06 January 2021

7 Situs Jual Beli Online Terbaik Buat yang Cari Barang Murah Berkualitas

Kehadiran situs jual beli online di Indonesia memberikan kemudahan akses bagi penjual maupun pembeli untuk mencapai tujuan masing-masing. Penjual jadi makin mudah menawarkan barang dagangan dan mendulang rupiah. Sementara pembeli jadi mudah memperoleh barang yang ingin dibeli.

Pilihan situs jual beli online atau e-commerce di Indonesia sudah cukup banyak dan masing-masing memiliki kelebihan, salah satunya menawarkan harga yang terjangkau dan produk berkualitas. Di satu sisi, berbagai pilihan situs jual beli online memberikan keleluasaan bagi calon penjual dan calon pembeli untuk menentukan mana toko online yang akan digunakan.

Sayangnya, tak jarang hal ini juga membuat bingung. Nah, untuk membantu kamu menentukan mana situs jual beli online terbaik yang bisa dipilih, cek daftarnya di bawah ini.

1. Shopee

Tak kalah lengkap, Shopee juga menjadi situs jual beli online yang banyak digunakan. Di Shopee kamu bisa menemukan seperti elektronik, fashion anak hingga dewasa, kosmetik, perlengkapan bayi, dan lain-lain.  Bukan hanya itu, Shopee sering menawarkan promo menarik seperti diskon dan gratis ongkos kirim. Belum lagi jika sistem pembayaranmu menggunakan LinkAja yang menawarkan cashback. Bagi yang mau membuka usaha toko online pun, Shopee bisa diandalkan karena persyaratan yang mudah.

2. Lazada

Berdiri di tahun 2012, Lazada sudah berhasil menjadi salah satu toko situs jual beli online terbesar yang menjual berbagai barang dari brand lokal hingga brand ternama. Selain lengkap dan menyediakan berbagai produk kesehatan, kecantikan, dan perlengkapan sehari-hari, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dan berkualitas. Manfaatkan LinkAja sebagai metode pembayaran untuk situs ini.

3. Sociolla

Untuk kamu pencinta make up, skincare, hair care, serta accessories, Sociolla tentu jadi tidak asing lagi. Mengusung tagline sebagai situs kosmetik terlengkap dan terpercaya #1 di Indonesia, Sociolla memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan LinkAja.

4. OLX

OLX sebagai situs jual beli online bukan hanya menyediakan layanan jual beli barang baru dan bekas, tetapi juga jasa.  Untuk barang sendiri yang tersedia di OLX biasanya berupa elektronik, olahraga, peralatan otomotif. Sementara untuk jasa yang ditawarkan dari jasa membetulkan barang elektronik, jasa angkut barang, hingga lowongan kerja. Seluruh proses pembayarannya pun bisa memakai LinkAja dengan cara simpel.

5. Blibli.com

Blibli.com sebagai situs jual beli online yang berdiri sejak 2011 mengusung konsep belanja daring ala mall. Harapannya, masyarakat Indonesia yang sudah terbiasa belanja di mall bisa mendapatkan barang yang diperlukan dengan mudah menggunakan Blibli dimanapun dan kapanpun. Bahkan e-commerce yang mengusung slogan “Big Choice, Big Deals” ini juga menjual barang-barang kebutuhan pokok.

6. Bukalapak

Situs jual beli online berikutnya adalah Bukalapak. Situs ini menyediakan berbagai fitur dan layanan bagi siapa saja yang ingin berwirausaha membuka toko online-nya sendiri maupun untuk membeli berbagai barang yang dibutuhkan. Barang-barang di sini termasuk lengkap, karena kamu bisa membeli berbagai barang seperti aksesoris, elektronik, gadget, perabotan rumah tangga, dan lain-lain. Menariknya Bukalapak juga memungkinkan kamu melakukan nego bersama penjual serta menggunakan metode pembayaran LinkAja yang mudah dan cepat.

7. Tokopedia

Situs jual beli online yang identik dengan warna hijau ini juga sering diandalkan oleh masyarakat. Bagi kamu yang memiliki usaha kecil atau usaha mikro menengah Tokopedia sering dipilih karena penggunaan dan persyaratannya yang cukup mudah. Selain itu, beragamnya pilihan pembayaran juga memudahkan siapa pun untuk berbelanja di Tokopedia.

Setiap transaksi di situs jual beli online tersebut di atas, hampir selalu ada cashback yang menantimu mulai dari 20% hingga 50%. Dengan menggunakan LinkAja proses pembayaran juga jadi lebih praktis dan cepat.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi LinkAja untuk berbagai transaksi mulai dari membayar tagihan telepon dan TV berlangganan, pembayaran BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan, bertransaksi online atau offline di merchant-merchant yang bermitra dengan LinkAja, pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik atau beli token listrik, kirim uang, maupun donasi.

LinkAja juga sering mengadakan diskon atau promo menarik. Kamu bisa mengecek informasinya di sini. Yuk segera unduh aplikasinya di Play Store untuk pengguna App Store dan Android bagi pengguna iPhone.

Baca juga: 101 Cara Mengatur Keuangan

Bagikan artikel ini :