Info

Kelebihan Pertamax Turbo Dibandingkan Pertamax Biasa

Icon Calendar LinkAja21 Mar 2022

Image Artikel Kelebihan Pertamax Turbo Dibandingkan Pertamax Biasa LinkAja
Sumber foto: doc. LinkAja

Memilih bahan bakar juga sangat esensial untuk setiap kendaraan. Terlebih juga kamu memang menggunakan kendaraan untuk keperluan sehari-hari. Bahan bakar yang tepat akan membuat mesin kendaraan lebih awet dan pastinya bisa mengeluarkan performa mesin yang maksimal.

 

Tidak ada salahnya kamu mulai mencoba bahan bakar Pertamax Turbo dari Pertamina. Berbeda dengan Pertamax biasa, bahan bakar yang satu ini punya banyak kelebihan yang bisa dirasakan langsung oleh para pemilik kendaraan bermotor. Yuk, simak kelebihan dari Pertamax Turbo di sini.

 

Mengenal Pertamax Turbo

 

Pertamax Turbo adalah bahan bakar dari Pertamina yang memiliki kadar research octane number (RON) 98. Angka ini menunjukkan knocking yang dihasilkan bahan bakar saat proses pembakaran. Dengan kata lain, angka RON akan menunjukkan seberapa besar tekanan yang diberikan oleh bahan bakar sebelum terbakar dalam ruang mesin.

 

Makin tinggi angka RON, makin baik kualitas bahan bakar yang digunakan. Hal ini tentunya akan berpengaruh sangat besar dengan performa kendaraan. Mesin kendaraan yang menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo akan memiliki akselerasi lebih baik.

 

Disarankan menggunakan Pertamax Turbo untuk kendaraan yang memiliki rasio kompresi 11 : 1 hingga 13 : 1. Untuk sepeda motor, disarankan jenis motor yang memiliki kapasitas mesin di atas 250 cc.

 

Baca juga: Daftar harga Solar Dex Terbaru

 

Perbedaan Pertamax Turbo dengan Pertamax Biasa

 

Pertamax biasa sebenarnya sudah cukup bagus untuk mesin kendaraan kamu. Pasalnya, bahan bakar yang satu ini memiliki RON 92 yang mampu ciptakan performa mesin yang baik. Namun, tetap ada perbedaan dari Pertamax Turbo.

 

Simak keunggulan sekaligus perbedaannya Pertamax Turbo dengan Pertamax biasa di bawah ini:

 

1. Meningkatkan akselerasi mesin

 

Mobil kelas premium atau sports car butuh bahan bakar dengan kualitas terbaik. Tipe-tipe mobil tersebut memiliki perbandingan kompresi mesin yang lebih tinggi dibanding mobil biasanya. Mesin mobil berkompresi tinggi juga butuh bahan bakar beroktan tinggi untuk mendapatkan performa terbaiknya.

 

Karena itu, kamu butuh Pertamax Turbo untuk dapatkan akselerasi mesin yang diinginkan. Bukan hanya performa mesin, kendaraan pun bisa lebih mudah dikendarai dan melakukan sejumlah manuver dalam berbelok.

 

2. Teknologi Ignition Boost Formula (IBF)

 

Kelebihan lain dari Pertamax Turbo adalah teknologi Ignition Boost Formula yang mampu memaksimalkan kecepatan kendaraan. Teknologi ini membuat pembakaran dalam tabung mesin lebih sempurna. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin pun akan lebih besar untuk mendorong laju kendaraan.

 

Bukan hanya itu, IBF juga membuat kendaraan lebih responsif saat dikendarai. Kamu pun tidak akan merasakan mesin ngelitik atau knocking jika pakai Pertamax Turbo. Tentunya, kamu pun akan lebih nyaman saat mengendarai kendaraan favorit kamu.

 

3. Ramah lingkungan

 

Pertamax Turbo memiliki RON 98 dan sulfur content di bawah 50 ppm. Sudah gitu, bahan bakar dari Pertamina ini sudah memenuhi standar EURO 4 yang ramah lingkungan. Kendaraan kamu pastinya akan lebih awet dan tahan lama apabila menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo.

 

Teknologi Pertatec dan Ignition Boost Formula yang ada di dalamnya juga membuat pembakaran lebih sempurna. Jadi, konsumsi bahan bakar pun akan lebih efisien. Sisa pembakarannya pun akan lebih sedikit sekaligus mencegah munculnya karat pada mesin.

 

Itu dia kelebihan dari Pertamax Turbo dan perbedaannya dibandingkan dengan bahan bakar Pertamax biasa. Tidak ada salahnya untuk mulai mengganti BBM kendaraan kamu dengan Pertamax Turbo.

 

Baca juga: Cara Praktis isi BBM dari MyPertamina Pakai LinkAja

 

 

Nah, jangan lupa beli bensinnya dari aplikasi MyPertamina dan bayarnya pakai LinkAja. Kamu bisa dapatkan harga lebih hemat Rp300 per liter, loh. Yuk, download aplikasi MyPertamina dan gunakan LinkAja sebagai metode pembayarannya!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya