Keuangan

Cara Gampang Setor dan Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Icon Calendar LinkAja25 Jan 2022

Image Artikel Cara Gampang Setor dan Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu LinkAja

Teknologi di era digital sekarang telah berkembang begitu pesat dan industri perbankan terus beradaptasi untuk mengadopsi inovasi-inovasi yang ada termasuk dalam urusan mempermudah nasabah.

Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi saat ini memungkinkan nasabah untuk mengakses kemudahan fasilitas bertransaksi seperti layanan cardless transaction atau setor dan tarik tunai tanpa kartu BCA.

Keberadaan fasilitas setor dan tarik tunai tanpa kartu ini membuat nasabah BCA tidak perlu khawatir lagi ketika tertinggal kartu ATM ketika sedang membutuhkan uang tunai atau justru ingin melakukan setor tunai.

Selain itu, fasilitas ini juga memungkinkan kamu untuk tetap bertransaksi ketika kartu ATM rusak, hilang, atau tidak terbaca oleh mesinnya.

Mesin layanan BCA sendiri cukup banyak dan tersebar di seluruh nusantara. Hingga pertengahan tahun 2021 lalu, BCA didukung oleh 17.721 mesin layanan yang terdiri dari 6.173 mesin ATM, 10.365 mesin CRM, dan mesin Video Banking yang dapat melayani pembukaan rekening baru dan mesin untuk penggantian kartu ATM/Debit (CS Kiosk).

Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk mencari ATM BCA karena biasanya tidak jauh dari tempat kamu berada, terutama di kota-kota besar.

Baca juga: Cara dan Syarat Ganti Kartu ATM BCA dan Mandiri

Cara Setor Tunai dan Tarik BCA

Syarat yang harus dipenuhi sebelum transaksi setor dan tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM BCA adalah membawa handphone untuk membuka mobile banking BCA. Untuk dapat mengakses mobile banking BCA, pastikan kamu terdaftar terlebih dahulu ke aplikasi mobile banking BCA.

Cara setor tunai BCA tanpa kartu

1.       Buka menu “Cardless” di BCA Mobile

2.       Pilih “Setor” lalu pilih rekening yang dituju

3.       Masukkan PIN mBCA dan dapatkan 6 digit kode transaksi

4.       Di mesin ATM Setor Tunai BCA, pilih “Transaksi Tanpa Kartu”

5.       Masukkan no. HP BCA Mobile kamu dan 6 digit kode transaksi

6.       Masukkan uangnya ke mesin setor tunai ATM

7.       Jika uang sudah terbaca dan masuk semua, transaksi selesai!

Cara tarik tunai BCA tanpa kartu

1.       Buka menu “Cardless” di BCA Mobile

2.       Pilih “Tarik” lalu pilih rekening sumber dana serta nominal yang akan ditarik

3.       Masukkan PIN mBCA dan dapatkan 6 digit kode transaksi

4.       Di mesin ATM BCA, pilih “Transaksi Tanpa Kartu”

5.       Masukkan no. HP BCA Mobile kamu dan 6 digit kode transaksi

6.       Tarik uangnya dari mesin ATM, dan transaksi selesai.

Perlu diingat bahwa kode transaksi yang kamu dapatkan sifatnya rahasia. Jadi, jangan beritahu orang lain ya. Kode transaksi tersebut juga hanya berlaku selama satu jam setelah kamu mendapatkan kode tersebut dari BCA Mobile.

Maka, pastikan kamu sudah siap bertransaksi dalam waktu dekat dan jangan sampai melewatkan batas waktunya.

Selama lokasi mesin ATM tersebut tidak tutup, fasilitas ATM Setor Tunai BCA beroperasi selama 24 jam dan hanya menerima uang pecahan Rp50.000 dan Rp100.000. Pastikan juga bahwa uang yang kamu setorkan berada dalam kondisi yang baik ya karena mesin ATM Setor Tunai BCA tidak akan menerima bila kondisi uang rusak.

Selain setor dan tarik tunai, BCA juga memiliki fasilitas virtual account yang dapat digunakan untuk melakukan topup LinkAja.

LinkAja merupakan aplikasi uang elektronik dengan sejumlah fasilitas yang memudahkan kamu untuk bertransaksi finansial sebagai solusi dari kebutuhan harian kamu.

Dengan LinkAja, kamu bisa melakukan pembayaran berbagai transaksi, kebutuhan harian, maupun tagihan bulanan. LinkAja juga memiliki berbagai promo bagi kamu yang ingin belanja dan jajan dengan hemat.

Download dan install aplikasi LinkAja di Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS sekarang juga!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya