Gaya Hidup

10 Anime Isekai Terbaik yang Siap Bawa Kamu ke Dunia Lain

Icon Calendar LinkAja30 Mei 2022

Image Artikel 10 Anime Isekai Terbaik yang Siap Bawa Kamu ke Dunia Lain LinkAja
Sumber foto: IST

Cerita anime membuat imajinasi berkembang lebih tinggi. Kamu bisa diajak bertualang di dunia yang benar-benar berbeda dibandingkan bumi. Cerita dunia yang berbeda ini bisa kamu dapatkan dalam anime isekai.

 

Subgenre isekai ini pun menjadi favorit banyak pecinta anime di dunia. Beberapa judul anime pun sudah sempat populer di Indonesia pada era 90-an dan awal 2000-an. Sebut saja Digimon hingga Inuyasha yang pernah ditayangkan di stasiun televisi nasional.

 

Sekarang pun sudah makin banyak judul anime isekai yang bisa kamu nikmati. Terlebih lagi, kamu bisa menikmatinya di platform penyedia konten video. Supaya pengalaman nontonnya lebih nyaman, pilih layanan streaming yang legal, ya!

 

Baca juga: 10 Daftar Anime Sad Ending yang Siap Bikin Kamu Menangis

 

Apa Itu Anime Isekai?

 

Isekai diambil dari bahasa Jepang yang artinya dunia lain. Anime isekai adalah cerita anime yang satu atau sejumlah karakternya pergi ke dunia lain. Dunia lain yang dimaksudkan di sini bisa sangat beragam, bisa dunia manusia di semesta lain, dunia para monster, atau alam kematian.

 

Anime isekai pun dibagi lagi menurut perpindahan karakter ke dunia lain. Pertama adalah isekai ten’i yang membuat karakternya pindah dengan menggunakan bantuan, seperti lorong waktu atau teknologi canggih. Ada pula isekai tensei yang di dalamnya bercerita tentang karakter yang bereinkarnasi ke dunia lain setelah meninggal.

 

Secara umum, anime isekai ini sebenarnya masuk ke dalam genre fantasy. Pasalnya, cerita yang diangkat memang cenderung mengangkat kisah cerita khayalan. Seiring berkembangnya zaman, mulai banyak kreator manga dan anime yang memperluas cangkupan anime isekai.

 

Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

 

Buat kamu yang mau mulai menonton deretan anime isekai terbaik, cek rekomendasinya di bawah ini!

 

1. Digimon Adventure (1999)

 

Anime ini pernah jadi salah satu tontonan menarik anak-anak generasi 90-an. Digimon Adventure mengangkat kisah tren memelihara hewan digital yang populer pada kala itu. Namun, gadget yang digunakannya malah membuat sekelompok remaja masuk ke dalam dunia monster.

 

Mereka pun harus bertualang dengan para monster itu untuk menemukan jalan pulang kembali. Di satu sisi, sekelompok remaja ini menjadi alasan para monster bisa hidup berdampingan dan melakukan evolusi. Mungkin kamu sudah pernah mengikuti ceritanya sampai tamat. Namun, tidak ada salahnya untuk nonton lagi seri animenya.

 

2. Sword Art Online (2012)

 

Penggemar anime isekai wajib hukumnya untuk menonton seri Sword Art Online. Bisa dibilang Sword Art Online merupakan salah satu rekomendasi anime isekai terbaik yang pernah dibuat. Tidak heran jika seri anime ini cukup panjang hingga dibuat berbagai versi filmnya.

 

Sword Art Online bercerita tentang sebuah video game petualangan yang sangat populer. Untuk memainkannya, para player harus masuk ke dalam video game tersebut dan melakukan aktivitas di sana. Namun, kekalahan yang berujung kematian dalam game juga akan membuat orang yang memainkannya ikut meninggal juga.

 

3. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (2016)

 

Anime ini termasuk ke dalam isekai tensei karena karakter utamanya pergi ke dunia lain setelah meninggal. Namun, kematiannya terlalu konyol hingga jadi bahan olok-olok malaikat yang menyambutnya di alam baka. Dia harus meregang nyawa hanya karena kaget, loh.

 

Malaikat pun memberikannya sebuah pilihan untuk dikirim langsung ke Surga atau bereinkarnasi dan ke dunia lain. Dia pun memilih untuk dihidupkan kembali ke dunia yang berisi perempuan cantik yang punya kekuatan magis. Pilihan yang diambil pun bisa dibilang tidak membuatnya rugi sama sekali.

 

4. Restaurant to Another World (2017)

 

Dari judulnya saja, kamu bisa menebak bahwa ini merupakan salah satu anime isekai. Cerita mengangkat sebuah restoran yang mungkin terlihat biasa. Restoran dengan gaya Eropa ini menyajikan berbagai makanan lezat untuk para tamunya.

 

Restoran ini akan tutup setiap hari Sabtu. Pada hari Sabtu, restoran ini membuka pintu untuk makhluk dari dunia lain yang ingin mencicipi makanan lezat yang disajikan. Pelanggan yang datang biasanya penyihir, peri, atau manusia jadi-jadian.

 

5. Shikkaku Mon no Saikyou Kenja (2022)

 

Dahulu kala, hidup seorang penyihir kuat yang bernama Gaius. Saking kuatnya, hampir tidak ada yang bisa mengalahkannya. Namun, hal ini membuatnya bosan dan memutuskan untuk bereinkarnasi di masa depan.

 

Ribuan tahun kemudian, Gaius terlahir kembali sebagai Mathias yang masih memiliki kekuatan serupa. Sayangnya, dunia sudah berubah dan tidak ada lagi orang yang menggunakan ilmu sihir. Mathias pun mencoba untuk mencari tahu alasan kekuatan sihir yang sudah menghilang tersebut.

 

Baca juga: 10 Anime Slice of Life Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

 

6. Re: Zero Kara hajimeru Isekai Seikatsu (2016)

 

Anime isekai ini juga cukup banyak dibicarakan karena kisahnya yang sangat unik. Seorang remaja bernama Natsuki Subari memutuskan untuk berbelanja ke minimarket. Setelah keluar dari minimarket tersebut, dia merasa sudah bukan lagi berada di dunianya.

 

Dia melihat orang-orang yang ada di sekitarnya sangat berbeda. Mau tidak mau, dia harus memulai kehidupan yang baru di dunia tersebut. Subari pun terpaksa harus membantu masyarakat setempat untuk melawan kekuatan jahat.

 

7. Overlord (2015)

 

Overlord merupakan anime action yang juga sangat asyik untuk diikuti. Serupa dengan Sword Art Online, ada sebuah game yang mengharuskan para player-nya untuk masuk ke dalam game-nya. Sayangnya, game ini sangat tidak laris sehingga membuat pengembangnya memutuskan untuk menutup game tersebut.

Salah satu pemain dari game tersebut memutuskan untuk menghabiskan waktu-waktu terakhir dengan berdiam di dalam game. Setelah game-nya dinonaktifkan, dia tidak otomatis keluar dan malah terjebak di dalamnya. Ternyata, dia tidak sendirian terjebak di dalam game itu.

 

8. No Game No Life (2014)

 

Masih seputar game online, anime No Game No Life juga mengangkat cerita tentang dunia di dalam sebuah game. Kisah ini berawal dari dua kakak beradik yang sangat mahir dalam berbagai macam permainan. Hingga pada suatu hari, mereka mendapatkan surat tantangan untuk bermain sebuah game.

 

Setelah menerima surat tantangan tersebut, mereka terlempar ke dunia lain. Dua bersaudara ini kemudian harus menyelesaikan banyak game yang makin lama, makin sulit levelnya. Mereka pun tidak boleh kalah supaya bisa kembali ke dunia yang sebenarnya.

 

9. Mushoku Tensei (2011)

 

Seorang tunawisma harus menghadapi kematian lebih awal pada usia 34 tahun. Dalam hatinya, dia ingin berbuat baik sebelum ajalnya tiba. Namun, sepertinya dia tidak bisa melakukannya.

 

Beruntung, dia mendapatkan kesempatan kedua untuk melakukannya. Orang itu bereinkarnasi menjadi seorang anak dengan kekuatan magis. Dengan kekuatan tersebut, dia pun bersedia membantu banyak orang yang ada di sekitarnya.

 

10. Isekai wa Smartphone to Tomo ni (2017)

 

Seorang remaja harus meninggal karena sambaran petir yang dikeluarkan oleh sang dewa. Sebagai permintaan maaf, remaja tersebut pun dilahirkan kembali ke sebuah dunia baru. Bukan hanya itu, dia pun dibekali dengan smartphone dan kekuatan besar supaya tidak mudah terkalahkan.

 

Hidup di dunia yang baru tidak langsung membuatnya canggung. Dia pun langsung bisa bersosialisasi dengan warga sekitar. Sang jagoan utama pun menjadi sosok yang dicintai oleh banyak wanita.

 

Baca juga: 10 Film Romantis Barat Terbaik yang Bakal Menguras Emosimu

 

Itu dia rekomendasi anime isekai terbaik yang wajib kamu ikuti ceritanya. Anime-anime tersebut bisa kamu tonton di platform streaming favorit kamu. Yuk bayar biaya berlangganan platform streaming favorit dengan mudah pakai LinkAja!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya