18 November 2020

Intip Daftar Harga Terbaru Token Listrik Per kWh

Token listrik atau yang juga dikenal dengan sebutan pulsa listrik adalah sebuah sistem pembayaran yang digunakan untuk mengisi ulang daya listrik dari layanan PLN prabayar. Bila menggunakan token listrik, biasanya kamu akan memperoleh 20 digit kode token. Kode tersebut dipakai saat mengisi daya listrik pada alat Meter Prabayar (MPB).

Daftar Harga Token Listrik dari PLN

Untuk harga token listrik sendiri cukup beragam karena bergantung dari ketentuan gerai atau toko yang menjual token listrik. Ada yang menawarkan harga jual di bawah nominal dari yang ditetapkan PLN dan ada juga yang menerapkan harga sedikit di atasnya.

Sementara untuk jumlah nominal token listrik biasanya sudah ditetapkan oleh PLN (Perusahaan Listrik Negara). Harga token listrik yang ditentukan dari PLN memiliki beberapa ragam nominal sebagai berikut:

  1. Rp 20.000
  2. Rp 50.000
  3. Rp 100.000
  4. Rp 250.000
  5. Rp 500.000
  6. Rp 1.000.000

Bila sudah dipakai nanti, nominal pulsa listrik tersebut diubah dalam bentuk kWh listrik pada meteran listrik, sehingga kamu bisa melihat berapa besar pemakaian listrik per bulannya.

Ciri khas dari penggunaan token listrik ini adalah bila pulsa listrik sudah mau habis, maka akan muncul pemberitahuan dalam bentuk warna lampu tertentu atau suara. Bila sudah habis, akibatnya sambungan listrik yang sedang digunakan akan terputus atau padam. Namun listrik akan kembali menyala, bila kamu sudah mengisi token listrik.

Baca juga: Bayar Tagihan Listrik Jadi Lebih Mudah, Begini Caranya

Cara Bayar Token Listrik di Aplikasi LinkAja

Setelah mengetahui harga token listrik, sekarang kamu juga perlu tahu cara bayar token listrik. Ada beberapa cara untuk melakukan pembayaran token listrik yang bisa dipilih. Kamu bisa mengetahui harga token listrik dan melakukan pembayaran langsung lewat loket pembayaran listrik di kantor PLN, ATM yang sudah bekerjasama dengan PLN, atau secara online.

Bila kamu lebih memilih untuk membeli token listrik dengan cara online, bisa melalui aplikasi LinkAja. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan PT Fintek Karya Nusantara yang memberikan layanan keuangan elektronik untuk memudahkan berbagai transaksi keuangan agar bisa lebih praktis. LinkAja menyediakan layanan pembelian listrik token PLN (listrik prabayar) dan bayar tagihan listrik pascabayar (PLN Postpaid).

Bila ingin membeli token listrik melalui LinkAja, kamu harus unduh dan instal aplikasi LinkAja terlebih dulu baik di Google Play untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Bila sudah diunduh, daftarkan diri dengan mengikuti instruksi. Bila sudah terdaftar, isi saldo di akun LinkAja. Pastikan saldo cukup untuk membeli token listrik ya.

Untuk melakukan pembelian token listrik di LinkAja bisa ikuti caranya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi LinkAja di telepon genggam kamu
  2. Pilih menu Listrik yang ada di ada beranda aplikasi
  3. Klik menu PLN Prepaid
  4. Lalu pilih nominal token yang ingin dibeli
  5. Kemudian lakukan pembayaran
  6. Nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi dari LinkAja jika transaksi berhasil

 

Ternyata mudah sekali ya membeli token listrik dari PLN dengan memanfaatkan aplikasi LinkAja? Kamu juga bisa memanfaatkan layanan lain yang ada di aplikasi LinkAja untuk membayar keperluan lainnya. Misalnya bayar tagihan internet, membeli pulsa, seluler, BPJS, PDAM, berdonasi, bahkan membeli voucher games. Banyak sekali ‘kan?

Kamu bisa cek apa saja layanan yang tersedia dalam aplikasi LinkAja dan bagaimana cara membayarnya, atau mengetahui berbagai informasi promo yang sering disediakan LinkAja dengan mengunjungi situs resminya atau media sosialnya di Instagram @LinkAja. #LengkapnyaUntukSemua.

Baca juga: Promo Bayar PBB yang Sayang Dilewatkan

Bagikan artikel ini :