Gaya Hidup

10 Tempat Wisata Jepang yang Wajib Dikunjungi Turis Asing

Icon Calendar LinkAja19 Agt 2022

Image Artikel 10 Tempat Wisata Jepang yang Wajib Dikunjungi Turis Asing LinkAja
Sumber foto: Shutterstock

Jepang merupakan destinasi wisata impian banyak pelancong dari mancanegara. Keindahan dan keunikan dari negara ini tentu saja menjadi alasan banyak turis yang rela mengeluarkan banyak uang untuk datang ke sana. Salah satu alasannya juga cukup beragamnya tempat wisata Jepang yang wajib masuk bucket list.

Tidak perlu harus bisa mahir berbahasa Jepang, kok. Hampir seluruh lokasi wisata dan tempat umum sudah dilengkapi dengan bahasa Inggris untuk memudahkan para turis asing dalam mencari lokasi yang ingin dituju. Kamu pun sudah bisa memanfaatkan teknologi untuk membantu melancarkan komunikasi dengan warga lokal, loh.

Kelebihan lain yang dimiliki Jepang adalah akses masuk yang sudah cukup banyak. Negara ini sudah memiliki sejumlah bandar udara internasional yang melayani penerbangan dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

 

Baca juga: Cara Membuat Visa untuk Jalan-jalan ke Luar Negeri

Wisata Jepang yang Wajib Dikunjungi

Lokasi wisata Jepang ada yang bernuansa perkotaan, pedesaan, alam terbuka, hinggan taman bermain. Kamu yang bisa tentukan sendiri mau ke destinasi mana saat mengunjungi negara ini. Berikut deretan wisata Jepang yang setidaknya wajib dikunjungi minimal satu kali dalam hidup.

1. Disneyland Tokyo

Disneyland memang tersebar di banyak negara, baik Eropa maupun Amerika. Namun, kamu bisa menemukan pengalaman berbeda saat datang ke Disneyland yang ada di Ibu Kota Jepang ini. Lokasi wisata yang dibangun pada 1983 ini memiliki wahana permainan yang mengambil tema film-film Walt Disney.

Bukan hanya itu, ada juga penginapan yang petugasnya menggunakan kostum dari karakter Disney. Dalam waktu tertentu, ada juga parade yang menghadirkan konvoi hampir seluruh karakter Walt Disney untuk para pengunjung.

2. Super Nintendo World

Para penggemar karakter Nintendo wajib hadir ke tempat wisata ini. Lokasi ini baru diresmikan pada akhir 2020 dan sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung sejak 2021 lalu. Ada banyak wahana permainan yang tersedia di sini dan kamu bisa memainkannya secara langsung.

Kamu bisa mengumpulkan koin Nintendo saat bermain di sana. Koin-koin ini bisa dipindahkan ke akun Nintendo kamu untuk membeli game Nintendo online, loh. Jadi, manfaatkan lebih banyak permainan di sana.

Saat ingin istirahat setelah bermain, kamu bisa mampu ke restoran yang mengusung tema karakter Nintendo. Kamu pun bisa dilayani oleh komputer pintar yang bisa mengetahui menu apa yang kamu pesan.

3. Fujiko F. Fujio Museum

Karakter Doraemon sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia generasi 90-an. Robot kucing dari abad XXII ini selalu menghibur di layar kaca setiap akhir pekan. Nah, kamu juga bisa mendatangi museum sang kreatornya di Jepang.

Fujio F. Fujio Museum menghadirkan tempat-tempat yang ada di manga dan anime Doraemon. Kamu bisa berfoto di kamar Nobita atau bermain di lapangan dekat rumahnya. Bukan hanya itu, kamu pun bisa membeli dorayaki, makanan kesukaan Doraemon di dalam cerita.

 

Baca juga: Ini Cara Lengkap Membuat Visa Korea, Dokumen Syarat, serta Biayanya

4. Okinawa Churaumi Aquarium

Salah satu aquarium di Jepang terbesar di Jepang pun bisa jadi lokasi wisata yang wajib dikunjungi. Kamu bisa melihat banyak biota laut, mulai dari ikan di permukaan hingga dalam laut. Terdapat terowongan besar dibuat dalam aquarium untuk para pengunjung melihat berbagai makhluk hidup bawah laut.

Ada juga kolam outdoor yang menawarkan banyak atraksi untuk pengunjung. Sebut saja lumba-lumba dan singa laut pintar yang bisa melakukan banyak aksi.

5. Harajuku

Di sini tempatnya kamu bisa menyaksikan fashion show terunik khas Jepang. Lokasi ini merupakan sebuah distrik yang berada di antara Shinjuku dan Shibuya. Pastikan kamu menggunakan pakaian unik juga saat datang ke sana, ya.

Di sepanjang jalan Harajuku pun terdapat banyak toko makanan dan oleh-oleh yang menawarkan banyak hal. Malahkan, kamu bisa melakukan undian dengan yang bisa berhadiah benda bernilai jutaan rupiah, loh.

6. Zoorasia

Kebun binatang di Jepang juga jadi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau pasangan. Di Zoorasia terdapat banyak koleksi hewan yang berasal dari berbagai belahan dunia. Kamu bisa melihat gajah, beruang kutub, hingga burung-burung langka yang hidup di hutan Amazon.

Zoorasia pun menawarkan taman bermain yang membuat para turis bisa lebih dekat dengan satwa. Kamu pun bisa beristirahat di restoran yang menawarkan makanan khas Jepang.

7. Kuil Fushimi Inari Taisha

Kuil Fushimi merupakan daya tarik turis lokal dan mancanegara. Jalan masukkan dipenuhi oleh pintu berwarna oranye dan pohon-pohon rindah di sekitarnya. Tempat ini pun selalu jadi objek foto untuk diunggah ke media sosial.

Namun, kamu perlu berjalan ribuan langkah untuk mencapai kuil ini. Mereka yang berhasil sampai ke sana dan berdoa di kuil tersebut katanya bisa mendatangkan keberuntungan dalam hidup. Nah, kamu mau mencobanya juga?

 

Baca juga: 10 Anime Isekai Terbaik yang Siap Bawa Kamu ke Dunia Lain

8. Gunung Fuji

Jika pergi ke Jepang, kamu wajib melihat Gunung Fuji. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Jepang dengan ketinggian lebih dari 3.700 meter. Bukan hanya sekadar dilihat, kamu pun bisa pergi ke gunungnya, loh.

Ada banyak lokasi penginapan yang menawarkan pemandangan indah. Bukan hanya itu, kamu pun bisa berendam di pemandian air panas untuk menghilangkan lelah setelah berjalan jauh.

9. Jigokudani Monkey Park

Ngomong-ngomong pemandian air panas, ada lagi satu pemandian air panas yang bisa kamu sambangi saat berada di Jepang. Namun, kamu bukan hanya akan berendam bersama manusia. Kamu pun akan berendam bersama dengan monyet salju (monkey snow).

Mereka tidak akan terganggu saat banyak pengunjung yang masuk ke dalam kolam air panas, kok. Namun, kamu juga harus ramah dengan para monyet karena pemandian tersebut benar-benar untuk dipakai bersama.

10. Hiroshima Peace Memorial

Kamu pun bisa datang ke tempat-tempat bersejarah di Jepang. Salah satunya adalah mengunjungi lokasi pengeboman saat Perang Dunia II di Hiroshima. Ada sejumlah monumen yang dibangun untuk mengenang para korban pengeboman tersebut.

Kamu pun bisa mengikuti upacara penghormatan setiap tanggal 6 Agustus pukul 08:16 waktu setempat. Namun, kamu perlu khusyuk saat mengikuti upacara tersebut, ya.

Nah, itu dia beberapa tempat wisata Jepang yang wajib kamu datangi saat berkunjung ke negara Matahari Terbit. Mulailah berburu tiket pesawat untuk pergi ke sana dan jangan lupa bayar transaksinya pakai saldo LinkAja.

 

Baca juga: Bayar Semua Tiket Transportasi Lebih Gampang Pakai LinkAja

 

Beli tiket dan pesan hotel sekarang makin mudah karena ada menu Travel dan Hotel di aplikasi LinkAja-mu. Menu Travel dan Hotel LinkAja ini terhubung langsung dengan Tiket.com, loh! Jadi pesan tiket pesawat dan booking hotel pasti makin aman dan mudah. Tinggal pilih, pesan, dan bayar! Yuk cek info lebih lengkapnya di sini.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya