Gaya Hidup

10 Anime Slice of Life Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Icon Calendar LinkAja24 Mei 2022

Image Artikel 10 Anime Slice of Life Terbaik yang Wajib Kamu Tonton LinkAja
(IST)

Apa kamu sedang mencari rekomendasi anime slice of life terbaik? Kamu datang ke tempat yang tempat. LinkAja akan memberikan kamu rekomendasi anime slice of life terbaik yang bakal menghibur kamu.

 

Apa Itu Anime slice of life?

 

Sebelum memulai rekomendasinya, kamu harus tahu dulu apa itu anime slice of life. slice of life adalah salah satu genre yang menghadirkan berbagai aktivitas yang umumnya kita lakukan sehari-sehari.



Rutinitas seperti pergi ke sekolah, menyiapkan bekal, berbelanja, serta kegiatan lain yang berkaitan dengan persahabatan atau percintaan ditampilkan dengan seadanya dan berkaca pada realitas kehidupan.



Oleh karena itu, genre anime Jepang ini mudah jadi favorit hampir semua orang karena bisa menggambarkan cerita dengan realistis dan tentunya dekat dengan pengalaman hidup kita sehari-hari. 



Alasan relevansi tersebut juga membuat siapa saja yang menontonnya bisa terhibur tanpa harus berpikir keras saat menontonnya. Biasanya anime slice of life terbaik sarat akan unsur komedi yang konyol dan bikin gemas. 

 

 

Baca juga: 10 Anime Romance Terbaik yang Siap Bikin Kamu Baper



Nah, ini rekomendasi 10 anime slice of life yang wajib kamu tonton

 

Anime slice of life Terbaik

 

Sudah siap untuk menikmati anime yang ceritanya lo banget? Yuk simak rekomendasinya berikut ini.

 

1. YuruYuri: Happy Go Lucky

 

Seperti sudah bisa kamu tebak dari judulnya YuruYuri: Happy Go Lucky berkisah tentang gadis periang bahkan saat menghadapi masalah paling pelik sekalipun. 



YuruYuri punya premis standar, yaitu menyatukan empat gadis dengan berbagai kepribadian dalam hubungan persahabatan yang akrab dan hangat. Namun, bukan berarti YuruYuri hadir begitu saja dengan cerita dangkal. Perkembangan karakternya layak diacungi jempol.



Uniknya, salah satu anime slice of life terbaik ini memperkenalkan banyak tokoh pendukung yang saling naksir satu sama lain.

 

2. Your Lie in April!

 

Anime slice of life terbaik selanjutnya punya cerita yang cukup menyentuh. Your Lie in April berkisah tentang Kosei Arima, seorang ahli musik yang tidak bisa lagi mendengar musiknya sendiri.



Kisah Kosei yang kemampuan bermain pianonya menurun juga ada andil karena hubungannya dengan ibunya yang tidak mulus. Namun, kehidupan Kosei perlahan mulai menemukan arah setelah bertemu dengan gadis bernama Kaori di sekolahnya.



Tontonan ringan ini dijamin akan membuatmu refleksi diri, meski tidak seberat itu juga tema yang diusungnya.



3. The Way of the Househusband

 

Anime slice of life yang bagus ini menawarkan cerita yang berbeda dari biasanya. Di serial ini, kamu bakal melihat kehidupan seorang yakuza. Alih-alih mengerikan, mantan bos yakuza, Tatsu, digambarkan sebagai seorang ayah yang baik hati.



Meski dulu dia punya reputasi mengalahkan geng saingan seorang diri, kin Tatsu yang telah menikah dengan Miku mendedikasikan dirinya sebagai bapak rumah tangga untuk keluarganya. Dijamin kamu bakal terbahak-bahak melihat anime tentang bapak preman berjiwa ngemong ini. 

 

4. The Garden of Words

 

Jika kamu termasuk pencinta karya-karya Makoto Shinkai, anime slice of life terbaik ini layak masuk daftar tontonanmu. Di sini Makoto berperan sebagai penulis dan sutradara film yang bercerita tentang Takao, seorang pria yang bercita-cita menjadi seorang pembuat sepatu. 



Latar belakang visual hutan ditampilkan dengan indah di film ini. Takao dikisahkan selalu bertemu dengan wanita misterius bernama Yukino saat turun hujan di taman. Namun, seiring bergantinya musim, hubungan mereka jadi terhambat. Jika penasaran akhirnya langsung saja tonton film anime slice of life terbaik ini di Netflix. 

 

5. Sweetness & Lightning

 

Anime slice of life terbaik berikutnya adalah Sweetness & Lightning. Anime ini punya premis tentang seorang guru SMA, Kouhei Inuzuka. Kouhei merupakan single parent yang tinggal bersama putri kecilnya, Tsumugi. Sejak kepergian istrinya, Kouhei harus membesarkan putrinya sendirian.



Namun, Kouhei yang tidak bisa memasak membuat anak dan dirinya selalu makan makanan instan dan beli dari restoran. Takdir akhirnya mempertemukan Kouhei dengan Kotori Ida, murid di sekolahnya.



Kotori yang mewarisi bisnis restoran lama keluarganya menawarkan memasak bersama agar Tsumugi dapat memakan makanan yang layak. Berkat itu, Tsumugi mendapatkan gizi yang cukup dan Kouhei sering memasak makanan lezat bersama Kotori.

 

 

Baca juga: 15 Daftar Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton



6. Himouto! Umaru Chan

 

Anime slice of life ini berkisah tentang Umaru Doma, seorang siswi SMA yang sempurna. Di sekolahnya dia jadi primadona karena paras cantiknya. Singkatnya dia anak populer di sekolah. Namun, semuanya berubah setelah sampai di rumah. 



Ketika di rumah Umaru menjadi pribadi yang sangat berbeda dari dirinya di sekolah, yaitu berubah menjadi sangat manja dan menyebalkan. 



Di rumah, Umaru jadi kaum rebahan, menghabiskan waktunya hanya dengan membaca komik, menonton anime, dan aktivitas senang-senang lainnya. Sikap Umara tersebut bahkan sampai kesal kakaknya, Taihei.



7. Bunny Drop

 

Bunny Drop merupakan anime slice of life terbaik dengan cerita ringan, namun cukup menyentuh. Kisahnya berpusat pada seorang pria berumur 30 tahun bernama Daikichi Kawachi. Daikichi yang selama ini hidup sendiri bertemu dengan seorang anak perempuan bernama Rin di rumah keluarganya pada saat pemakaman kakeknya.



Usut punya usut, Rin ternyata adalah anak kakeknya yang berhubungan dengan seorang wanita secara rahasia. Otomatis, ia tidak diterima oleh seluruh keluarga besar kakeknya itu.



Daikichi marah atas sikap keluarganya itu dan dan memutuskan untuk merawat Rin. Dengan kebiasaan hidup sendiri, Daikichi hidup layaknya seorang single parent membesarkan Rin.



8. Ore Monogatari

 

Anime slice of life yang bagus ini juga punya cerita yang relatable bagi semua orang di dunia. Premisnya berpusat pada seorang siswa SMA bernama Takeo Gouda. Uniknya, meski masih SMA Takeo punya tubuh besar dengan perawakan yang menyeramkan, berbeda dari teman seusianya.



Postur tubuh ditambah wajah yang menakutkan membuat Takeo ditakuti oleh para wanita. Namun, di balik penampilannya yang menyeramkan, itu Takeo punya sifat yang baik sehingga dicintai oleh banyak temannya, kecuali wanita tentu saja.



Suatu hari Takeo menyelamatkan seorang gadis dari pelecehan di dalam kereta dan benih-benih asmara mulai tumbuh di antara mereka berdua.



9. Isshuukan Friends

 

Diangkat dari manga berjudul sama, anime slice of life seru ini berkisah tentang pertemanan yang hanya berlangsung selama satu pekan karena isshuukan secara harfiah memang bermakna sepekan.



Premisnya berpusat pada seorang gadis yang kerusakan otak akibat kecelakaan. Trauma pada otaknya itu membuatnya kehilangan ingatannya satu pekan ke belakang setiap hari Senin. 



Nah, dengan kesabaran tinggi seorang teman sekolahnya selalu berusaha mencari cara agar dia ingat di pekan berikutnya. Ya, memang mirip 50 First Dates Adam Sandler jika kamu berpikir demikian.



10. K-On!

 

Anime slice of life terbaik ini cukup populer di kalangan pencinta anime. Premisnya bahkan sangat sederhana, yaitu tentang klub ekstrakurikuler musik sebuah SMA. Klub musik tersebut hampir dibubarkan karena kekurangan anggota. 



Namun, semuanya berubah ketika siswa baru bernama Yui datang. Yui masuk, kuota klub musik itu penuh dan tidak jadi dibubarkan.



Masalah belum selesai sampai di situ. Ternyata Yui sama sekali tidak bisa bermain musik. Alhasil, anggota lain klub musik itu berjuang keras untuk mengajarinya bermain musik. Semua perjuangan itu digambarkan dengan cara yang konyol dan dijamin akan membuatmu terpingkal-pingkal. 

 

 

Baca juga: 10 Film Kartun Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

 

 

Nah, itu tadi daftar anime slice of life terbaik. Mana yang ingin kamu tonton atau malah salah satunya sudah jadi favoritmu?


Artikel Terkait

Kategori Lainnya