Gaya Hidup

8 Rekomendasi Isi Hampers Lebaran 2023

Icon Calendar LinkAja6 Apr 2023

Image Artikel 8 Rekomendasi Isi Hampers Lebaran 2023 LinkAja
Shutterstock

Bulan puasa dan Lebaran menjadi momen yang biasa digunakan oleh orang Indonesia untuk mempererat tali silaturahmi satu sama lain. Mulai dari saling mengucapkan permohonan maaf menjelang puasa, mengadakan buka puasa bersama, sampai mengirimkan hampers lebaran. 

Untuk hal yang terakhir, berkirim hampers lebaran seperti sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia pada momen-momen spesial seperti Lebaran ini. Dahulu, mungkin isi hampers lebaran hanya sebatas makanan ringan, minuman kemasan, atau pernak-pernik seperti cangkir, tapi sekarang isi hampers sudah semakin beragam. 

Bagi kamu yang ingin mendapatkan ide unik tentang isi hampers lebaran kali ini, yuk simak terus rekomendasinya di sini.

Baca juga: 10 Bahan Makanan yang Harus Dipersiapkan untuk Bulan Puasa

Rekomendasi Isi Hampers Lebaran 2023

Isi hampers lebaran saat ini biasanya disesuaikan dengan siapa yang akan menerimanya. Hal ini dilakukan agar isi hampers bisa lebih personal dan manfaatnya bisa lebih terasa. Berikut adalah rekomendasi isi hampers Lebaran yang bisa kamu pertimbangkan agar bisa dirasakan manfaatnya oleh si penerimanya. 

1. Artisan tea

Teh telah menjadi minuman pendamping yang nikmat untuk dinikmati kapan saja baik dalam keadaan hangat ataupun dingin. Dewasa ini telah banyak bermunculan produk artisan tea yang dibuat dengan kemasan yang unik dan menarik. Ciri khas dari artisan tea ini biasanya terdapat pada cita rasa yang ditawarkan, aromanya khas dibandingkan dengan teh celup atau teh tubruk biasa yang dijual di modern retail. 

2. Kopi

Selain teh, kopi juga menjadi minuman pendamping yang populer bagi orang Indonesia. Apalagi sekarang sudah banyak penikmat kopi baik yang kasual maupun yang memang niat untuk mendalami industri kopi. Saat memilih kopi sebagai hampers kamu bisa memilih antara kopi yang masih dalam berbentuk biji-bijian maupun kopi bubuk. Sebelum memberikan kopi dalam bentuk biji-bijian, pastikan terlebih dahulu si penerima memiliki mesin pengolah biji kopi ya.

3. Sabun batangan

Sabun batangan ini bukan sabun batangan biasa yang bisa dijumpai di toko-toko retail ya. Saat ini sedang tren sabun batangan homemade dengan aroma yang unik-unik dan bahkan memiliki manfaat tersendiri, seperti khusus untuk kulit kering, kulit berminyak, sampai menyembuhkan jerawat di punggung. 

Sabun jenis ini sangat cocok untuk dijadikan hampers karena bentuknya bisa berbeda dan pengemasan yang sangat menarik. Kamu bisa memadukannya dengan aneka produk perawatan kulit lainnya, seperti sabun cuci muka, pelembab, dan yang lainnya dalam satu paket hampers yang sama. 

Baca juga: 8 Barang Sehari-hari untuk Kebutuhan Rumah Tangga

 

4. Lilin aromatherapy

Rekomendasi berikutnya adalah lilin aromatherapy, produk yang satu ini juga cukup sering dijadikan paket hampers untuk orang-orang tersayang. Lilin aroma terapi ini biasanya dijual dalam kemasan yang bervariasi, mulai dari yang dijual secara satuan maupun yang paketan. Kemasannya yang unik-unik juga membuat produk ini sangat mudah untuk dijadikan pemanis dalam paket hampers lebaran kamu. 

5. Foldable cup

Memberikan satu set cangkir sudah cukup sering dijumpai, mungkin sekarang saatnya kamu beralih ke foldable cup. Produk ini memiliki desain yang minimalis dengan pilihan warna yang bervariasi, pastinya cocok untuk pelengkap paket hamper lebaran kamu nantinya. 

Foldable cup cocok untuk diberikan kepada kolega yang suka membawa minum ke mana ia beraktivitas. Gelas ini bisa dilipat saat isinya telah habis sehingga tidak begitu memakan tempat di tas. Selain itu, penggunaan foldable cup juga lebih ramah lingkungan karena bisa mengurangi konsumsi gelas plastik. 

6. Seperangkat alat tulis

Hampers berupa seperangkat alat tulis bisa menjadi sesuatu yang sangat bermakna bagi mereka yang suka menulis jurnal. Kamu bisa memberikannya sepaket mulai dari pulpen, buku jurnal, penanda halaman atau hal-hal lainnya yang diperlukan untuk menulis jurnal. Seperangkat alat tulis ini juga sangat mudah sekali dirancang menjadi sebuah paket hampers dengan desain yang unik. 

7. Buku bacaan

Selain makanan, kamu juga memberikan paket hampers berupa buku bacaan. Buku yang dipilih bisa berupa fiksi maupun nonfiksi. Tentunya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu buku seperti apa yang disukai oleh orang yang akan kamu kirimi hampers ini. Selain buku satuan, kamu juga bisa memilih buku serial yang biasa dijual dalam bentuk box set. Selain lebih lengkap ceritanya, kamu pun tidak perlu repot-repot membungkusnya karena biasanya box set yang disediakan sudah cukup menarik sebagai hadiah.

Baca juga: Tiket Kereta Mudik Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan! Yuk, Beli Pakai LinkAja

 

8. Paket tematik

Selain hampers dalam bentuk satu jenis barang, kamu juga bisa membuat hampers dengan produk yang satu tema. Misalnya, kamu bisa memberikan hampers berupa perlengkapan untuk keperluan sarapan, mulai dari set cangkir kopi/teh, panggangan roti, piring ukuran kecil, dan yang lainnya. 

Set paket tematik ini tentunya akan sangat bermanfaat oleh penerimanya nanti karena produk-produk yang diberikan sudah melengkapi satu sama lainnya sehingga mereka tinggal menikmati saja. 

Itulah rekomendasi isi hampers yang menarik dan unik untuk Lebaran 2023 ini. Barang-barang tersebut dapat dengan mudah kamu beli di e-commerce favorit kamu seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak dan yang lainnya. Biar transaksinya makin praktis, yuk sambungkan LinkAja sebagai metode pembayaran di e-commerce favorit kamu. 

 

Untuk urusan pengiriman hampers, percayakan saja kepada agen-agen pengiriman yang telah terpercaya seperti Anteraja, KAI Logistik, atau Wehelpyou. Jangan lupa juga gunakan LinkAja sebagai metode pembayaran kamu saat membayar jasa ekspedisi ini nantinya!

 

Yuk, buruan download aplikasi LinkAja dari Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone melalui link di bawah ini:

 

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya