bisa memilih Honda Brio Satya E CVT yang dibanderol dengan harga R184 juta. Mobil murah Honda ini punya segudang fitur jempolan, seperti fog lamp, rear wiper, audio steering switch, hingga auto door lock by speed.

 

Soal pilihan warna, kamu bisa berekspresi dengan bebas. Pasalnya, Honda Brio Satya ini ditawarkan dalam enam kelir yang memikat mata, yaitu Crystal Black Pearl, Taffeta White, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Carnival Yellow, Rallye Red.

 

Nah, setelah melihat daftar harga mobil murah 2022 di atas, mana yang paling sesuai dengan bujetmu? Jika jalan-jalan naik mobil, jangan lupa isi kartu tol dan bayar parkir pakai LinkAja yang #Apa2Bisa.

 

Baca juga: Persyaratan Ganti Plat Motor dan Biaya yang Harus Dibayarkan


Artikel Terkait

Kategori Lainnya