Gaya Hidup

10 Game Steam Gratis Terbaik dari Berbagai Genre

Icon Calendar LinkAja7 Apr 2022

Image Artikel 10 Game Steam Gratis Terbaik dari Berbagai Genre LinkAja
Sumber foto: Shutterstock.

Steam jadi salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan PC game orisinal. Kamu bisa menemukan deretan game kece berbagai genre. Tidak perlu khawatir kantong bolong. Ada banyak deretan game Steam gratis terbaik yang bisa kamu miliki tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

 

Namun, kamu tidak bisa menyepelekan game gratis yang ada di Steam. Banyak game gratisan di Steam yang memiliki gameplay menarik dan bahkan sangat seru untuk dimainkan secara bersama-sama dengan teman. Yuk simak rekomendasinya di bawah ini.

 

Rekomendasi Game Steam Gratis Terbaik

 

Gratis bukan berarti mengorbankan banyak fitur di dalamnya. Malahan, kamu tetap bisa dapatkan gameplay menarik dan grafis tajam dalam game-game gratis ini. Biar tidak penasaran, simak deretan game Steam gratis di bawah ini.

 

1. DOTA 2

 

Para pecinta game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) di seluruh dunia pasti tahu DOTA 2. Game yang satu sudah dipertandingkan skala internasional dengan hadiah hingga miliaran rupiah. Sebagai informasi, game ini bisa kamu dapatkan gratis di Steam, loh.

 

Game ini bisa dimainkan hingga 10 orang dalam satu arena. Jadi, kamu bisa ajak teman untuk main bareng. Di samping itu, DOTA 2 juga cukup aman untuk laptop spesifikasi rendah. Cukup ubah settingan supaya bisa dimainkan dengan nyaman.

 

2. Counter-Strike: Global Offensive

 

Salah satu game FPS (first-person shooter) terbaik ini memang awalnya merupakan game berbayar. Namun, banyaknya peminat membuat game ini jadi digratiskan oleh sang pengembang. Karena itu, CSGO menjadi game Steam gratis yang harus masuk ke dalam PC atau laptop kamu.

 

Mengingat game ini sudah hadir sejak 2012 lalu, spesifikasi yang dibutuhkan tentunya sudah bisa dikalahkan oleh perangkat masa kini. Kamu hanya perlu menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 15 GB untuk men-download game PC ini.

 

3. Destiny 2

 

Satu lagi game tembak-tembakan gratis yang bisa kamu dapatkan dari Steam. Bedanya, Destiny 2 membawa kamu melawan musuh dan alien dari luar angkasa. Senjata yang bisa kamu gunakan pun bermacam-macam.

 

Destiny 2 pun menawarkan mode player versus player (PVP) untuk kamu yang ingin adu skill dengan teman. Kalau ingin menambah keasyikan dari game-nya, kamu bisa membeli DLC dari Steam. Ada banyak misi baru yang bikin kamu makin ketagihan.

 

4. Warframe

 

Game action lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan cuma-cuma adalah Warframe. Kamu akan memerankan karakter ninja yang lihai menggunakan pedang maupun senjata jarak jauh. Lawan yang harus dihadapi adalah para alien dengan senjata modern.

 

Meskipun gratis, Warframe memberikan gameplay panjang yang tidak membosankan. Kamu juga masih bisa menambah misi baru dengan membeli DLC dari game ini. Mengingat game ini cukup panjang dengan grafis tajam, siapkan storage sebesar 35 GB, ya.

 

5. Brawlhalla

 

Genre fighting mungkin terdengar biasa jika hanya dua player di atas arena. Bagaimana jika ada empat player di arena pertarungan? Nah, kamu bisa bertarung secara online dalam game Brawlhalla dengan player dari seluruh dunia.

 

Game yang satu ini terbilang cukup enteng, kok. Kamu pun tidak perlu spesifikasi tinggi untuk memainkannya. Hanya perlu internet yang cepat untuk memainkannya atau mengikuti kejuaraan skala internasional.

 

6. Paladins

 

Genre MOBA FPS belakangan juga menjadi sangat ramai. Banyak seri bermunculan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah Paladins yang membawa gameplay yang sedikit unik dibandingkan seri lainnya.

 

Paladins memberikanmu senjata yang untuk saling tembak di area pertempuran. Selain itu, ada juga magic yang bisa digunakan oleh para karakternya. Satu hal yang paling penting yang hampir tidak dimiliki oleh genre sejenis adalah game ini gratis.

 

7. Tree of Savior

Tree of Savior adalah seri Massively Multiplayer Online RPG yang sempat hadir di Indonesia beberapa waktu lalu. Namun, game-nya mendadak harus ditutup karena minimnya player yang memainkannya. Biarpun begitu, game ini masih bisa kamu dapatkan di Steam secara gratis.

 

Game ini memiliki misi yang cukup banyak sekaligus level kesulitan yang pas. Map yang disediakan pun cukup besar untuk kamu jelajahi. Satu hal yang bikin kamu betah adalah deretan original soundtrack (OST) yang sangat menyentuh di dalam game-nya.

 

8. Team Fortress 2

 

Game yang satu ini sebenarnya mirip Counter Strike: Global Offensive. Bedanya, grafis yang ditampilkan layaknya serial animasi. Kamu pun akan mendapatkan karakter yang lebih menggemaskan, loh. Pastinya spesifikasi yang dibutuhkan juga lebih enteng.

 

Biarpun begitu, game ini cukup kompetitif dengan pilihan senjata yang cukup banyak. Dalam setiap permainan, para player akan dibagi ke dalam dua tim untuk saling serang.

 

9. Forgotten Journey

 

Buat kamu yang suka game petualangan, seri Forgotten Journey bisa jadi game yang wajib ada di perangkat kamu. Game ini membuat kamu harus mengeksplorasi dunia antah-berantah untuk mencari jalan keluar.

 

Karakter yang kamu jalankan bisa melompat, memanjat, hingga berjalan di atas jembatan kecil. Kamu pun harus memecahkan banyak teka-teki sulit untuk menemukan jalan yang baru.

 

10. Doki Doki Literature Club!

 

Banyak orang bilang, genre visual novel bukan game semua orang. Namun, coba dulu memainkan Doki Doki Literature Club! dari Steam. Di samping cerita yang unik, kamu akan menemukan minigame di dalamnya.

 

Coba dulu ikuti permainannya sampai bagian akhir. Kamu akan menemukan ending yang tidak disangka-sangka. Ada sisi gelap di balik karakter lucu dan menggemaskan yang hadir di awal game.

 

Itulah deretan game gratis terbaik yang bisa kamu dapatkan dari Steam. Namun, jangan cuma koleksi game gratis. Coba juga dapatkan game lain yang menawarkan gameplay, grafis, dan pengalaman terbaik dari Steam.

 

 

Nah, kamu bisa beli voucher Steam Wallet dari LinkAja. Ada juga voucher game lain yang bisa kamu dapatkan, loh. Yuk, beli semua game favorit kamu pakai LinkAja yang #Apa2Bisa.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya