Info

Cara Praktis Pesan Tiket Kereta Api di Rumah Pakai LinkAja

Icon Calendar LinkAja6 Mar 2023

Image Artikel Cara Praktis Pesan Tiket Kereta Api di Rumah Pakai LinkAja LinkAja
doc. LinkAja

Kereta api menjadi salah satu transportasi andalan bagi masyarakat Indonesia, selain cepat, harga tiketnya pun masih ramah kantong. Belum lagi dengan berbagai fasilitas yang saat ini sudah disediakan oleh PT KAI Indonesia untuk memanjakan penumpangnya.

Salah satu inovasi yang dibuat oleh PT KAI Indonesia adalah aplikasi Kereta Api Indonesia Access (KAI Access). Hadirnya aplikasi yang diresmikan tahun 2014 ini memudahkan siapa saja untuk melakukan pemesanan tiket kereta api baik untuk jarak menengah, jauh, maupun lokal atau komuter.

Bukan hanya untuk memesan tiket kereta api saja, di aplikasi KAI Access juga memungkinkan kamu melakukan pengubahan waktu keberangkatan, pengubahan nomor kursi, hingga pembatalan tiket. Untuk memesan tiket kereta api sendiri, PT KAI Indonesia memberikan banyak pilihan transaksi yang bisa digunakan, salah satunya dengan aplikasi LinkAja.

Bagaimana Cara Membeli Tiket Kereta di LinkAja

PT Kereta Api Indonesia kini bekerjasama dengan LinkAja untuk memberikan kemudahan bagi penumpang saat membeli tiket dengan cara yang praktis. Jadi dengan cara pesan tiket kereta api menggunakan LinkAja kamu tidak perlu mengantre.

Kemudahan cara pesan tiket kereta api yang dilakukan PT KAI Indonesia dengan LinkAja ini salah satunya karena cukup banyak masyarakat yang masih sangat mengandalkan transportasi kereta api.

Berikut panduan cara pesan tiket kereta api melalui aplikasi LinkAja yang bisa dilakukan:

  • Buka aplikasi KAI Access.
  • Pilih jenis kereta api jarak jauh/lokal, tanggal keberangkatan, jumlah penumpang. Lalu, klik Cari
  • Pilih jenis kereta dan jam keberangkatan.
  • Cek detail perjalanan, isi detail kontak dan detail penumpang. Pastikan semua data terisi dengan benar.
  • Cek rincian pemesanan, centang kotak untuk menyetujui Syarat & Ketentuan. Klik Bayar Sekarang.
  • Pilih metode pembayaran e-wallet, klik LinkAja.
  • Baca cara pembayaran dan klik Bayar.
  • Cek detail transaksi, klik Konfirmasi.
  • Masukkan PIN LinkAja dan pastikan transaksi berhasil.
  • Kembali ke aplikasi KAI Access, klik Ikon Tiket, pastikan ada informasi tiket Lunas dan Kode Pemesanan.

Namun ada yang perlu diperhatikan saat membeli tiket kereta api lokal dengan aplikasi KAI Access, yakni:

  • Kamu dapat memesan tiket pada hari H
  • Tiket kereta api lokal melalui aplikasi KAI Access hanya bisa digunakan untuk satu identitas penumpang dan satu rute kereta api di hari yang sama
  • Saat melakukan boarding naik kereta api, kamu hanya tinggal tunjukkan kartu identitas asli untuk menyesuaikan dengan nama pada tiket dan E-Boarding Pass

Bagaimana, cukup mudah bukan melakukan cara pesan tiket kereta api dengan LinkAja?

Dengan LinkAja, kamu pun bisa melakukan pembayaran tagihan telepon dan TV berlangganan, pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik atau beli token listrik, pembayaran BPJS, donasi, kirim uang, bertransaksi online atau offline di merchant-merchant yang bekerja sama dengan LinkAja.

 

Ayo tunggu apalagi? Aplikasi LinkAja bisa kamu download di Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya