Gaya Hidup

15 Daftar Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Icon Calendar LinkAja13 Apr 2022

Image Artikel 15 Daftar Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton LinkAja
Sumber foto: animegeek.com

Masyarakat Indonesia sudah sangat dekat dengan anime atau serial animasi dari Jepang. Banyak judul yang sudah sempat mewarnai layar kaca di Indonesia sejak tahun 90-an lalu. Bukan hanya gambar dan cerita yang bagus, anime terbaik juga memberikan kenangan setelah menontonnya.

 

Berkat kemajuan teknologi, kamu pun sudah bisa menikmati deretan judul anime melalui gadget. Nah, biar tidak bingung mau mulai dari yang mana, yuk simak rekomendasi anime terbaik yang wajib tonton di bawah ini.

 

Baca juga: 10 Film Kartun Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

 

Rekomendasi Anime Terbaik

 

Para penggemar anime pun bisa memilih genre mana yang jadi favorit. Nah, berikut beberapa pilihan anime terbaik yang bisa kamu nikmati sekarang.

 

1. Attack on Titan

Bisa dibilang Attack on Titan menjadi pilihan anime terbaik yang wajib kamu tonton. Anime yang sudah tayang sejak 2013 ini cerita yang sangat tegang dan sedikit menguras emosi. Kamu akan dibuat bertanya-tanya tentang jalan ceritanya

 

Awal anime ini bercerita tentang sekelompok manusia yang hidup di dalam tembok besar untuk terhindar dari serangan titan. Hingga pada suatu waktu, titan berhasil masuk dan menyerang semua orang. Hal ini pun membuat orang-orang di dalam tembok mencari cara untuk mengalahkan titan.

 

2. One Punch Man

 

Anime ini bercerita tentang seorang manusia biasa yang akhirnya punya kekuatan super karena rajin latihan. Dia pun bisa mengalahkan musuh hanya dengan satu kali pukul saja. Biarpun begitu, anime ini tetap wajib jadi tontonan menarik dan tidak membosankan.

 

Kamu akan disuguhkan dengan pertarungan-pertarungan yang hebat antara manusia super lain dan para monsternya. Sang kreator pun menaruh banyak lawakan unik dalam setiap episodenya. Tugas kamu hanya menikmati setiap aksinya sambil tertawa lepas.

 

3. Boku no Hero Academia

 

Masih seputar tentang manusia yang memiliki kekuatan super. Semua karakter yang ada di dalam anime ini pun memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Namun, tetap ada satu karakter yang kekuatannya belum keluar. Dia pun terus berlatih hingga tubuhnya bisa mengeluarkan kekuatan super yang sebenarnya.

 

Selain gaya penceritaan yang bagus, My Hero Academia juga memiliki gambar yang penuh dengan warna. Pembuat anime ini pun memasukkan unsur pertarungan yang sangat luar biasa. Bukan hanya itu, Original Soundtrack (OST) anime ini pun keren-keren, loh.

 

4. Sword Art Online

 

Sword Art Online juga memberikan kisah menarik di dalamnya. Anime yang dirilis pada 2013 akan membawa kamu ke dalam dunia game yang penuh misteri. Ada sebuah virtual game yang membuat para pemainnya harus benar-benar masuk ke dalam dunia lain.

 

Para playernya harus menyelesaikan semua misi dan bertemu dengan para monster. Dalam game ini juga, para karakternya tidak boleh gagal atau mati. Pasalnya, kematian di dunia game berarti kematian di dunia yang sebenarnya juga.

 

5. Assasination Classroom

 

Ada sebuah SMA yang memisahkan sekelompok murid dalam satu kelas di tengah hutan. Siswa terkucil ini pun diberi tugas untuk membunuh monster berwarna kuning yang kemudian diangkat menjadi guru. Mereka pun dipersenjatai dan dipersilakan untuk melakukan percobaan pembunuhan kapan saja, bahkan saat sedang belajar di kelas.

 

Alih-alih melawan, sang guru malah melatih para muridnya tersebut dengan keahlian bela diri. Bukannya tambah benci, para murid malah jadi makin sayang dengan gurunya tersebut. Mereka pun berniat membatalkan rencana pembunuhan tersebut.

 

6. High Score Girl

 

Anime ini seolah-olah mengajak para generasi 90-an untuk kembali bernostalgia dengan deretan game konsol kala itu. High Score Girl menyuguhkan deretan game, mulai dari mini arcade hingga PlayStation. Namun, semuanya dikemas dalam kehidupan remaja di Jepang kala itu.

 

Bukan hanya tentang game, anime ini pun memberikan bumbu-bumbu percintaan remaja di dalamnya, loh. Kisahnya mungkin bisa bikin kamu deg-degan saat menontonnya.

 

7. Food War: Shokugeki no Soma

 

Pecinta anime masak sepertinya wajib nonton Shokugeki no Soma. Anime ini memang bercerita tentang seorang remaja yang ingin menjadi koki terbaik di seluruh dunia. Dia pun masuk ke perguruan koki terbesar di Jepang untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

 

Namun, jalannya tidak semulus yang diharapkan. Dia harus mengakui kekalahan dari para senior yang ada di perguruan tersebut. Di satu sisi, dia berhasil menarik hati teman-teman satu perguruannya dan siap membantunya untuk menjadi koki terbaik.

 

Baca juga: 12 Daftar Rekomendasi Film Indonesia Terbaik yang Wajib Ditonton

 

8. Slam Dunk

 

Anime legendaris ini harus masuk ke dalam list tonton kamu. Biarpun Slam Dunk dirilis pada 1994, anime ini masih sangat menarik untuk dinikmati sampai sekarang. Setiap karakternya pun dibuat dengan keunikan tersendiri sehingga membuat kamu bisa mengingatnya dengan mudah.

 

Slam Dunk bercerita tentang murid SMA yang mencoba masuk ke dalam klub basket di sekolahnya. Masalahnya, dia sama sekali tidak memiliki keahlian bermain bola basket. Namun, hal inilah yang menjadi cerita unik dan menarik dari animenya.

 

9. Hunter X Hunter

 

Judul lain yang bagus untuk diikuti adalah Hunter X Hunter. Anime ini bercerita tentang seorang anak yang bercita-cita menjadi seorang hunter untuk mengikuti jejak ayahnya. Dia pun pergi dari desanya untuk mengikuti ujian hunter.

 

Setelah lulus dan menjadi hunter, sang karakter pun harus memulai petualangan baru dalam hidupnya. Salah satunya adalah mencari tahu keberadaan ayahnya yang menjadi buronan para hunter lain.

 

10. Samurai X

 

Anime Samurai X sudah cukup populer di banyak negara, termasuk Indonesia. Selain aksinya yang memang memukau, Samurai X ini juga membawa sejarah kelam yang terjadi di Jepang pada tempo dulu. Kamu akan menemukan sejarah tentang seorang ahli pedang yang tidak lagi ingin membunuh karena zaman sudah berubah.

 

Di satu sisi, tetap ada tangan-tangan keji yang ingin memulai rezim baru dengan rencana jahatnya. Sang ahli pedang pun mau melakukan segala cara untuk membuat orang-orang bisa hidup dengan damai. Salah satunya dengan membasmi orang-orang jahat tersebut.

 

11. Shigatsu wa Kimi no Uso

 

Anime ini diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan nama Your Lie in April. Kisah yang dibawa oleh anime ini pun cukup haru dan menyedihkan. Ada seorang anak yang sebenarnya berbakat sekali dalam memainkan piano. Namun, harus berhenti mengejar bermain musik setelah kematian orang tuanya.

 

Hingga pada suatu hari, dia bertemu dengan seorang perempuan yang mengajaknya untuk kembali bermain musik. Biarpun awalnya menolak, akhirnya dia kembali mau memainkan piano di atas panggung. Namun, kisah sial karena perempuan yang mengajaknya itu pun harus pergi untuk selama-lamanya.

 

12. Gintama

 

Anime Gintama merupakan perpaduan action-comedy yang sangat layak tonton. Kamu akan dibawa ke dalam cerita penjajahan alien pada zaman Edo di Jepang. Masyarakat pun dibuat sengsara oleh para alien ini.

 

Sang jagoan utama merupakan ahli pedang yang sangat andal. Dia bisa mengalahkan banyak musuh dengan jurus-jurusnya. Namun, dia juga punya sifat konyol dan suka melemparkan lawakan-lawakan yang kocak.

 

13. Fullmetal Alchemist

 

Kisah yang diangkat dalam Fullmetal Alchemist juga sangat unik. Dua bersaudara mencoba menghidupkan kembali orang tua mereka dengan bantuan kimia. Sayangnya, kegagalan yang dilakukan membuat mereka harus membayar mahal.

 

Sang kakak harus kehilangan tangan kanannya. Sementara sang adik harus terperangkap dalam baju zirah. Mereka berdua pun harus mencari cara untuk keluar dari kutukan tersebut dan kembali ke tubuh normal lagi.

 

14. One Piece

 

Pecinta anime tidak akan pernah lengkap jika belum mengikuti seri One Piece. Anime ini bercerita tentang sekelompok bajak laut yang ingin menjadi yang terhebat di seluruh dunia. Mereka pun rela berlayar dari samudera ke samudera dan mencari harta karun terbaik yang ada di Bumi.

 

Sang kapten bajak laut bertopi jerami memiliki keahlian bisa memanjang setelah mengonsumsi “buah setan”. Dia dibantu oleh awak kapal lainnya untuk mewujudkan cita-cita tersebut. One Piece merupakan salah satu anime terpanjang yang sudah tayang sejak tahun 1999 lalu.

 

15. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

 

Sesekali kamu pun harus menonton anime bergenre slice of life, seperti Wotaku ni Koi wa Muzukashii. Anime ini bercerita tentang seorang otaku atau golongan orang yang fanatik di dunia anime, manga, cosplay, dan game Jepang. Sayangnya, para otaku ini juga sering dianggap sebelah mata di Jepang.

 

Hingga ada dua teman lama yang merupakan otaku yang ternyata bekerja satu kantor. Mereka pun memutuskan untuk berpacaran karena memiliki hobi yang sama. Bukan hanya menyenangkan, kisah mereka pun sangat lucu untuk ditonton.

 

 

Itulah deretan anime terbaik yang wajib kamu tonton. Enaknya lagi, sekarang sudah banyak layanan streaming anime yang legal di Indonesia. Kamu pun bisa menikmatinya dengan lebih mudah dan pastinya subtitle-nya juga tepat. Nah, untuk langganan layanan streaming, kamu bisa membayar layananya langung dari aplikasi LinkAja, loh. 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya