02 April 2020

Apa Itu Kartu Prakerja Agar Kerja Siap Dari Sekarang

Setelah lepas dari bersekolah, tibalah kita akan masuk ke dunia kerja. Namun, tak jarang sebagian dari kita yang baru lulus kerja terkadang memiliki rasa kurang percaya diri dan bisa jadi itu jadi faktor kesulitan mendapat pekerjaan. 

Gimana cara menghadapinya? Hadir secara digital, Kartu Prakerja yang merupakan satu kartu untuk membantu mendapatkan pelatihan dan pembinaan persiapan masuk kerja. Di sini, kamu akan mendapatkan bantuan dana untuk pelatihan kerja hingga Rp2,4 juta.

Didesain sebagai sebuah produk, program ini dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi mereka yang ada pada usia prakerja. Melalui jalan digital, dipilihlah program ini untuk mereka yang ada pada masa prakerja untuk bisa mengasah kemampuannya. Ini juga menjadi salah satu cara untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia agar #SiapDariSekarang.

Sebenarnya, Kartu Prakerja yang dibuat oleh Pemerintah bagi siapapun yang berusia di atas 18 tahun ini diutamakan bagi para pencari kerja ataupun pekerja. Hal ini agar mereka dapat menggunakan manfaat Kartu Prakerja dalam mengakses atau membeli pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, pengetahuan teknis, dan kecakapan hidup pencari kerja atau pekerja. Program ini juga mengatasi permasalahan skill gap, skill shortage, skill mismatch, dan job mismatch.

Adapun bantuan dana untuk pelatihan yang hingga Rp2,4 juta tersebut akan diberikan melalui LinkAja sebagai mitra pembayaran resmi Kartu Prakerja.

Tertarik mengetahui info lebih lanjut mengenai kartu Prakerja? Info detail bisa dicek di prakerja.go.id 

 

Semua Beres #PakeLinkAja

 

Bagikan artikel ini :