30 July 2021

Mau Beli Sayur Online? Cek Aplikasinya Berikut Ini!

Di tengah situasi pandemi seperti ini, pergi ke luar rumah tanpa tujuan mendesak merupakan sebuah hal yang tidak cukup bijak untuk dilakukan. Untung saja, beberapa tahun terakhir ini semakin banyak perusahaan yang menyediakan jasa delivery untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Salah satunya adalah perusahaan yang menjual bahan-bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya. Kalau Kamu tertarik untuk beli sayur secara online, berikut ini adalah beberapa jenis aplikasi yang bisa dijadikan pilihan:

Sayurbox

Sayurbox merupakan salah satu aplikasi untuk beli buah dan sayur online yang paling dikenal saat ini. Tidak hanya menyediakan berbagai macam buah dan sayur, Kamu juga bisa menemukan banyak bumbu dapur, berbagai pilihan salad siap makan, smoothies, hingga produk daging. Untuk dapat menggunakannya, kamu bisa mengunduh aplikasi Sayurbox di Google Play ataupun App Store secara gratis.

HappyFresh

Berikutnya, aplikasi beli sayur online yang bisa Kamu coba adalah HappyFresh. Sedikit berbeda dengan aplikasi e-commerce untuk beli buah dan sayur online yang lainnya, HappyFresh menawarkan jasa personal shopper yang bisa membantu para penggunanya dalam memilih produk terbaik. Bekerja sama dengan lebih dari 17 toko panganan dan 40 toko produk khusus, HappyFresh memiliki wilayah antar mulai dari Jakarta, Depok, Tangerang, BSD, Bekasi, Bandung, Surabaya, hingga Malang!

Tanihub

Bermula dari menjadi e-commerce untuk menghubungkan petani dan pembeli, Tanihub kini juga telah berkembang menjadi sarana beli sayur online yang cukup besar. Berbagai pilihan buah, sayur, hingga produk bumbu dalam kemasan seperti sambal dan kecap juga tersedia di sini.

Apalagi jika Kamu memiliki usaha kuliner, Tanihub merupakan aplikasi belanja sayur online yang tepat. Pasalnya, Tanihub mematok jumlah minimal pembelian untuk produk-produknya. Sebagai contoh, untuk membeli produk sayur-sayuran, Kamu diharuskan untuk membelinya minimal 1 kg.

Baca Juga: Cari Tahu Cara Mudah Bayar Gojek Pakai LinkAja di Sini!

TukangSayur.co

Kalau aplikasi belanja sayur online yang satu ini, bisa dikatakan sebagai aplikasi beli buah dan sayur online dengan cakupan pengantaran yang paling luas di seluruh Indonesia. Tidak hanya Jabodetabek, TukangSayur.co juga memiliki wilayah pengantaran yang mencakup daerah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, hingga Sulawesi.

Selain menjual berbagai pilihan buah dan sayur dengan kualitas yang baik, TukangSayur.co juga menyediakan berbagai pilihan masakan untuk dibeli, seperti terong balado ataupun bubur kacang hijau, semua bisa Kamu temukan di sini!

Brambang

Lewat aplikasi Brambang, Kamu tidak hanya akan menemukan berbagai pilihan sayur dan buah, tetapi juga bumbu dapur, rempah, makanan beku siap masak, hingga bahan-bahan dasar pembuatan kue. Selain itu, aplikasi belanja sayur online ini juga menyediakan berbagai pilihan produk daging, baik yang sudah maupun belum dibumbui. Menariknya lagi, Brambang juga menawarkan jasa pengiriman instant ke daerah Jakarta Selatan dengan minimum pembelian sebesar Rp70.000!

Itulah tadi 5 aplikasi belanja sayur online yang bisa Kamu coba untuk berbelanja di masa pandemi seperti ini. Selain ke-lima aplikasi di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi LinkAja yang menawarkan kemudahan dalam melakukan pembayaran online di berbagai pasar tradisional yang ada di Indonesia.

Berkolaborasi bersama Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), aplikasi LinkAja hadir untuk menyediakan solusi pembayaran secara online di 18 pasar tradisional yang tersebar di Jakarta. Pasar tradisional yang melayani sistem pembelanjaan secara online dibagi ke dalam tiga sektor:

  • Sektor Satu: Pasar Senen, Pasar Kue Senen, Pasar Jaya Gondangdia, Pasar Cempaka Sari dan Pasar Poncol Jaya
  • Sektor Dua: Pasar Kebayoran Baru, Pasar Mayestik, Pasar Santa, Pasar Blok A, Pasar Jaya Cidodol, Pasar Cipulir dan Pasar Buah Barito
  • Sektor Tiga: Pementara sektor tiga terdiri dari Pasar Muara Karang, Pasar PIK, Pasar Kamal, Pasar Rawa Gabus, Pasar Lima Lima serta Pasar Muara Angke

Di setiap sektor tersebut, tersedia Mitra Pasar LinkAja yang bisa dihubungi melalui WhatsApp. Sehingga, para masyarakat yang ingin berbelanja bisa langsung menghubungi nomor mitra tersebut untuk menginformasikan produk yang ingin dibeli serta area tempat tinggal untuk pengiriman. Jika sudah, mitra pasar dari LinkAja akan memberikan total nominal yang harus dibayarkan beserta QR code, dan pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui scan/upload QR code tersebut.

Jika kamu melakukan belanja sayur online lewat aplikasi LinkAja, Kamu bisa menikmati cashback 20% maksimal Rp 5.000 untuk setiap transaksinya, dan hal ini berlaku hingga 7 kali transaksi dalam 1 minggu. Jadi, tunggu apalagi? Segera download aplikasi LinkAja di Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS sekarang juga!

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :