14 June 2021

10 Daftar Lengkap Tempat Download Game PC Offline

Di tengah kondisi yang mengharuskan masyarakat berada di rumah, semakin banyak masyarakat yang memiliki hobi baru, salah satunya adalah dengan bermain game PC, baik offline maupun online. Oleh karena itu, platform downloader game PC legal dan praktis juga semakin dicari.

Untuk mengembangkan game pasti membutuhkan dana yang tentunya tidak sedikit, sebagian besar game khususnya untuk PC dibanderol dengan harga yang bikin orang menghela napas lebih dalam alias cukup mahal.

Meski sebagian besar platform untuk mendownload game PC offline membanderol harga yang cukup mahal, kamu tidak perlu merasa kecewa karena ada juga beberapa situs download game PC offline yang gratis dan legal. Apa saja situs tersebut? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Steam

Steam adalah salah satu layanan game PC yang paling banyak digunakan saat ini. Steam menyediakan lebih dari ribuan game yang bisa kamu download secara berbayar dan juga gratis. Atas kerjasama dengan Valve di tahun 2005, kini semakin banyak games PC baik online maupun offline yang didistribusikan melalui Steam. Tidak hanya itu, Steam juga menghadirkan fitur-fitur menarik yang bisa digunakan oleh penggunanya, seperti data game, profil pengguna, hingga cloud dan chat. Selain memudahkan para penggunanya bermain game, fitur-fitur ini juga memungkinkan penggunanya untuk mencari teman.

Nah, sebelum kamu mulai mendownload berbagai game PC offline di Steam, kamu harus memiliki aplikasinya terlebih dulu yang dapat di-download melalui halaman web store.steampowered.com .

2. Epic Game Store

Epic Game belakangan ini menjadi buah bibir di kalangan para penyuka game PC, bukan hanya karena Game Fortnite yang terkenal, melainkan karena mereka juga baru saja merilis produk baru  yang bernama Epic Game Store. Epic Game Store sendiri merupakan platform distribusi game secara digital layaknya  Steam.

Tidak hanya menyediakan game PC yang berbayar, Epic Game Store juga menawarkan berbagai pilihan game yang dapat didownload secara gratis. Selain itu, Epic Game Store ini juga memiliki program yang setiap minggunya akan memberi akses bagi para pengguna untuk bisa mendownload beberapa game PC premium.

3. GOG

Platform ini bekerja sama dengan lebih dari 600 partner untuk mendistribusikan beragam game PC. Maka dari itu, genre koleksi game di sini sangat beragam. Selain menyediakan wadah untuk download game PC offline dan online, GOG juga memberikan jaminan bahwa seluruh koleksi gamenya bebas DRM, sehingga kepemilikan game yang didownload akan menjadi milik penggunanya. Menarik, ya?

4. Origin

Origin adalah platform distribusi digital yang dikembangkan oleh Electronic Arts untuk membeli dan memainkan berbagai game video. Selain menjadi platform distribusi untuk mendownload game PC offline, Origin juga memiliki berbagai fitur sosial, seperti manajemen profil, jaringan dengan teman-teman dengan obrolan dan permainan langsung bergabung bersama dengan overlay dalam game, streaming melalui Twitch dan berbagi perpustakaan game dan integrasi komunitas dengan situs-situs lain seperti Facebook, Xbox Live, PlayStation Network, atau Nintendo Network.

5. Microsoft Store

Berikutnya, platform untuk mendownload game PC offline maupun online yang bisa kamu coba adalah Microsoft Store. Tidak hanya menyediakan game PC yang dapat didownload secara berbayar, Microsoft Store juga menyediakan pilihan game yang dapat kamu download secara gratis, loh. Koleksi game yang mereka punya juga sangat berbagai, sehingga memudahkan penggunanya untuk memilih sendiri games mana yang mereka sukai.

6. Acid Play

Acid Play adalah salah satu platform untuk mendownload game PC offline secara gratis dan legal yang sudah ada sejak tahun 2002. Hingga saat ini, Acid Play memiliki ribuan game PC gratis yang siap untuk didownload pada platformnya.

Untuk memudahkan para penggunanya dalam memilih game yang sesuai dengan kebutuhan, Acid Play daftar nama game populer lengkap yang disertai dengan deskripsi singkat, genre dan juga peringkat game tersebut. Hal ini diberikan untuk mempermudah pelanggannya mencari game yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.

7. Garena

Meskipun platform download game PC offline yang satu ini tidak memiliki game yang dapat didownload secara gratis sebanyak platform yang lainnya, Garena tetap menawarkan berapa game berbayar dengan kualitas terbaik untuk kamu coba. Selain itu, Garena juga memiliki directory games yang lengkap untuk kamu baca, sehingga kamu jadi lebih mengerti tentang game tersebut!

8. Game Jolt

Melalui platform bernama Game Jolt, kamu akan menemukan berbagai game PC, mulai dari game-game lama yang sudah jarang muncul di platform distribusi game, hingga game-game populer terbaru yang tengah disukai masyarakat. Keunggulan lain yang dimiliki Game Jolt adalah kamu bisa memilih game dengan menggunakan filter berdasarkan OS, rating, dan juga genre game.

9. Itch.io

Itch.io tidak hanya menyediakan beragam koleksi game untuk PC, tetapi juga menyediakan game untuk didownload dalam versi mobile dan web based game. Namun, selain menjadi tempat download game PC offline secara gratis, Itch.io juga menyediakan game yang berbayar, sehingga kamu perlu benar-benar membaca deskripsi sebelum melakukan download.

10. CNET Free Games

CNET.com adalah platform yang terkenal dengan review software dan games, terlebih bagi para penggila teknologi. Namun, selain menyajikan link download dari berbagai software, baik secara direct (offline installer) atau dengan online installer, CNET Free Games juga menyediakan berbagai pilihan game PC berbayar maupun gratis, loh!

Kelebihan utama dari CNET Free games adalah review yang lengkap. Jadi, para pengguna yang ragu dengan kualitas sebuah game atau software, mereka bisa melakukan pengecekan review yang ditulis oleh pengguna lain yang memakainya secara langsung.

Baca Juga: 5 Game PC Offline yang Ringan untuk PC dan Laptop Spek Rendah

Itulah tadi 10 platform yang bisa kamu coba untuk download game PC offline maupun online. Buat kamu para penyuka game PC, jangan lupa untuk membeli voucher games favoritmu dengan menggunakan LinkAja!

Selain melakukan transaksi top-up dan beli voucher games, LinkAja juga menyediakan promo berupa cashback atau diskon tiap bulan di sini, ya. Tak perlu repot lagi melakukan transaksi karena ada LinkAja yang bisa diunduh di Play Store untuk pengguna Android dan App Store dan bagi pengguna iPhone.

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :