18 October 2021

7 Rekomendasi Coffee Shop Outdoor di Jakarta

Di masa pandemi ini pilihan untuk dine-out memang cukup menantang. Ancaman dari virus Sars-Cov-2 yang menjadi penyebab penyakit Covid-19 ini menjadikan berada aktivitas di dalam ruangan jadi terbatas. Salah satu pilihan yang aman sekaligus nyaman jika kamu ingin makan di luar rumah adalah mencari tempat makan atau nongkrong di coffee shop yang menawarkan tempat di luar ruangan.

Di Jakarta yang super luas, kamu pasti tidak akan kesulitan untuk menemukan coffee shop di mana kamu bisa banget nongkrong sambil menyeruput kopi atau menikmati camilan di luar ruangan. Ada beberapa tempat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk nongkrong di akhir pekan nanti, antara lain:

1. Arborea Café, Senayan, Jakarta Selatan

Arborea Café merupakan café yang nyaman bernuansa hijau dan teduh yang menawarkan berbagai jenis kopi dan makanan lokal. Terletak di komplek Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan, kamu bisa menikmati sajian-sajian yang ditawarkan sambil nongkrong outdoor.

Café ini memang bak oase di tengah padang pasir yang gersang. Sejumlah tanaman dan pohon hijau nan rimbun yang meneduhi kawasan Manggala Wanabakti menjadikan tempat ini adem dan sejuk meskipun terletak di antara ‘hutan beton’ di sekelilingnya. Makanan di Arborea Café mulai dari 20 ribu-50 ribuan, sementara minuman dari 10 ribu hingga 40 ribuan saja.

2. Sky Garden Café, Setiabudi, Jakarta Selatan

Masih di Jakarta Selatan, café yang satu ini terletak di kawasan Setiabudi, tepatnya di rooftop Hotel Rasuna Icon, Jl. Karet Pedurenan No. 3, Setiabudi, Jakarta Selatan. Dari “taman langit”, kamu bisa melihat keindahan pemandangan urban Jakarta.

Selain itu, konsep outdoor-nya bikin suasana Sky Garden Café cocok banget dinikmati di senja hari sampai petang ketika langit mulai berubah jingga hingga jadi gelap, diikuti lampu-lampu gedung yang sejauh mata memandang, mulai menyala. Indahnya. Makanan di Sky Garden Café mulai dari 20 ribu-100 ribuan, sementara minuman dari 10 ribu hingga 500 ribuan.

3. Jetski Café, Pluit, Jakarta Utara

Dari Jakarta Selatan, kita bergeser ke pesisir utara Jakarta, tepatnya di Pantai Mutiara, Jl. Raya Pantai Mutiara, Blok R No. 57, Pluit, Jakarta Utara. Di sini terdapat Jetski Café di mana kamu bisa menikmati santapan nikmat atau sekadar menyeruput kopi sambil melihat pemandangan lautan lepas.

Jetski Café terletak di kawasan Pantai Mutiara. Ketika kamu tiba, kamu akan disambut sama cuaca khas pantai dan semilir hembusan angin laut yang sejenak menenangkan. Tidak hanya lautan lepas, beberapa sudut juga menawarkan pemandangan ke bangunan-bangunan tinggi di seberang yang akan terlihat indah dengan gemerlap lampu yang menyala di malam hari, membuat suasana semakin membuat rileks dan menyenangkan. Makanan di Jetski Café mulai dari 30 ribu-300 ribuan hingga satu juta untuk paket makan bersama, sementara minuman dari 10 ribu hingga 300 ribuan.

4. Starbucks Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat

Beberapa Starbucks yang tersebar di Jakarta memiliki space duduk-duduk outdoor, tapi pilihan jatuh pada gerai Starbucks yang terletak di salah satu bioskop paling legendaris di Jakarta.

Terletak di Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Jakarta Pusat, bioskop Metropole ini dibangun pada tahun 1932. Sehingga, kamu tidak hanya menikmati kopi dan pastry yang ditawarkan Starbucks, tapi kamu juga bisa mendapatkan pengalaman lain saat duduk cantik outdoor untuk menikmati keindahan arsitektur dari kawasan Metropole ini. Pastry di Starbucks mulai dari 20 ribu-60 ribu, sementara kopi dan minuman lainnya mulai dari 20-60 ribuan.

5. Hause Rooftop, Setiabudi, Jakarta Selatan

Hause Rooftop Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya di lantai teratas MD Place Building, salah satu gedung rumah produksi kenamaan. Dari luar, bangunan tersebut sudah mencirikan tempat yang sangat artsy dan benar saja. Ibarat buah ceri di atas kue, tempat nongkrong di atasnya juga super keren. Sajian yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari makanan ringan, pizza, sampai makanan berat.

Selain itu, minuman, terutama kopi yang ditawarkannya juga tidak kalah nikmat. Tempat ini cocok buat kamu yang mau hangout bareng teman se-geng, atau untuk dinner berdua. Fleksibel deh, apalagi pemandangan skyline Jakarta juga seakan jadi pelengkap yang sempurna. Makanan di Hause Rooftop mulai dari 40 ribu-200 ribu sementara minuman mulai dari 30 ribu hingga sejutaan.

6. Odysseia, SCBD, Jakarta Selatan

Odysseia berada di kawasan sentra bisnis Sudirman, Jakarta Selatan atau lebih dikenal sebagai SCBD. Tepatnya di lantai dasar Pacific Place Mall, South Lobby, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, space outdoor dari tempat ini bisa dideskripsikan dengan hijau, asri, dan elegan.

Sejumlah santapan dan minuman yang datang dari dapur ini dijamin enak, apalagi dikalikan dengan suasana yang fresh. Makin mantap. Makanan di Odysseia cukup beragam, harganya mulai dari 40 ribu-500ribu, sementara minuman mulai dari 40 ribu hingga lebih dari sejuta untuk minuman tertentu.

7. KFC Coffee, Kemang, Jakarta Selatan

Seperti Starbucks, KFC Coffee juga memiliki sangat banyak cabang di Jakarta namun pilihan KFC Coffee yang memiliki space duduk luar ruangan adalah KFC Coffee yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tepatnya di Jl. Kemang Raya No. 14B, KFC Coffee bisa ditemukan menempel dengan restoran cepat saji KFC.

Di KFC Coffee ini, berbagai jenis kopi dan pastry bisa kamu nikmati di space outdoor mereka. Tidak hanya kopi, kamu juga bisa menikmati hidangan yang ditawarkan oleh KFC sendiri. Makanan di KFC Coffee mulai dari harga Rp8.500 dan minumannya mulai dari 7 ribu hingga 30 ribuan.

Nah, untuk pembayaran di KFC Coffee serta berbagai coffee shop outdoor lainnya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi LinkAja. Ada berbagai promo menarik serta cashback yang bikin kamu untung!

Cari aplikasi LinkAja di Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS lalu unduh dan install. Dapatkan berbagai promo menarik lainnya di aplikasi LinkAja. Pastikan kamu cek daftar  merchant yang bekerjasama dengan LinkAja di https://www.linkaja.id/merchants biar kamu tidak kelewatan promo terbaik saat jajan.

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :