Gaya Hidup

10 Anime Romance Terbaik yang Siap Bikin Kamu Baper

Icon Calendar LinkAja23 Mei 2022

Image Artikel 10 Anime Romance Terbaik yang Siap Bikin Kamu Baper LinkAja
(IST)

Anime romance merupakan salah satu pilihan tontonan santai di waktu senggang. Dari anime tersebut, kamu bisa mendapatkan kisah romantis yang siap bikin kamu merasa seperti jatuh cinta lagi. Tidak salah jika kamu mengajak pasangan untuk menonton deretan anime romance terbaik sekarang.

 

Namun, jangan berharap semua kisahnya akan berakhir bahagia, ya. Ada juga anime romance yang menawarkan kisah sedih dan haru yang bisa mengundang air mata. Nah, sudah siap untuk membawa semua perasaan kamu masuk ke dalam anime romantis? Yuk, cek deretan judulnya di bawah ini!

 

Baca juga: 15 Daftar Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

 

Rekomendasi Anime Romance Terbaik

 

Nonton anime romance pun sekarang sudah sangat mudah. Sudah banyak layanan streaming berbayar yang memberikan konten anime romance terbaik untuk disimak. Sekarang waktunya mencatat anime romance terbaik apa saja yang wajib kamu tonton.

 

1. Koe no Katachi (2016)

 

Anime yang punya judul Inggris A Silent Voice ini jadi rekomendasi pertama yang wajib kamu tonton. A Silent Voice akan membuat kamu kesal, sedih, hingga terharu saat menontonnya. Kisahnya dimulai dari seorang anak SD yang suka mem-bully perempuan sekelasnya karena memiliki keterbatasan pendengaran.

 

Dua anak ini pun kembali dipertemukan saat mereka remaja. Si tukang bully ingin membayar kesalahan masa lalunya dan ingin berbuat baik kepada perempuan tersebut. Di satu sisi, perempuan tersebut merasa bahwa kekurangan yang dia miliki membuatnya tidak berguna. Dia pun ingin segera mengakhiri hidupnya.

 

2. ReLife (2016)

 

Anime ReLife bercerita tentang seorang pria berumur 27 tahun yang menyesal akan hidupnya sekarang. Hingga pada suatu saat, dia berjumpa dengan seseorang yang menawarkan kesempatan kedua untuk kembali ke masa remaja. Tanpa pikir panjang, pria ini mengambil kesempatan tersebut dan mengubah tubuhnya menjadi sosok anak SMA.

 

Dia pun bertemu dengan banyak teman baru, salah satunya perempuan pendiam yang punya sifat dingin. Karena menjalani hidup di sekolah bersama, keduanya pun saling jatuh cinta. Namun, mereka harus berpisah karena pria tersebut harus kembali ke umur yang sebenarnya.

 

3. The Garden of Words (2018)

 

Kamu yang mencari anime romance dengan durasi pendek bisa langsung menonton The Garden of Words. Anime ini hanya berdurasi 46 menit, tapi punya kisah romantis yang sangat padat di dalamnya. Kisah romantis ini melibatkan guru dan murid di sekolah yang sama.

 

Siswa SMA bernama Takao Akizuki memutuskan untuk tidak datang ke sekolah dan menghabiskan waktunya di taman. Dia pun bertemu dengan perempuan cantik yang juga datang ke taman tersebut. Setelah sebuah perbincangan singkat, mereka berdua pun memutuskan untuk kembali bertemu di taman itu setiap hari.

 

4. Kimi no Na Wa (2016)

 

Kimi no Na Wa atau Your Name merupakan anime romance terbaik yang harus kamu tonton. Anime ini pun sudah mendapatkan banyak penghargaan dan menjadi salah satu anime dengan jumlah penonton tertinggi. Bukan tanpa alasan, kisah cinta yang dibawanya dalam ceritanya sungguh tidak biasa.

 

Ada dua pria dan wanita yang mendadak saling bertukar tubuh setiap kali mereka bangun tidur. Mereka pun selalu menuliskan pesan satu sama lain. Baru diketahui bahwa mereka sebenarnya hidup pada waktu yang berbeda. Keduanya pun terus mencari tahu keberadaan satu sama lain.

 

5. Koi wa Ameagari no You ni (2018)

 

Jatuh cinta juga kadang tidak mengenal usia. Seperti yang terjadi dalam anime romance yang satu ini. Seorang siswi SMA tidak sadar sudah jatuh cinta dengan manajer di restoran tempat dia bekerja paruh waktu.

 

Di satu sisi, perempuan ini tidak bisa membohongi perasaannya. Sayangnya, sang manajer juga tidak ingin melayani perasaan karyawannya tersebut. Hingga pada akhirnya, kisah cinta yang terjadi pun berlangsung satu arah.

 

Baca juga: 10 Daftar Anime Sad Ending yang Siap Bikin Kamu Menangis

 

6. Kimi no Suizou wo Tabetai (2018)

 

Kamu yang ingin menonton anime romance yang satu ini sepertinya perlu menyiapkan tisu. Pasalnya, anime I want to Eat Your Pancreas punya kisah cinta yang mengharukan. Ceritanya dimulai dari dua teman satu sekolah bertemu di rumah sakit.

 

Secara tidak sengaja, Haruki Shiga mengetahui bahwa teman sekolahnya memiliki penyakit yang sangat parah. Mendengar kabar tersebut, Sakura malah meminta teman sekolahnya itu untuk menemaninya sampai akhir hayatnya. Mereka berdua pun membuat banyak kenangan indah sebelum dipisahkan oleh maut.

 

7. Kaguya-sama: Love is War (2019)

 

Saat banyak orang sangat ingin menyatakan cinta, dua sejoli dalam anime Kaguya-sama: Love is War malah saling adu kuat untuk tidak mengakui perasaan. Kaguya dan Miyuki merupakan dua siswa dalam sekolah yang sama. Keduanya punya sifat yang keras kepala.

 

Di satu sisi, mereka berdua saling tertarik satu sama lain. Sayangnya, mereka tidak mau mengungkapkan perasaannya masing-masing untuk alasan apa pun juga. Pasalnya, mereka merasa terlihat lemah jika ada salah satu yang bilang bahwa mereka jatuh cinta.

 

8. Wotaku ni Koi wa Muzukashii (2018)

 

Memiliki pasangan yang punya hobi yang sama sebenarnya impian banyak orang. Begitu juga dengan Momose dan Nifuji yang sama-sama seorang otaku atau pecinta kebudayaan populer di Jepang. Mereka memutuskan untuk menjalin kasih karena menganggap tidak ada orang yang mau berpacaran dengan otaku.

 

Konflik yang dijalani bukan lagi tentang caranya menaklukkan hati satu sama lain. Namun, mereka harus menyimpan rahasia tentang jati diri ke rekan sekantornya. Selain itu, mereka pun harus saling menerima anime dan manga favorit dari pasangannya.

 

9. Scum’s Wish (2017)

 

Anime romance yang satu ini punya kisah yang sungguh pelik. Dua siswa dan siswi SMA yang tidak bisa mendapatkan cinta idamannya. Pasalnya, masing-masing dari mereka bermimpi untuk bisa menjadi kekasih dari guru yang mengajar di sekolah tersebut.

 

Mereka berdua pun akhirnya membuat perjanjian percintaan satu sama lain. Namun, mereka harus membayangkan orang yang mereka suka saat sedang bersama. Dengan begitu, mereka bisa mengeluarkan perasaan cinta yang benar-benar tulus.

 

10. Komi Can’t Communicate (2021)

 

Genre yang dibawa dalam anime adalah romantic-comedy yang punya plot segar di dalamnya. Ceritanya dimulai saat seorang siswi cantik yang langsung jadi idola semua siswa di sekolahnya. Sayangnya, dia memiliki keterbatasan dalam berkomunikasi sehingga tidak bisa berteman dengan orang lain.

 

Lalu, muncullah siswa biasa saja yang rela membantunya mendapatkan 100 teman baru. Di satu sisi, mereka pun saling mengagumi satu sama lainnya. Namun, komunikasi mereka pun terhambat dan sulit menyatakan perasaan.

 

Baca juga: 21 Daftar Drama Korea Komedi Romantis yang Bakal Sukses Bikin Kamu Baper

 

Itu dia deretan anime romance terbaik yang wajib kamu tonton sekarang. Manfaatkan aplikasi LinkAja untuk beli voucher berlangganan layanan streaming. Jadi, mau mulai nonton anime romance apa sekarang?


Artikel Terkait

Kategori Lainnya