Gaya Hidup

10 Cafe Instagramable Nan Aesthetic di Bandung

Icon Calendar LinkAja29 Nov 2021

Image Artikel 10 Cafe Instagramable Nan Aesthetic di Bandung LinkAja

Bandung dan estetika. Dua kata yang sulit untuk dipisahkan karena hampir setiap sudut menghadirkan keindahan yang layak disimpan dalam memori kamera.

Tak heran, satu dinding ikonik di Jl. Asia Afrika Bandung bertuliskan kutipan dari seorang psikolog asal Belanda, M.A.W. Brouwer yang menyebutkan, “Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum.” Bumi Pasundan sendiri merujuk pada kawasan yang kini adalah Jawa Barat dan beribukotakan Bandung.

Maka dari itu, jika di tempat lain kamu kesulitan untuk mencari tempat nongkrong yang asyik dan estetik, di Bandung kamu bakal kerepotan menentukan harus ke mana karena setiap sudutnya menarik. Begitu pula cafe-cafenya. Ada beragam pilihan yang saat ini layak dijepret masuk Instagram yang bisa jadi tujuan saat berada di Bandung. Berikut adalah pilihan cafe instagramable di Bandung:

1.  Dago Bakery Punclut

Jika ada lokasi favorit untuk refreshing bagi warga Bandung maupun pendatang, mungkin kawasan Lembang menjadi jawaban terbanyak. Dago Bakery Punclut menjadi salah satu alasannya.

Di Dago Bakery Punclut, kamu bisa menikmati hidangan bak raja karena lokasinya berada di bangunan berbentuk kastil. Megah sekaligus memukau, bangunan ini seakan menghipnotis kita untuk datang lagi dan lagi.

Tentu, selain karena cafenya super aesthetic, makanannya pun sangat beragam sehingga membuat pengunjung ingin kembali lagi untuk mencicipi menu yang belum dicoba. Untuk berfoto, tak perlu khawatir.

Kalau ada di kamus mungkin sinonim dari cafe Instagramable di Bandung adalah Dago Bakery Punclut. Dago Bakery Punclut terletak di Jl. Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

2.  Starbucks Coffee – Cihampelas Walk

Cihampelas yang dulu terkenal sebagai pusat jeans di Bandung sekarang memiliki banyak tempat tujuan. Salah satunya adalah Ciwalk atau Cihampelas Walk. Di Ciwalk, kamu akan sangat mudah menemukan cafe-cafe maupun tempat makan dan ragam pilihan akan tampak sesaat ketika menginjakkan kaki di sini.

Untuk pilihan yang tak pernah salah, kunjungi Starbucks Coffee. Meski gerainya tersebar, namun Starbucks adalah jaminan mutu untuk minuman nikmat, terutama kopi. Pasangkan itu dengan suasana adem khas Cihampelas.

Berada di kawasan Starbucks Ciwalk bakalan membuat kamu sejenak melupakan keriuhan yang ada di Jalan Cihampelas itu sendiri.

Baca Juga: Daftar Oleh - Oleh Khas Semarang dan Harganya!

3.  Mimiti Coffee & Space

Bandung Utara seakan tidak pernah habis untuk dieksplorasi. Dari segi keindahan alam, hingga cafe-cafe yang berdiri tegak di antaranya memberikan satu janji, di sanalah destinasi kamu selanjutnya. Mimiti Coffee & Space adalah salah satunya.

Terletak di Jl. Bukit Pakar Timur, Dago. Cafe hits di Bandung ini menyediakan aneka kopi berkualitas serta camilan dan makanan khas barat.

Konsepnya semi luar ruangan dengan bangunan secuil di tengah-tengah. Di sekeliling bangunan tersebut kamu memiliki ruang yang luas sekaligus rimbun untuk menikmati berbagai hidangan yang ditawarkan.

4.  Nara Park

Destinasi berkelas di kawasan Bandung Utara ini tepatnya terletak di Jl. Rancabentang, Ciumbuleuit atau di dekat kampus Universitas Parahyangan. Tidak hanya restoran, Nara Park juga menyediakan lounge untuk bersantai, coffee house dengan berbagai pilihan kopi nikmat, sekaligus taman yang luas untuk bermain.

Baca Juga: 10 Kuliner Bandung ini Bisa Bikin Ketagihan Loh

Di antara gerai yang ada di Nara Park adalah Porto Bistreau, Torigen Teppanyaki Bar, Nanny’s Pavillon, Foresta Coffee, dan Pamor. Semua kenikmatan berada di dalam satu kawasan yang luas.

Tidak hanya kamu bisa mencicipi setiap kelezatan, tapi sejauh mata memandang, dijamin yang ada di pikiran hanya spot foto mana yang akan kamu jepret selanjutnya.

5.  McDonald’s – Simpang Dago

Kurang aneh? Jelas, McDonald’s bisa dikatakan adalah gerai waralaba yang bisa ditemukan di setiap sudut kota di Indonesia. Tapi berbicara McDonald’s ikonik di Bandung, cabang Simpang Dago memang sulit dilawan.

Lokasinya berada di persimpangan antara Jl. Ir. H. Juanda (Dago) dengan Jl. Dipati Ukur dan Jl. Siliwangi. Selain pusat keramaian yang sering disambangi warga Bandung, lokasi ini juga menjadi titik temu mahasiswa-mahasiswa di Bandung yang berkuliah di ITB atau Unpad yang kampusnya berdekatan.

Bagi pendatang, akses menuju Simpang Dago juga tidak sulit dan mudah untuk menjangkau berbagai tempat. McDonald’s juga memiliki McCafe atau cafe yang menyediakan kopi, teh, dan berbagai pastry lainnya.

6.  Cafe D’Pakar

Dago Pakar adalah daerah tujuan untuk refreshing yang menjadi favorit turis, mungkin setelah kawasan Lembang. Tapi ketenarannya itu membuat kawasan ini banyak dihuni oleh cafe-cafe hits yang digandrungi pengunjung.

Cafe D’Pakar salah satunya. Terletak di Jl. Dago Pakar Utara, di cafe ini kamu bisa menikmati keindahan lanskap Bandung yang tenar itu di alam bebas. Sejauh mata memandang adalah hijau dari pohon yang mengelilingi Cafe D’Pakar, membuat kopi di cangkir atau pisang goreng di piring kecil terasa berkali lipat lebih nikmat.

Sajian cemilan, makanan berat, maupun minuman yang ditawarkan cukup terjangkau yang bahkan terasa murah jika ditukar dengan keindahan pemandangan sekitar. Yuk, ke sini deh! Menikmati udara yang segar, makanan yang hangat, dan spot foto yang tiada habisnya. 1.. 2.. 3.. snap!

7.  Chatime – Cihampelas Walk

Ciwalk rasanya jadi mal yang banyak digemari pengunjung. Selain lokasinya yang strategis, konsep Ciwalk juga mengedepankan restoran dan cafe yang mudah diakses oleh para pengunjung.

Makanya, tidak heran jika kemunculannya lebih dari satu. Adalah Chatime, juga cafe yang memiliki berbagai gerai di seantero Indonesia. Minuman yang disediakan Chatime tidak hanya terjangkau, tapi juga sangat beragam.

Sebut saja berbagai jenis teh, kopi, boba, hingga topping-topping yang bervariasi yang bisa kamu pilih.

8.  Nimna Bookcafe

Jauh dari keriuhan kota, Nimna Bookcafe adalah cafe dengan atmosfer yang menenangkan di mana kamu bisa minum kopi di ruang komunal sambil membaca buku sekaligus ditemani roti khas Italia, Piadina, atau hidangan lainnya.

Setiap liku dari cafe aesthetic ini menjadi spot yang layak tangkap untuk masuk ke story atau feed Instagram kamu, pasti pada iri deh yang lihat! Nimna Cafe sendiri terletak di kawasan Sarijadi, tepatnya di Jl. Sukahaji No. 126.

9.  The Coffee Bean & Tea Leaf – Trans Studio Mall

Cafe yang menyediakan kopi, teh, serta berbagai macam pastry ini memiliki cukup banyak gerai di Bandung, tapi TSM menjadi pilihan karena gerai cabang ini berada di tengah-tengah pusat perbelanjaan sekaligus taman bermain yang populer di Bandung.

Di sela-sela belanja dan bermain, kamu bisa beristirahat sejenak di sini dan menikmati minumannya sambil berfoto-foto. Meski di dalam mal, sudut dari gerai The Coffee Bean & Tea Leaf ini juga Instagramable kok.

10. Warunk Upnormal – Braga

Warunk Upnormal adalah salah satu pelopor kreasi mie instan yang tidak sekadar lezat, tapi juga estetik ketika disajikan di atas piring. Kreativitas cafe hits di Bandung ini membuat Warunk Upnormal sangat digandrungi pengunjung yang ingin menikmati sajiannya atau sekadar nongkrong.

Meski memiliki banyak lokasi, namun kami memilih lokasi di Jalan Braga, jalan yang sangat bersejarah di Bandung dan kini menjadi spot panas bagi para turis dan warga Bandung yang ingin menghabiskan waktu untuk menikmati berbagai sajian yang ada di cafe-cafe sekitar atau hanya berfoto-foto.

Cafe-cafe di atas ternyata beberapa bekerjasama dengan LinkAja,lho!

Coba unduh lalu install aplikasi LinkAja di smartphone kamu. Bagi pengguna iOS, LinkAja bisa ditemukan di App Store dan bagi pengguna Android, ada di Play Store. Setelah itu, buka promo merchant, siapa tahu kamu menemukan beberapa merchant di atas sedang promo.

Langsung gas ke sana dan dapatkan pengalaman nongkrong hemat di cafe-cafe aesthetic di Kota Kembang!

Selain untuk promo merchant, LinkAja juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi finansial sehari-hari maupun tagihan bulanan, membayar via aplikasi dan menyimpan uang di dompet elektronik LinkAJa. Di LinkAja, semua bisa dilakukan dengan praktis, aman, dan nyaman #Apa2Bisa.

 

Artikel Terkait

Kategori Lainnya