22 February 2021

6 Kelebihan LinkAja Sebagai Mitra Prakerja

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Untuk melancarkan program ini, pemerintah bekerja sama dengan sejumlah instansi hingga perusahaan penyedia layanan uang elektronik seperti LinkAja.

LinkAja merupakan salah satu mitra pembayaran resmi insentif Kartu Prakerja. Sebagai mitra pembayaran resmi insentif Kartu Prakerja, LinkAja memiliki sejumlah keuntungan bagi mereka yang memilih LinkAja untuk menerima dana insentif Kartu Prakerja miliknya. Berikut merupakan 6 kelebihan LinkAja sebagai mitra pembayaran resmi insentif Kartu Prakerja yang perlu kamu ketahui:

1. Pendaftaran yang Mudah

Pemilik Kartu Prakerja hanya membutuhkan telepon pintar serta koneksi internet untuk mengakses LinkAja kapan saja dan di mana saja. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dan hanya perlu meningkatkan layanan menjadi Full Service, kamu telah dapat memperoleh insentif Kartu Prakerja sebagai saldo LinkAja yang dapat kamu gunakan untuk berbagai keperluan. Berikut sejumlah langkah yang perlu dilakukan untuk meningkatkan akun LinkAja kamu menjadi Full Service:   

  • Update data diri atau biasa disebut dengan kegiatan eKYC (Siapkan dokumen yang diperlukan seperti KTP atau KK)
  • Buka halaman akun LinkAja, pilih Tipe Akun
  • Lakukan foto e-KTP
  • Lakukan rekam diri sambil memegang e-KTP

2. Kirim Uang Gratis ke Bank Himbara (BNI, BRI, BTN dan Mandiri)

Pemilik Kartu Prakerja dapat melakukan kirim uang atau transfer lewat LinkAja ke rekening Bank Himbara (BNI, BRI, BTN dan Mandiri) secara gratis alias tanpa biaya. Hal ini tentu sangat menguntungan mengingat biaya admin bank yang relatif besar untuk sejumlah transaksi seringkali memotong saldo atau tabungan yang ada.

3. Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Himbara

Pemilik Kartu Prakerja yang memilih LinkAja sebagai mitra pembayaran insentif Kartu Prakerja dapat menikmati kemudahan melakukan tarik tunai di ribuan ATM Bank Himbara (BNI, BRI, BTN dan Mandiri) yang tersebar di seluruh Indonesia tanpa kartu ATM. Dengan nomor unik token, kamu dapat menarik dana secara aman dan praktis.

4. Bayar Kebutuhan Penunjang Persiapan Kerja

Penerima programKartu Prakerja diharuskan mengikuti pelatihan hingga dinyatakan lulus untuk mendapat sertifikat serta kemudian mendapatkan insentif. Insentif yang diberikan ini disalurkan lewat rekening atau uang elektronik yang telah dipilih dan dihubungkan olehram Kartu Prakerja. Di LinkAja kamu bisa membeli atau membayar berbagai penunjang persiapan kerja seperti seragam, sepatu, pulsa/data dan yang lainnya. Tidak hanya itu, berbagai pembayaran untuk kebutuhan harian juga dapat dilakukan di LinkAja seperti isi token listrik, BBM, dan masih banyak lagi.

5. Terhubung dengan Ratusan Ribu Merchant

LinkAja telah bermitra dengan lebih dari 300.000 merchant nasional, sehingga pemilik Kartu Prakerja yang memilih LinkAja sebagai mitra pembayaran insentif Kartu Prakerja secara tidak langsung juga telah terhubung dengan ratusan ribu merchant ini untuk melakukan beragam transaksi seperti bayar Grab atau Gojek, Transjakarta, KRL, MRT, taksi Bluebird, dan masih banyak lagi. 

6. Tersedia Layanan Syariah LinkAja

Pemilik Kartu Prakerja yang menjalani hidup sesuai dengan nilai-nilai syariat Islam mungkin akan sangat mempertimbangkan hal ini, bahwa LinkAja telah menyediakan Layanan Syariah LinkAja yaitu layanan keuangan elektronik berbasis syariah yang telah bersertifikasi dari DSN Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Bank Indonesia.

Demikian ulasan mengenai 6 kelebihan LinkAja sebagai mitra pembayaran resmi insentif Kartu Prakerja. Di tahun 2021, program Kartu Prakerja kembali dibuka dengan prioritas masyarakat yang terdampak COVID-19 serta dengan kuota terbatas. Pastikan kamu memilih LinkAja sebagai mitra pembayaran resmi insentif Kartu Prakerja milikmu, ya!

Bagikan artikel ini :