Info

Panduan Mudah Cek Tagihan PDAM Melalui Sistem Online

Icon Calendar LinkAja15 Okt 2020

Image Artikel Panduan Mudah Cek Tagihan PDAM Melalui Sistem Online LinkAja

Keberadaan air bersih sangat diperlukan oleh setiap manusia untuk bertahan hidup. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa sumber air bersih perlu dijaga ketersediannya. Indonesia sendiri memiliki sebuah badan usaha yang bernama PDAM, yang mendistribusikan akses air bersih ke masyarakat.

Apa itu PDAM? Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) adalah unit usaha yang ada di hampir setiap daerah lebih tepatnya setiap kabupaten dan dijalankan berdasarkan peraturan pemerintah daerah itu sendiri. Peran dari PDAM sendiri menyediakan air bersih dan menyalurkannya ke masyarakat di daerah tersebut untuk dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk bisa memanfaatkan fasilitas air dari PDAM, masyarakat harus mengecek dan membayar tagihannya setiap bulan. Ada beberapa piilhan yang bisa dilakukan untuk bayar PDAM, salah satunya secara online.

Keuntungan Cek dan Bayar Tagihan PDAM Melalui Sistem Online

Sebelum ada sistem online, setiap pelanggan PDAM perlu mengantre panjang di kantor PDAM untuk cek tagihan dan juga bayar tiap bulannya. Cara ini tentu kurang praktis untuk dilakukan apalagi bagi pekerja yang sibuk sebab kamu harus meluangkan waktu untuk pergi ke kantor PDAM di dekat tempat tinggal dan mengantre. Kondisi inilah yang sering menimbulkan keterlambatan pembayaran.

Namun, masalah itu tidak perlu kamu alami lagi sebab sekarang cek tagihan PDAM online sekaligus pembayarannya sudah tersedia. Dengan begini, kamu bisa menghemat waktu, tenaga, dan masalah keterlambatan bayar tagihan tidak akan terjadi lagi.

Bukan cuma itu, dengan cek tagihan PDAM online dan juga membayarnya bisa menghindarkan kamu dari kesalahan saat pengisian data. Salah satu cara cek tagihan PDAM online bisa dilakukan dengan aplikasi LinkAja.

Cara Cek Tagihan PDAM Online Lewat LinkAja

Dengan adanya LinkAja yang hadir bisa menjadi pilihan pembayaran digital yang sangat praktis untuk digunakan. Ada banyak sekali layanan yang dimiliki oleh LinkAja, salah satunya membantu untuk cek tagihan PDAM online dan membayarnya sekaligus.  Berikut ini panduan cara cek tagihan PDAM online dan bayar lewat LinkAja.

  1. dulu aplikasi LinkAja dari App Store untuk pengguna iOS dan Play Store bagi pengguna Android
  2. Buat akun dengan mengisi data diri dan daftarkan akun menggunakan email atau nomor ponsel
  3. Bila akun LinkAja sudah jadi, langkah selanjutnya cari pilihan PDAM di menu utama yang muncul di layar
  4. Pilih kota tempat sesuai dengan domisili kamu tinggal
  5. Masukkan nomor pelanggan lalu pilih tombol Lanjutkan
  6. Selanjutnya akan muncul informasi besaran tagihan nominal tagihan PDAM kamu dan tekan pilihan konfirmasi pembayaran bila saldo LinkAja kamu mencukupi. Tenang saja, bila saldo kamu tidak mencukupi, bisa isi ulang saldo LinkAja di beberapa tempat seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Grapari, Bank BRI BNI, dan Mandiri

Selain cek tagihan PDAM dan membayarnya, LinkAja juga menyediakan berbagai layanan pembayaran seperti BPJS, tagihan listrik atau beli token listrik, membeli pulsa, bayar tagihan internet, berdonasi, bahkan membeli voucher game bisa dibayar dengan mudah lewat LinkAja.

LinkAja juga sering mengadakan promo menarik bagi penggunanya yang tentu saja bakal sangat menguntungkan. Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan informasi promo dari LinkAja dengan melihat media sosial di Instagramnya di @LinkAja.

Baca juga: Bayar Tagihan Listrik Jadi Lebih Mudah, Begini Caranya


Artikel Terkait

Kategori Lainnya