16 February 2021

Praktis, Bayar Grab Kini Bisa Pakai LinkAja. Begini Caranya!

Sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi terbesar di Indonesia, Grab bisa diandalkan untuk melakukan berbagai hal untuk membantu kamu. Selain itu, Grab juga menawarkan beberapa kelebihan untuk memanjakan para penggunanya, misalnya memberikan tarif perjalanan yang terjangkau dan cara pesan Grab yang tidak bikin repot.

Untuk urusan keamanan pun tak perlu khawatir. Para pengemudi Grab dipastikan sudah terdaftar dan memiliki lisensi serta dilengkapi dengan atribut lengkap. Metode pembayarannya pun bisa menggunakan cash atau non tunai. Di Indonesia bukan hanya masyarakat di Jakarta saja yang bisa merasakan layanan transportasi dari Grab, daerah lain di tanah air pun juga bisa menggunakan aplikasi ini dalam kesehariannya.

Cara Pesan Grab

Mungkin ada dari kamu yang baru saja mengunduh aplikasi Grab dan masih bingung bagaimana melakukan cara pesan Grab baik untuk motor maupun mobil. Tak perlu khawatir, kamu bisa mengikuti cara pesan Grab di bawah ini:

  1. Unduh aplikasi Grab dan buat akun untuk daftar
  2. Jika sudah, pilih GrabBike jika ingin menggunakan jasa motor atau GrabCar jika ingin menggunakan jasa mobil
  3. Kemudian secara otomatis aplikasi akan mendeteksi lokasi kamu saat itu
  4. Kamu tinggal masukkan alamat tujuan
  5. Bila sudah, akan muncul perkiraan biaya perjalanan
  6. Lalu pilih metode pembayaran apakah cash atau metode lain
  7. Sistem akan memproses pencarian driver GrabBike atau GrabCar. Lalu informasi driver yang mengambil pesananmu akan terlihat di aplikasi
  8. Bila sudah dapat, driver akan langsung menuju ke lokasi penjemputan
  9. Jika driver sudah sampai, kamu bisa menikmati perjalanan

Baca juga: Cara Mudah Beli Tiket LRT Palembang yang Penting Diketahui

Bayar Grab Menggunakan Aplikasi LinkAja

Selain menggunakan cash dan GrabPay, kamu pun bisa melakukan pembayaran Grab dengan menggunakan metode lain seperti LinkAja. Cara bayar Grab pakai LinkAja untuk melakukannya pun sangat mudah.

  1. Download dan buat akun LinkAja
  2. Akses aplikasi Grab versi terbaru di smartphone kamu
  3. Masuk ke tab Akun yang letaknya terdapat di pojok bawah kanan
  4. Pilih menu Kartu Kamu
  5. Pilih Add Payment Method
  6. Pada menu tambah metode pembayaran pilih aplikasi LinkAja
  7. Masuk pada aplikasi LinkAja dengan menginput PIN LinkAja dan nomor smartphone
  8. Pilih tombol Lanjutkan
  9. Akun LinkAja sudah bisa dipakai untuk pembayaran Grab

Cukup mudah ‘kan cara pesan Grab dan cara bayar Grab pakai LinkAja di atas?

Ternyata, selain membayar GrabBike atau GrabCar dengan memanfaatkan LinkAja, kamu juga bisa melakukan pembayaran serupa untuk GrabFood. Ada banyak makanan, minuman, serta camilan yang tersedia di GrabFood yang bisa kamu bayar dengan menggunakan LinkAja.

Intinya, Mmembayar dengan aplikasi LinkAja bukan hanya mudah, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk pembayaran berbagai transaksi.

Pembayaran tersebutSelain Grab, bBeberapa di antaranya pembayaran BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan, bayar asuransi, bayar tagihan telepon dan TV berlangganan, pembelian pulsa, donasi, pembayaran tagihan listrik atau beli token listrik, kirim uang, maupun bertransaksi online atau offline di merchant-merchant yang bermitra dengan aplikasi LinkAja.

LinkAja juga sering mengadakan diskon atau promo Grab LinkAja berupa cashback atau potongan harga yang sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa mengecek promo LinkAja di sini. Segera unduh aplikasinya di Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone sekarang juga, ya!

Baca juga: Cara Praktis Pesan Tiket Kereta Api di Rumah

Bagikan artikel ini :