Info

Syarat dan Ketentuan e-Statement

Icon Calendar LinkAja5 Jun 2024

Image Artikel Syarat dan Ketentuan e-Statement LinkAja

 

Syarat dan Ketentuan Khusus Layanan e-Statement merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Umum Layanan LinkAja. Anda atau Pengguna diwajibkan untuk membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Umum Layanan LinkAja sebelum lebih lanjut dapat membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Khusus Layanan e-Statement yang tertera pada laman ini (“Syarat dan Ketentuan Khusus Layanan e-Statement”).  



Seluruh istilah dengan awalan huruf kapital dalam Syarat dan Ketentuan Khusus Layanan e-Statement ini, memiliki makna yang sama sebagaimana didefinisikan dalam Syarat dan Ketentuan Umum Layanan LinkAja dan Kebijakan Privasi yang tersedia pada Aplikasi LinkAja, kecuali ditentukan lain dalam Syarat dan Ketentuan Khusus Layanan e-Statement ini. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Anda tunduk dan terikat pada ketentuan-ketentuan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan Umum Layanan LinkAja serta Kebijakan Privasi.  



1. Definisi Layanan e-Statement

 

a. e-Statement: Seluruh catatan transaksi keuangan menggunakan Saldo LinkAja yang dilakukan oleh Pengguna LinkAja. E-Statement dapat diakses dari halaman e-Statement dalam Aplikasi LinkAja. 

 

b. Pelanggan: Semua Pengguna LinkAja yang terdaftar (basic service dan full service).  

 

c. Biaya Layanan: Biaya yang dikenakan kepada Pelanggan untuk penyajian e-Statement.

 

2. Pendaftaran dan Penggunaan

 

a. Pelanggan akan langsung dapat mengakses layanan e-Statement.

 

b. Pelanggan bertanggung jawab untuk memastikan informasi dan data Pelanggan tetap up-to-date

 

c. Terhadap Pelanggan dengan Saldo LinkAja yang tidak mencukupi untuk dilakukan pemotongan atas Biaya Layanan, maka layanan e-Statement akan otomatis tidak aktif.

 

d. Pelanggan yang melakukan penghentian layanan e-Statement maupun Pelanggan dengan status Saldo LinkAja tidak mencukupi sehingga menyebabkan layanan e-Statement tidak aktif, apabila ingin mengaktifkan kembali dapat melakukan aktivasi ulang layanan e-Statement dengan mengaktifkan toggle “E-Statement Kamu” di halaman e-statement yang tersedia pada Aplikasi LinkAja. 

 

e. Menu layanan e-Statement dalam Aplikasi LinkAja akan tersedia kembali untuk Pelanggan yang sudah melakukan aktivasi ulang.

 

 

3. Biaya Layanan



a. Pelanggan akan dikenakan Biaya Layanan sebesar Rp  3.000 per bulan untuk menerima layanan e-Statement.

 

b. Biaya Layanan akan didebet langsung dari Saldo LinkAja Pelanggan setelah layanan diterima oleh Pelanggan, selambat lambatnya pada tanggal 27 setiap bulannya, apabila bertepatan pada hari sabtu, minggu atau libur nasional, proses debet akan dilakukan di hari kerja berikutnya.

 

c. Biaya layanan yang sudah didebet tidak dapat dikembalikan (non-refundable).

 

 

4. Penghentian Layanan

 

a. Pelanggan dapat melakukan penghentian layanan e-Statement dengan menonaktifkan toggle “E-Statement Kamu” di halaman  e-statement yang tersedia pada Aplikasi LinkAja (deaktivasi). 

 

b. Penghentian layanan e-Statement akan menonaktifkan pengenaan Biaya Layanan di bulan selanjutnya.

 

c. Penghentian layanan e-Statement tidak akan mengembalikan Biaya Layanan yang telah dibayarkan sebelumnya.

 

d. Pelanggan dapat melakukan penghentian layanan e-Statement maksimal pada akhir periode berjalan agar tidak terkena Biaya Layanan di bulan selanjutnya. Apabila Pelanggan melakukan penghentian layanan e-Statement pada periode berjalan, maka Pelanggan akan tetap menerima layanan e-Statement dan dikenakan Biaya Layanan pada periode berjalan tersebut.

 

e. Menu layanan e-Statement dalam Aplikasi LinkAja tidak akan tersedia untuk Pelanggan yang sudah melakukan penghentian layanan.

 

 

5. Tanggung Jawab dan Kewajiban

 

a. LinkAja tidak bertanggung jawab atas keterlambatan penyajian e-Statement yang disebabkan oleh faktor force majeure, termasuk tetapi tidak terbatas pada gangguan jaringan internet atau masalah teknis Pelanggan. 

 

b. Pelanggan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa e-Statement yang diterima tidak diakses oleh pihak yang tidak berwenang.

 

c. Pelanggan dapat memilih untuk tetap menggunakan layanan e-statement ataupun melakukan deaktivasi layanan. Bahwa dengan tetap menggunakan layanan e-Statement, Pelanggan memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Khusus Layanan e-Statement ini.

 

 

6. Perubahan Syarat dan Ketentuan

 

a. Finarya berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan Khusus Layanan e-Statement ini. Apabila perubahan bersifat material, Finarya akan menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Pelanggan, melalui media pemberian informasi/pengumuman yang lazim digunakan Finarya, paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender sebelum perubahan yang dimaksud berlaku (“Periode Pemberitahuan”).  

 

b. Pelanggan dianggap telah membaca dan menyetujui untuk terikat pada perubahan Syarat dan Ketentuan Khusus Layanan e-Statement apabila tidak memberikan tanggapan selama Periode Pemberitahuan dan/atautetap menggunakan layanan e-Statement setelah Periode Pemberitahuan.

 

 

7. Cara mengakses LinkAja e-Statement 

 

a. Pelanggan dapat melihat e-Statement di halaman e-statement yang tersedia pada Aplikasi LinkAja. Pilih icon E-Statement LinkAja, pilih bulan yang diinginkan, klik tanda “Unduh” yang ada di sisi e-Statement. 

 

 

8. Waktu e-Statement tersedia

 

a. e-Statement tersedia untuk Pelanggan dan dapat diakses pada tanggal 5 setiap bulannya. Sebagai contoh, apabila Pelanggan ingin melihat laporan keuangan bulan Juni, maka e-Statement bulan Juni akan tersedia di tanggal 5 Juli.

 

b. E-statement yang dapat diakses adalah untuk kurun waktu selama 3 (tiga) bulan terakhir.

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya