20 April 2021

5 Game PC Offline yang Ringan untuk PC dan Laptop Spek Rendah

Saat ini perkembangan teknologi juga merambah ke dunia games. Permainan yang dulu bisa dilakukan secara offline kini sudah banyak yang tersedia secara online. Meski demikian, game offline yang bisa dilakukan baik pada PC maupun laptop tidaklah kehilangan penggemar.

Game offline tetap disukai karena biasanya tidak memerlukan RAM dan storage besar pada PC maupun laptop. Jika kamu ingin bermain games PC offline ringan, yuk simak daftar yang bisa dipilih berikut ini!

1. Minecraft  

OS

Processor

RAM

Storage

Windows 7 dan di atasnya

Intel Core i3-3210

4 GB

1GB

Game PC offline ringan yang bisa dipilih yaitu Minecraft. Permainan ini memiliki ciri khas balok-balok 3D yang bisa disusun sesuai dengan kebutuhan si gamers sendiri. Permainan ini bisa mengasah kreativitas kamu dalam membuat bangunan apapun yang disukai sesuai imajinasi pemain.

Untuk pemula, salah satu tips yang bisa dilakukan untuk memainkan Minecraft, karena kamu belum memiliki satu pun balok; adalah dengan menebang pohon yang ada di sekitar. Dengan begini kamu akan mendapat balok kayu. Kemudian tabrak pasir dan tanah agar menjadi persediaan untuk membuat bangunan.

2. Zuma

OS

Processor

RAM

Storage

Windows 7 dan seatasnya

Pentium II 350 MHz

128MB

4 GB

Zuma menjadi salah satu game PC offline ringan yang sempat populer pada tahun 90-an dan mudah dimainkan oleh siapa saja. Banyak orang yang memainkan game ini pada masanya karena hampir di semua PC atau laptop pasti dilengkapi dengan Zuma.

Zuma sendiri merupakan permainan menembak menggunakan bola berwarna berbeda dan tidak berurutan dengan tujuan menghilangkan semua bola yang berjalan pada sebuah labirin.

Aturan permainannya, gamers perlu menyusun bola yang warnanya sama. Kemudian tembakan bola berwarna sama hingga bola habis. Permainan ini mempunyai jumlah level yang cukup banyak dan tingkat kesulitan yang berbeda.

Kamu ingin bermain Zuma? Salah satu trik yang bisa dilakukan, yaitu tembakan bola berwarna sama secara tepat sasaran agar bisa meledak. Kemudian harus konsentrasi karena semakin tinggi levelnya tantangan akan semakin sulit.

3. AdVenture Capitalist

OS

Processor

RAM

Storage

Windows XP

Pentium III or Athlon XP

512 MB

60 MB available space

Game selanjutnya yang tidak kalah menarik, yaitu Adventure Capitalist. Dalam game pc offline ringan satu ini memungkinkan kamu bermain dengan mengumpulkan uang lewat berperan jadi pengusaha di segala bidang dan harus cermat menjalankan bisnis agar memperoleh keuntungan yang banyak.

Tips untuk mengumpulkan banyak uang pada permainan ini adalah pastikan kamu menyewa manager di tiap usaha dan sejak awal permainan. Perlu juga menonton iklan dengan klik tombol berbentuk tv, kemudian klik Watch. Dengan menonton iklan bisa menambah keuntungan usaha kamu. 

4. Need for Speed Underground 2

OS

Processor

RAM

Storage

Windows 98/98SE/ME/2000/XP

Pentium III or Athlon XP

256 MB

2 GB

Buat kamu yang suka dengan game PC offline ringan bertema otomotif, Need for Speed Underground 2 bisa jadi jawabannya. Game ini mengusung tema modifikasi mobil dan racing serta menawarkan kelebihan pada grafisnya yang cukup bagus dan memungkinkan setiap pemain melakukan modifikasi pada setiap mobil sesuai selera mereka.

Namun, pada permainan Need for Speed Underground 2 ini banyak gamers yang bingung bagaimana cara menamatkannya. Untuk menyelesaikan permainan ini salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencari semua tempat modifikasi yang ada di kota. Hal ini perlu dilakukan karena menjadi salah satu persyaratan untuk masuk ke level selanjutnya.

5. Grand Theft Auto: San Andreas

OS

Processor

RAM

Storage

Microsoft Windows 2000/XP

 

1 Ghz Pentium III

 

256 MB

3.6 GB

Jika berbicara game pc offline ringan jangan lupakan Grand Theft Auto: San Andreas. Permainan ini memiliki grafis yang tak kalah menarik dan di setiap babaknya memiliki misi tertentu yang harus dicapai dan dilengkapi berbagai tantangan.

Agar misi bisa berhasil ada banyak item dan status yang perlu ditingkatkan yaitu menambah stamina fisik dan pernapasan, latih kemampuan menembak, melatih driving skill, dan mengumpulkan kendaraan.

Permainan ini termasuk salah satu game yang cukup diminati dan masih dimainkan oleh banyak gamers PC dari dulu. Game ini cukup menarik karena kamu bisa membangun alur cerita dengan gaya sendiri atau bereksperimen (gameplay open-world) agar tidak membosankan.

Dari 5 game PC offline ringan di atas mana yang menjadi favorit kamu? Masih banyak juga pilihan games yang bisa dipilih salah satunya games berbayar di itemku.com. Platform ini menjadi tempat untuk para gamers melakukan top-up, beli voucher games dan aneka kebutuhan game lainnya. Kamu bisa melakukan transaksi di itemku.com #PakeLinkAja.

Cara Bayar #PakeLinkAja di Itemku.com

  1. Buka situs Itemku.com
  2. Tentukan item atau voucher yang diinginkan
  3. Lakukan check-out untuk melakukan pembelian
  4. Pilih menu Metode Pembayaran
  5. Klik LinkAja
  6. Input Nomor smartphone dan PIN
  7. Lakukan konfirmasi nominal pembelian yang tertera di layar
  8. Tekan Benar. Transaksi akan dinyatakan berhasil

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar yang Banyak Ditonton

Selain melakukan transaksi top-up dan beli voucher games, LinkAja juga menyediakan promo berupa cashback atau diskon tiap bulan di sini, ya. Tak perlu repot lagi melakukan transaksi karena ada LinkAja yang bisa diunduh di Play Store untuk pengguna Android dan App Store dan bagi pengguna iPhone.

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :