16 June 2021

Daftar Lengkap 5 Game Android Penghasil Uang yang Banyak Dimainkan

Ada berbagai cara untuk memperoleh uang, salah satunya dari bermain games melalui smartphone android. Ya, sekarang sudah banyak games android yang dirancang bukan hanya seru dan menyenangkan, tapi juga membantu pemain memperoleh pundi-pundi rupiah.

Namun, yang perlu dicatat, tidak semua games android bisa menghasilkan pendapatan. Bagi kamu yang tertarik untuk memperoleh pendapatan dari game android penghasil uang, berikut deretan aplikasi yang bisa dipilih.

1. Mobile Premier League (MPL)

Aplikasi game android penghasil uang yang pertama ada MPL. Mobile Premier League (MPL) merupakan penyedia permainan secara daring dan bisa dikompetisikan. Aplikasi game ini sudah memiliki banyak sekali pemain dari berbagai negara seperti Indonesia maupun India.

Aplikasi MPL menyediakan beragam game yang menantang dan seru. Beberapa jenis pilihan permainanya, yaitu archery, fruit dart, catur, sepak bola, atau billiard.

Untuk memainkannya, kamu perlu membayar dengan menggunakan diamond dan token dengan cara top-up menggunakan aplikasi digital. Jika berhasil memenangkan games MPL, hadiah yang diperoleh berupa diamond dan token yang lebih banyak serta dapat ditukarkan ke uang rupiah, dengan memanfaatkan dompet digital seperti LinkAja.

2. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang ternyata juga menjadi aplikasi game android penghasil uang  yang banyak dilirik oleh gamers.  Terdapat berbagai cara untuk memperoleh penghasilan dari bermain game Mobile Legends: Bang Bang. Kamu bisa mendapatkan uang dari klik iklan dari layanan video streaming yang tayang, menjual akun berisi item spesial, dan menang turnamen resmi.

3. Free Fire

Free fire merupakan game battle royal yang ringan dan banyak disukai oleh banyak orang karena tidak terlalu banyak menguras kuota internet. Cara untuk mendapatkan uang dari game android penghasil uang ini, yaitu dari donasi Patreon maupun Twitch donation, live streaming di YouTube atau Twitch, product sponsorship, dan iklan.

Bukan hanya itu, sebagai permainan yang mengutamakan peringkat, kamu bisa membuka jasa sebagai dari joki online dengan menjual jasa push rank jika merasa mumpuni, jadi coaching, atau menemani teman bermain Free fire. Yang terakhir, kamu bisa memperoleh uang dari ikut turnamen eSport besar untuk pemula sampai profesional.

4. Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG)

Siapa gamers khususnya generasi milenial yang tidak tahu permainan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG)? Karena cukup populer, bahkan public figure Indonesia pun sampai banyak yang memainkannya.

Permainan ini memungkinkan 100 pemain sekaligus. Kamu bisa bermain sendiri, 2 orang, tim 4 orang, bahkan mengundang teman untuk bergabung dalam tim. Permainan ini bisa kamu andalkan untuk mendapatkan uang dari menyediakan jasa joki akun untuk orang-orang yang ingin naik tingkat, menjual akun, dan mengikuti perlombaan PUBG.

5. Fortnite

Terakhir, game android penghasil uang yang bisa kamu pilih, yaitu Fortnite. Game Fortnite termasuk games yang mengusung tema battle royale dengan permainan yang bagus dan kualitas grafis keren.

Dari bermain Fortnite, kamu bisa memperoleh uang dari bonus yang bersumber dari pemain lain. Contoh orang yang sudah berhasil memperoleh uang dari bermain Fortnite, yaitu Tyler 'Ninja' Blevins yang merupakan streamer dan youtuber. Menariknya, game android penghasil uang tersedia secara gratis.

Baca juga: 5 Game PC Offline yang Ringan untuk PC dan Laptop Spek Rendah

Dari game android penghasil uang yang sudah dijelaskan di atas, mana yang kamu akan pilih? Seperti yang sudah disebutkan di atas, jika ada beberapa permainan yang mengharuskan kamu untuk melakukan top up. Sekarang kamu tidak perlu khawatir, bila ingin melakukan top up atau beli games di codashop.com, kamu bisa memanfaatkan aplikasi LinkAja dengan cara berikut:

  1. Buka situs codashop.com di smartphone
  2. Tentukan item atau voucher games yang diinginkan
  3. Masukkan Player ID kamu dan pilih nominal Top Up yang diinginkan
  4. Pilih LinkAja pada menu "Pilih Pembayaran", lalu masukkan alamt email kamu pada menu "Beli"
  5. Pilih "Lanjut" jika data telah sesuai dan kamu akan diarahkan ke Landing Page LinkAja untuk input nomor HP dan PIN
  6. Masukkan kode verifikasi yang diterima lewat SMS
  7. Langkah pembelian telah selesai. Item yang kamu beli akan otomatis masuk ke akun gamemu.

Sangat mudah 'kan?  Tidak perlu pakai cara yang ribet untuk melakukan transaksi top up atau beli game android penghasil uang yang diinginkan di aplikasi LinkAja.  Aplikasi LinkAja juga memberikan berbagai penawaran menarik berupa cashback atau diskon pada penggunanya.

Biar terus update dengan berbagai informasi promo LinkAja, kamu bisa cek di sini, ya! Tidak perlu lagi untuk segera download aplikasi LinkAja melalui App Store bagi pengguna iPhone maupun Play Store untuk pengguna Android untuk bisa merasakan berbagai manfaatnya.

Baca juga: Selain Dota, Ini 5 Daftar Game Steam Gratis yang Bisa Kamu Mainkan

 
Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :