18 September 2020

Bayar Tagihan Listrik Jadi Lebih Mudah, Begini Caranya

Saat ini sudah banyak orang yang lebih memilih untuk membayar berbagai kebutuhannya dengan menggunakan uang elektronik. Selain itu, sudah banyak juga perusahaan penyedia layanan jasa uang elektronik (fintech) yang saat ini bermunculan.

Kondisi ini tentu sangat memudahkan siapa saja untuk bisa melakukan pembayaran tepat waktu dan tidak perlu repot-repot lagi ke kantor perusahaan penyedia layanan atau ATM hanya untuk melunasi tagihan.

Salah satu fintech yang bisa kamu andalkan untuk membayar berbagai kebutuhan, seperti listrik adalah LinkAja. LinkAja merupakan layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi yang mampu memudahkan transaksi keuangan kamu lebih praktis dan lancar.

Aplikasi yang dibuat oleh PT Fintek Karya Nusantara ini menyediakan layanan bayar tagihan listrik pascabayar (PLN Postpaid) dan pembelian listrik token PLN (listrik prabayar).

Bayar Tagihan Listrik PLN Melalui LinkAja

Sebelum membahas cara bayar tagihan listrik melalui LinkAja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pastikan unduh dan instal aplikasi LinkAja pada smartphone kamu. Jika belum memilik aplikasinya unduh terlebih dulu di App Store untuk pengguna iOS atau Google Play untuk pengguna Android.

Kemudian pastikan kamu sudah memiliki akun serta saldo di akun LinkAja cukup untuk membayar tagihan listrik. Bila semua sudah siap, kamu sudah bisa bayar tagihan listrik melalui aplikasi LinkAja.

Untuk melakukan pembelian token listrik di LinkAja bisa dari nominal Rp20.000 sampai Rp5.000.000. Caranya bisa dengan mengikuti di bawah ini:

  1. Buka aplikasi LinkAja yang ada pada smartphone kamu
  2. Pilih menu Listrik yang ada di homepage aplikasi
  3. Pilih menu PLN Prepaid
  4. Kemudian pilih nominal token yang ingin kamu beli
  5. Lakukan pembayaran

Sementara jika ingin bayar tagihan listrik bulanan (Postpaid) dengan aplikasi LinkAja bisa dilakukan dengan langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi LinkAja yang ada pada smartphone kamu
  2. Pilih menu Listrik yang ada di homepage aplikasi
  3. Pilih menu PLN Postpaid
  4. Masukkan ID Pelanggan pada kolom yang tersedia, klik tombol Lanjutkan
  5. Lakukan pembayaran
  6. Tekan tombol Konfirmasi bila informasi berupa nama user yang sudah terdaftar di akun PLN beserta nominal tagihan sudah sesuai
  7. Kemudian kamu akan memeroleh bukti bila sudah bayar tagihan listrik PLN berupa notifikasi seperti struk transaksi pembayaran listrik dari aplikasi LinkAja.

Bagaimana mudah bukan bayar tagihan listrik PLN dengan menggunakan aplikasi LinkAja? Selain bayar tagihan listrik PLN aplikasi ini juga menyediakan berbagai layanan pembayaran seperti BPJS, PDAM,  membeli pulsa, bayar tagihan internet, berdonasi, bahkan membeli voucher games bisa dibayar dengan mudah lewat LinkAja.

Untuk tahu informasi lebih lengkap terkait apa saja layanan LinkAja dan bagaimana cara membayarnya, atau mengetahui berbagai promo yang sering disediakan LinkAja kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://www.linkaja.id/.

Bagikan artikel ini :