Info

Bayar Semua Tiket Transportasi Lebih Gampang Pakai LinkAja

Icon Calendar LinkAja15 Mar 2022

Image Artikel Bayar Semua Tiket Transportasi Lebih Gampang Pakai LinkAja LinkAja
Sumber foto: Shutterstock.

Moda transportasi di Indonesia sudah sangat berkembang sekarang. Kemajuan ini pun berbanding lulus dengan metode pembayaran tiketnya, loh. Sudah banyak pilihan moda transportasi yang memberikan kemudahan pembayaran secara digital tanpa uang tunai.

 

Nah, LinkAja merupakan salah satu pilihan pembayaran digital untuk menikmati layanan transportasi. Hubungkan akun LinkAja atau LinkAja Syariah kamu dengan aplikasi pemesanan tiket transportasi, lalu nikmati kemudahan pembayarannya.

 

Pilihan Moda Transportasi Umum yang Bisa Dibayar Pakai LinkAja

 

Transportasi apa pun bayarnya bisa pakai LinkAja, loh. Berikut deretan transportasi yang bisa kamu nikmati layanannya dengan menggunakan LinkAja.

 

1. Kereta

 

Kereta merupakan salah satu moda transportasi terjangkau yang cepat favorit banyak orang. Transportasi ini masih tergolong terjangkau dan cepat sampainya. Pembayaran berbagai tiket kereta pun bisa dilakukan lewat setiap aplikasi dari masing-masing penyedia layanannya. Berikut jenis transportasi kereta yang bisa dibayar dengan menggunakan LinkAja.

 

> Kereta api antarprovinsi dengan KAI Access

> KRL Commuter Line

> MRT

> LRT Jakarta & Palembang

> Railink atau kereta bandara

 

Baca juga: Cara Praktis Pesan Tiket Kereta Api di Rumah

 

2. Bus

 

Bus Damri untuk mengantar penumpang dari dan ke bandara pun masih sangat populer sekarang. Moda transportasi ini menjadi pilihan banyak orang karena harga tiketnya yang sangat terjangkau. Dengan LinkAja, kamu pun bisa membayar tiket bus ke bandara dari aplikasi Damri dengan lebih mudah, loh.

 

Bukan hanya Damri, LinkAja pun menyediakan pembayaran untuk tiket bus TRANS dan Perum PPD. Pembayaran keduanya bisa dilakukan langsung melalui scan QR dari aplikasi LinkAja. Cukup buka aplikasinya, pilih menu “Bayar”, kemudian scan QR code disediakan oleh petugas atau tertempel dalam bus.

 

3. Taksi

 

LinkAja juga bekerja sama dengan Bluebird untuk metode pembayaran saat naik taksi. Kamu hanya perlu menghubungkan akun LinkAja dalam aplikasi My Bluebird sebagai metode pembayaran. Selanjutnya, kamu sudah bisa menggunakan saldo LinkAja untuk membayar biaya perjalanan kamu saat naik taksi Bluebird.

 

4. Kendaraan online

 

Grab dan Gojek menjadi pilihan transportasi online yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kamu pun bisa menikmati layanan keduanya dengan lebih mudah lewat pembayaran menggunakan LinkAja. Cukup tambahkan LinkAja dalam metode pembayaran di dalam aplikasi Grab dan Gojek.

 

Cukup konfirmasi nomor ponsel yang didaftarkan dalam LinkAja. Saat ingin menggunakan layanan dari Gojek dan Grab, kamu hanya perlu memilih metode pembayaran dengan menggunakan LinkAja.

 

Baca juga: Cari Tahu Cara Mudah Bayar Gojek Pakai LinkAja di Sini!

 

5. Kapal

 

Menggunakan transportasi antarpulau pun bisa lebih mudah. Kamu bisa menikmati layanan dari PT ASDP Indonesia Ferry dengan metode pembayaran dari LinkAja.

 

Lakukan pemesanan melalui website resminya. Lakukan pembayaran dengan menggunakan LinkAja. Masukkan nomor ponsel dan PIN LinkAja ke dalam metode pembayaran. Lalu, masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor tersebut. Setelah itu, e-ticket akan dikirim ke alamat emailmu.

 

6. Pesawat

 

Pesan tiket pesawat dari website Citilink dan Garuda Indonesia dan pilih rute penerbangan ke mana pun. Jangan lupa isi data diri penumpang dengan lengkap dan pastikan sama dengan yang ada di kartu identitas.

 

Selanjutnya, pilih opsi pembayaran dengan menggunakan LinkAja. Masukkan nomor ponsel dan PIN LinkAja. Kamu akan menerima kode OTP di nomor ponsel yang terdaftar. Masukkan kode tersebut untuk menyelesaikan pembayaran.

 

E-ticket kamu akan dikirim ke alamat email yang didaftarkan saat pemesanan tiket. Untuk kamu yang menggunakan aplikasi Garuda Indonesia, e-ticket dalam menu “My Trip”.

 

 

Itulah deretan transportasi publik yang bisa kamu nikmati dengan pembayaran menggunakan LinkAja. Isi saldo LinkAja kamu dan gunakan terus untuk naik berbagai transportasi, mulai dari mobil hingga pesawat!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya