17 February 2021

Cari Tahu Cara Mudah Bayar Gojek Pakai LinkAja di Sini!

Salah satu moda transportasi yang memiliki banyak pengguna adalah Gojek. Aplikasi buatan Indonesia ini bukan hanya bisa dinikmati oleh masyarakat di Jakarta saja, tetapi sudah bisa dirasakan oleh masyarakat yang ada di kota-kota lain di Indonesia seperti Bandung, Bali, Balikpapan, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan daerah lainnya.

Kelebihan Pakai Gojek

Hadir sejak tahun 2015, layanan ojek daring dari Gojek sangat mempermudah masyarakat di perkotaan Indonesia untuk menuju tempat tujuan. Ada beberapa kelebihan mengapa perusahaan besutan Nadiem Makarim ini disukai banyak orang.

Prosesnya Mudah dan Cepat

Cara pesan Gojek baik motor maupun mobil sendiri sangatlah mudah. Selama kamu memiliki koneksi internet yang baik dan sudah mengunduh aplikasi Gojek, pemesanan akan mudah dilakukan. Selain itu, banyaknya driver yang sudah menjadi mitra Gojek membuat kamu dengan cepat memperoleh driver saat melakukan booking transportasi.

Harga yang Terjangkau dan Rutin Mengadakan Promo Menarik

Bukan hanya cara pesan Gojek yang menjadi kelebihan, tetapi tarif terjangkau dalam setiap perjalanan juga menjadi pertimbangan pengguna. Yang tak kalah seru, Gojek sering memberikan promo-promo menarik seperti diskon atau cashback bila melakukan pembayaran selain metode cash.

Memberikan Point Rewards

Kamu sebagai pengguna aplikasi yang identik dengan warna hijau tua ini akan semakin dimanjakan dengan fitur Point Rewards yang bisa dimanfaatkan setelah memakai layanan di aplikasi Gojek. Kamu bisa mengumpulkan poin tersebut dan ditukar dengan berbagai penawaran menarik.

Cara Pesan Gojek

  1. Bila sudah mengunduh dan daftar akun Gojek, masuk ke layanan Go-Ride, GoCar, atau GoBluebird
  2. Ketik tujuan tempat ke mana kamu akan pergi di bagian kolom yang tersedia
  3. Jika sudah, aplikasi akan secara otomatis menemukan area terdekat kamu dan memasukkan alamat penjemputan kamu. Klik tombol “Set Pickup”
  4. Aplikasi Gojek akan memunculkan pilihan GoRide, GoCar, atau GoBlueBird beserta nominal tarif yang dikenakan
  5. Pilih kendaraan yang akan digunakan, lalu pilih metode pembayaran
  6. Tekan tombol Order GoRide, GoCar, atau GoBluebird
  7. Lalu aplikasi akan segera mencari driver yang terdekat dari kamu
  8. Bila sudah memperolehnya, hubungi nomor driver untuk mencegah penjemputan salah alamat. Kamu bisa memanfaatkan fitur telepon, SMS, atau chat ke driver

Baca juga: Cara Mudah Pesan Ojek Online di Smartphone

Cara Bayar Gojek Pakai LinkAja

  1. Unduh dan buat akun di aplikasi Gojek dan LinkAja versi terbaru
  2. Tekan simbol titik 3 di menu GoPay
  3. Di layar akan muncul pilihan metode pembayaran. Pilih LinkAja
  4. Pilih submenu hubungkan (link) pada metode pembayaran LinkAja. Jika menu LinkAja belum terlihat di layar smartphone, coba tutup aplikasi Gojek dan lakukan langkah awal di poin 1
  5. Lakukan konfirmasi nomor smartphone yang didaftarkan di aplikasi Gojek dan LinkAja. Pilih menu lanjut, kamu akan diarahkan pada laman terkait
  6. Input PIN LinkAja dan klik menu Lanjutkan
  7. Cek SMS yang mengirimkan kode verifikasi. Masukkan kode tersebut di kolom yang tersedia, kemudian tekan tombol menu Proses
  8. Tunggu beberapa detik. Metode pembayaran dengan LinkAja sudah bisa digunakan sebagai metode pembayaran
  9. Pilih LinkAja sebagai metode pembayaran utama
  10. Pilih menu set as default lalu tekan "Yes"
  11. Kamu sudah bisa membayar layanan Gojek dengan aplikasi LinkAja

Bagaimana cukup mudah ya cara pesan Gojek dan bayar dengan aplikasi LinkAja? Sekadar informasi, layanan Gojek yang bisa dibayar dengan LinkAja berupa layanan GoRide, GoCar, GoBluebird, dan GoTix. Pembayaran LinkAja untuk membayar GoFood belum tersedia.

LinkAja juga sering memanjakan penggunanya dengan berbagai promo Gojek LinkAja berupa cashback dan diskon yang sayang untuk dilewatkan. Agar tidak ketinggalan update informasi terkait promo Gojek LinkAja maupun promo lainnya, cek di sini, ya!

Kamu bisa mengunduh aplikasi LinkAja melalui App Store bagi pengguna iPhone maupun Play Store untuk pengguna Android sekarang juga.

Baca juga: Akan Melakukan Pembatalan Tiket Kereta Api? Berikut Cara dan Ketentuan yang Perlu Diperhatikan

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :