26 November 2021

5 Rekomendasi Smart TV Terbaik dengan Harga Murah

Kalau dulu TV hanya bisa digunakan untuk nonton tayangan dari antena, TV kabel, atau digunakan untuk main game, sekarang sudah berbeda.

TV yang beredar di pasaran kini semakin beragam dan yang paling santer menjadi obrolan banyak orang adalah si pintar Smart TV. Dengan Smart TV, unit televisi kamu bisa disambungkan ke internet dan digunakan untuk menonton dari aplikasi-aplikasi seperti YouTube, Amazon, Spotify, dan lainnya.

Memilih Smart TV tentu tidak bisa sembarangan karena memang bukan barang murah yang bisa sering-sering dibeli. Untuk itu, yuk, ketahui dulu 5 rekomendasi Smart TV terbaik dengan harga murah berikut ini!

1. Xiaomi Mi TV 4A 43”

Produk dari negeri Tiongkok ini jarang gagal untuk menghipnotis pembeli dengan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Tampilan TV LED ini sudah mencapai full HD  atau dua kali lipat resolusi HD sehingga warna yang tampil sangat tajam dan gambar yang muncul sangat detail. Sumber suara yang dihasilkan TV ini berasal dari sepasang speaker stereo yang nyaring dengan keluaran audio yang jernih.

Fitur audio visual pada Mi TV ini bisa disesuaikan dengan aktivitas yang kamu gunakan seperti untuk main game, musik, atau menonton biasa. Sebagai Smart TV, fitur konten yang bisa kamu stream tidak terbatas disertai layanan dari Google. Mi TV 4A 43” juga dilengkapi dengan konektivitas yang beragam dengan adanya lubang HDMI, USB, serta konektivitas Bluetooth.

2. Samsung Smart TV UA40J5250 40”

Merk terkenal asal Korea Selatan ini selalu memukau dengan berbagai produk-produk elektroniknya. Tidak terkecuali Samsung Smart TV UA40J5250 ini. Kualitas gambar televisi Full HD ini tidak perlu diragukan.

Apalagi fitur wide colour enhancer yang ditawarkan membuat spektrum warna yang muncul semakin luas dan kaya sehingga kualitas gambar yang kamu saksikan selalu tajam hingga detil-detil terkecil. Sebagai Smart TV, konektivitas tentu menjadi penting.

Kamu bisa menyaksikan pilihan hiburan berupa film, musik, atau sekadar melihat-lihat foto lewat internet atau HDMI maupun USB yang lubangnya tersedia di bagian belakang TV ini.

Selain 40” Samsung Smart TV J5250 ini juga tersedia dalam ukuran 49” untuk pengalaman menonton yang lebih besar.

3. LG Smart TV 50UK6300 50”

Penggemar TV berlayar besar tentu tidak boleh melewatkan Smart TV rilisan LG, raksasa elektronik lainnya dari Korea Selatan. Dipersenjatai layar 4K dengan resolusi 3840x2160 piksel, TV ini dilengkapi dengan teknologi AI ThinQ, 4K Active HDR, DTS Virtual:X, dan Ultra Surround. Masing-masing fitur memiliki kemampuan untuk meningkatkan pengalaman kamu sebagai pemirsa.

AI ThinQ adalah fitur di mana kamu bisa mengontrol TV melalui suara saja. Teknologi ini juga memungkinkan kamu untuk mengontrol rumah yang terhubung dengan AI ThinQ membuatnya lebih praktis dan cerdas.

Sementara itu 4K Active HDR merupakan fitur yang membuat gambar kamu tampak hidup, nyata, dan asli. Dan DTS Virtual: X serta Ultra Surround menjamin pengalaman audio yang mendebarkan.

4. Coocaa Android TV 50S5G 50”

Smart TV bertenaga sistem operasi Android 7.0 ini adalah definisi harga murah tapi tidak murahan. Bagaimana tidak? TV berukuran 50 inchi ini bisa diboyong dengan harga kurang dari 5 juta rupiah saja.

Merk asal Tiongkok ini memang terkenal dengan produk-produk murah dengan kualitas prima. Android TV milik Coocaa ini sudah dibekali dengan resolusi UHD. Desainnya sederhana tapi kakinya ini mampu dengan kokoh menopang TV berukuran besar ini.

Meski desain pinggiran layar tidak semutakhir TV lain yang memilih untuk memiliki pinggiran setipis mungkin, namun kesan elegan tidak lepas dari tampilan.

Untuk konektivitas, terdapat 1x port USB 2.0 dan 1x 3.0, 3 HDMI, 1 service, 1 antena, 1 LAN, dan 1 AV IN. Karena dilengkapi OS Android, kamu bisa mengunduh berbagai aplikasi maupun game dari Play Store yang support untuk digunakan di TV.

Seperti TV kekinian lainya, dukungan fitur Google Assistant membantu kamu untuk menggunakan suara saja untuk memberi instruksi pada TV tersebut.

5.Toshiba Android TV 43L5995VJ 43”

Produsen elektronik seolah tidak hentinya berlomba untuk merilis Smart TV dengan kemampuan serta teknologi termutakhir.

Toshiba sendiri merilis Smart TV yang dibekali dengan teknologi Cevo Engine Premium yang membuat gambar lebih hidup melalui mesin berperforma tinggi untuk mereproduksi gambar di TV. Gambar yang dinamis terus diproses oleh Cevo Engine, sehingga dapat terus menampilkan gambar yang tajam.

Teknologi Pro Theatre U Series Dolby Audio memungkinkan kamu untuk meningkatkan sistem audio hingga 7.1 seperti di bioskop.

Selain melihat foto, mendengarkan lagu, atau menonton tayangan lewat aplikasi yang tersedia, kamu juga bisa menggunakan USB untuk menonton video dan film. Konektivitas USB ini memunkginkan kamu untuk menonton di TV yang mendukung lebih dari 30 format video ini.

Smart TV di atas bisa dibeli melalui e-commerce langganan kamu seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli, dan lainnya. Untuk pembayaran, jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan LinkAja.

LinkAja merupakan aplikasi dompet elektronik yang menjaga uang kamu dengan aman serta praktis. Selain itu, fasilitas di LinkAja dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal seperti mencari promo pembayaran yang membuat belanja dan jajan kamu semakin irit.

Selain itu, kemudahan aplikasi LinkAja memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi finansial sehari-hari, membayar tagihan berkal, mengisi pulsa, dan banyak lainnya.

Unduh dan pasang LinkAja dari Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS sekarang juga!

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :