Gaya Hidup

10 Film Thriller Terbaik Sepanjang Masa yang Menegangkan Sampai Akhir

Icon Calendar LinkAja30 Mei 2022

Image Artikel 10 Film Thriller Terbaik Sepanjang Masa yang Menegangkan Sampai Akhir LinkAja
Sumber foto: IST

Film thriller jadi favorit banyak orang karena bisa memompa adrenalin dan membuat penasaran hingga akhir. Perpaduan musik latar belakang yang mencekam, sedikit darah, atau antisipasi atas apa yang akan terjadi di scene berikutnya sukses menggedor jantung kita sepanjang film.

 

Aliran adrenalin tersebut memang bikin candu. Oleh karena itu, LinkAja bakal memberikan rekomendasi film thriller terbaik yang bakal membuatmu ternganga dan deg-degan sampai akhir. Ini daftar film thriller terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton.

 

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Barat Terbaru 2022

 

Rekomendasi Film Thriller Terbaik Sepanjang Masa

 

Sudah siap untuk dibuat penasaran dan memacu denyut jantung? Simak rekomendasinya berikut ini.

 

1. The Silence of the Lambs (1991)

 

Dirilis pada 1991, film thriller terbaik pertama dalam daftar ini dibintangi oleh Jodie Foster sebagai Clarice Starling, seorang trainee FBI muda yang ditugaskan untuk menangkap seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai "Buffalo Bill." Untuk melakukannya, dia harus meminta bantuan Hannibal Lecter (Anthony Hopkins), seorang pembunuh berantai yang merupakan seorang kanibal.

 

The Silence of the Lambs adalah film thriller yang dibuat dengan sangat baik yang akan membuat kamu tercekam dari awal hingga akhir. Aktingnya para aktornya pun sangat brilian. 

 

2. The Sixth Sense (1999)

 

Film thriller terbaik selanjutnya adalah The Sixth Sense. Dirilis pada 1999, film ini bercerita tentang Cole Sear (Haley Joel Osment), seorang anak laki-laki yang dapat melihat dan berbicara dengan hantu. Ketika dia bertemu dengan psikolog anak, Dr. Malcolm Crowe (Bruce Willis), dia mulai memahami kemampuannya dan menggunakannya untuk membantu orang lain.

 

Dengan penampilan luar biasa dari Osment dan Willis, tidak heran film ini dinominasikan untuk enam kategori Academy Awards, termasuk Best Picture. Jika kamu mencari film thriller yang akan membuat kamu terus menebak-nebak, The Sixth Sense wajib ditonton.

 

3. The Usual Suspects (1995)

 

Film klasik ini masih jadi salah satu acuan jika berbicara tentang film thriller terbaik. Kisahnya berpusat pada seorang penipu ulung Kint (Kevin Spacey). Kint terinspirasi dari penjahat terkenal Keyser Soze. 

Film The Usual Suspect ini masih menjadi salah satu film dengan plot twist terbaik hingga kini. Alur ceritanya maju mundur sehingga menimbulkan banyak pertanyaan dan juga kejutan. Film bertabur bintang ini juga mengantongi berbagai penghargaan bergengsi dunia. Jadi, jika kamu ingin menikmati film yang menghibur dan membuatmu berpikir dengan teka-teki dari awal hingga akhir, kamu bisa mempertimbangkan film ini.

 

4. The Platform (2019)

 

The Platform juga termasuk film thriller terbaik yang wajib kamu tonton. Film yang bisa kamu tonton di Netflix ini menceritakan kisah sekelompok orang yang dipenjara di dalam sebuah penjara vertikal. Mereka harus bersaing untuk mendapatkan makanan yang dikirimkan kepada mereka melalui platform yang bergerak dari satu level ke level lainnya. 

 

Semakin ke bawah makanan dikirimkan, makin terlihat pula sifat sebenarnya dari penjara dan penghuninya itu sendiri. The Platform juga termasuk salah satu film terbaik tahun 2019 dan menyabet berbagai nominasi di penghargaan bergengsi dunia.

 

5. Oldboy (2003)

 

Oldboy adalah film thriller yang bagus dan bercerita tentang seorang pria yang secara misterius dipenjara selama 20 tahun dan kemudian dibebaskan. Selepas hukumannya dia memulai misi balas dendam.

 

Dianggap sebagai salah satu film thriller terbaik sepanjang masa, film Korea yang disutradarai oleh Park Chan-wook dan dibintangi oleh Choi Min-sik ini dinominasikan untuk Palme d'Or di Festival Film Cannes 2004.

 

Baca juga: 10 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa

 

6. Don’t Breathe 2 (2021)

 

Film thriller terbaik selanjutnya adalah Don’t Breathe 2. Film ini merupakan sekuel dari film pertamanya yang rilis pada 2016 silam. Premisnya masih berpusat pada pria tua buta mantan marinir yang kini tinggal bersama anak kecil. 

 

Kali ini petualangan dimulai dari asal-usul anak kecil yang tinggal bersamanya. Fakta-fakta mengejutkan mulai muncul dari misteri anggota geng yang menghantui rumah pria tua itu. Di sini kamu bakal disajikan adegan penuh darah yang bakal memompa adrenalin. Film ini bisa kamu tonton di layanan streaming Netflix.

 

7. Shutter Island (2010)

 

Film tahun 2010 yang disutradarai oleh Martin Scorsese ini masih dianggap sebagai film thriller terbaik hingga sekarang. Kisahnya berpusat pada Marsekal AS Teddy Daniels, yang sedang menyelidiki hilangnya seorang pasien dari rumah sakit jiwa di sebuah pulau di lepas pantai Massachusetts.

 

Dengan plot yang berliku-liku dan akting luar biasa dari Leonardo DiCaprio, Shutter Island adalah film thriller yang pasti akan menghibur kamu dari awal hingga akhir. Malah kemungkinan kamu ikutan depresi menontonnya.

 

 8. Gone Girl (2014)

 

Film thriller terbaik yang satu ini wajib kamu tonton jika menginginkan teka-teki yang bakal membuatmu penasaran dari awal hingga akhir. Film yang dibintangi Ben Affleck dan Rosamund Pike ini berkisah tentang sepasang suami istri yang hubungannya tidak terlalu harmonis.

 

Suatu hari sang istri, Amy Dunne, menghilang. suaminya, Nick Dunne, yang punya rekam jejak punya hubungan tidak harmonis dituduh oleh polisi sebagai pelakunya. Di sini kamu bakal disajikan cerita dengan plot yang ditutupi dengan rapi sampai akhir. Dijamin kamu bakal tercengang oleh perkembangan tiap scene yang dihadirkan film ini. 

 

Berkat film ini, Rosamund Pike berhasil menyabet nominasi Aktris Terbaik di Oscar, BAFTA, Screen Actors’s Guild, dan Golden Globe. 

 

9. I Care a Lot (2020)

 

Berkat kesuksesan Rosamund Pike, dia dipercaya lagi untuk bermain di film thriller terbaru Netflix, I Care a Lot. Film ini menceritakan tentang seorang penipu yang secara khusus menargetkan orang-orang lanjut usia. Dia menempatkan mereka di fasilitas lansia khusus dan kemudian mulai menguras rekening bank mereka. 

 

Namun, setelah bertahun-tahun sukses menipu, semuanya berubah ketika dia mencoba menipu seorang wanita yang ternyata terhubung dengan mafia. I Care a Lot adalah salah satu film thriller terbaik 2020 yang tidak boleh kamu lewatkan. 

 

10. The Guilty (2021)

 

Film yang dibintangi Jake Gyllenhaal ini berkisah tentang seorang perwira polisi, Joe Baylor, yang diturunkan pangkatnya ditugaskan ke sebuah call centre 911. Premisnya berpusat pada hari ketika dia menerima panggilan telepon darurat dari seorang wanita yang diculik.

 

Dia menjawab telepon dari seorang wanita bernama Emily Lighton (Riley Keough) yang mengatakan bahwa dia diculik. Joe mengetahui bahwa Emily diculik menggunakan van putih, tetapi korban itu terpaksa menutup telepon sebelum dia dapat memberikan rincian lebih lanjut. 

 

Joe kemudian menyampaikan informasi ke California Highway Patrol tetapi mereka tidak dapat menemukan van tanpa nomor plat. Joe mengerahkan segala kemampuannya untuk menemukan Emily. Dijamin kamu akan menahan napas dari awal hingga akhir saat menonton film thriller terbaik Netflix.

 

Baca juga: 10 Serial Netflix Terbaik dengan Rating Tertinggi

 

Nah, itu tadi rekomendasi film thriller terbaik yang sebagian bisa kamu nikmati di beberapa layanan streaming legal yang beroperasi di Indonesia. Tunggu apa lagi? Gunakan LinkAja sekarang untuk membayar langganan situs streaming favorit kamu sekarang juga!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya