Info

6 Kelebihan LinkAja Sebagai Mitra Prakerja

Icon Calendar LinkAja21 Feb 2023

Image Artikel 6 Kelebihan LinkAja Sebagai Mitra Prakerja LinkAja

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Untuk melancarkan program ini, pemerintah bekerja sama dengan sejumlah instansi hingga perusahaan penyedia layanan uang elektronik seperti LinkAja.

Kelebihan LinkAja sebagai Mitra Resmi Kartu Prakerja

LinkAja merupakan salah satu mitra pembayaran resmi insentif Kartu Prakerja. Sebagai mitra pembayaran resmi insentif Kartu Prakerja, LinkAja memiliki sejumlah keuntungan bagi mereka yang memilih LinkAja untuk menerima dana insentif Kartu Prakerja miliknya. Berikut merupakan 6 kelebihan LinkAja sebagai mitra pembayaran resmi insentif Kartu Prakerja yang perlu kamu ketahui:

Baca juga: LinkAja Mitra Pembayaran Resmi Kartu Prakerja

1. Pendaftaran yang Mudah

Pemilik Kartu Prakerja hanya membutuhkan telepon pintar serta koneksi internet untuk mengakses LinkAja kapan saja dan di mana saja. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dan hanya perlu meningkatkan layanan menjadi Full Service, kamu telah dapat memperoleh insentif Kartu Prakerja sebagai saldo LinkAja yang dapat kamu gunakan untuk berbagai keperluan. Berikut sejumlah langkah yang perlu dilakukan untuk meningkatkan akun LinkAja kamu menjadi Full Service:   

  1. Pilih menu “Akun” pada aplikasi LinkAja, klik pada “Tipe Akun” dan pilih “Upgrade Sekarang.”
  2. Foto e-KTP dan pastikan e-KTP terlihat jelas dan memenuhi area yang tersedia, kemudian upload foto. 
  3. Klik “Foto Wajah” dan ikuti verifikasi wajah sesuai instruksi, kemudian klik “Gunakan Foto”.
  4. Klik “Data Diri”, kemudian lengkapi data diri dan klik “Simpan”.
  5. Klik “Data Alamat”, kemudian lengkapi data alamat sesuai alamat yang tertera di e-KTP dan klik “Simpan”.
  6. Pastikan seluruh kolom sudah bercentang hijau, kemudian ajukan dokumen dan tunggu sampai proses verifikasi data selesai.
  7. Tunggu notifikasi mengenai status terbaru untuk pengajuan Full Service.
  8. Proses pengecekan bisa dilihat statusnya pada menu “Akun” aplikasi LinkAja.

Setelah proses ini selesai akun LinkAja akan berubah menjadi Full Service dan dapat langsung disambungkan sebagai e-wallet penerima insentif Kartu Prakerja.

Proses upgrade full service ini bisa selesai dengan beberapa syarat, seperti validasi data diri dengan kartu identitas yang benar, swafoto dan foto KTP yang jelas (informasi di dalamnya terbaca dengan baik), dan data tervalidasi benar oleh pihak LinkAja. 

2. Biaya Murah Kirim Uang ke Bank Himbara (BNI, BRI, BTN dan Mandiri)

Pemilik Kartu Prakerja dapat melakukan kirim uang atau transfer lewat LinkAja ke rekening Bank Himbara (BNI, BRI, BTN dan Mandiri) dengan biaya yang murah hanya Rp1000/transaksi. Hal ini tentu sangat menguntungkan mengingat biaya admin bank yang relatif besar untuk sejumlah transaksi seringkali memotong saldo atau tabungan yang ada.

3. Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Himbara dan Modern Retail

Pemilik Kartu Prakerja yang memilih LinkAja sebagai mitra pembayaran insentif Kartu Prakerja dapat menikmati kemudahan melakukan tarik tunai di ribuan ATM Bank Himbara (BNI, BRI, BTN dan Mandiri) yang tersebar di seluruh Indonesia tanpa kartu ATM. Dengan nomor unik token, kamu dapat menarik dana secara aman dan praktis.

Selain itu, kamu juga melakukan tarik tunai pakai LinkAja di beberapa modern retail yang telah bekerja sama dengan LinkAja, seperti Alfamart, Indomaret, dan Dan+Dan

Baca juga: Cairkan Dana Insentif Kartu Prakerja dengan Tarik Tunai LinkAja

4. Tersedia LinkAja Syariah

Pemilik Kartu Prakerja yang menjalani hidup sesuai dengan nilai-nilai syariat Islam mungkin akan sangat mempertimbangkan hal ini, bahwa LinkAja telah menyediakan Layanan Syariah LinkAja, yaitu layanan keuangan elektronik berbasis syariah yang telah bersertifikasi dari DSN Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Bank Indonesia.

5. Bayar Kebutuhan Penunjang Persiapan Kerja

Penerima program Kartu Prakerja diharuskan mengikuti pelatihan hingga dinyatakan lulus untuk mendapat sertifikat serta kemudian mendapatkan insentif. Insentif yang diberikan ini disalurkan lewat rekening atau uang elektronik yang telah dipilih dan dihubungkan oleh Kartu Prakerja. Di LinkAja kamu bisa membeli atau membayar berbagai penunjang persiapan kerja seperti seragam, sepatu, pulsa/data dan yang lainnya. Tidak hanya itu, berbagai pembayaran untuk kebutuhan harian juga dapat dilakukan di LinkAja seperti isi token listrik, BBM, dan masih banyak lagi.

6. Terhubung dengan Ratusan Ribu Merchant

LinkAja telah bermitra dengan lebih dari 300.000 merchant nasional, sehingga pemilik Kartu Prakerja yang memilih LinkAja sebagai mitra pembayaran insentif Kartu Prakerja secara tidak langsung juga telah terhubung dengan ratusan ribu merchant ini untuk melakukan beragam transaksi seperti bayar Grab atau Gojek, taksi Bluebird, dan masih banyak lagi. 

Demikian ulasan mengenai 6 kelebihan LinkAja sebagai mitra pembayaran resmi insentif Kartu Prakerja. Pada tahun 2023, program Kartu Prakerja kembali dibuka dengan kuota terbatas. Pastikan kamu memilih LinkAja sebagai mitra pembayaran resmi insentif Kartu Prakerja milikmu, ya!

 

Baca juga: 5 Tips dan Trik Lolos Kartu Prakerja


Artikel Terkait

Kategori Lainnya