Gaya Hidup

Fakta Menarik Xiao Genshin Impact yang Perlu Diketahui

Icon Calendar LinkAja22 Jun 2022

Image Artikel Fakta Menarik Xiao Genshin Impact yang Perlu Diketahui LinkAja
Sumber foto: IST.

Sangat mudah membuat Xiao Genshin Impact menjadi karakter favorit banyak orang. Karakter yang satu ini cukup gesit, agresif, dan mudah dimainkan bahkan untuk para pemula sekalipun. Di samping itu, Xiao juga jadi salah satu karakter dengan kekuatan di atas rata-rata dengan serangan area ber-damage besar.

 

Di sisi lain, karakter Xiao punya perawakan yang cukup rupawan dan misterius. Mereka yang belum mengenalnya akan merasa terintimidasi oleh tatapannya yang tajam. Belum banyak yang tahu bahwa karakter ini adalah adepti, makhluk setara dewa dengan kekuatan super.

 

Nah, mau tahu lebih banyak lagi tentang Xiao dalam Genshin Impact? Supaya tidak penasaran, cari tahu fakta-fakta menarik tentang karakter Xiao di bawah ini!

 

Baca juga: Mengenal Keqing Genshin Ipmact: Kekuatan, Tips Build, dan Senjata

 

Lebih Dekat dengan Xiao Genshin Impact

 

Xiao digambarkan sebagai pria dengan tinggi sekitar 160 cm dengan muka yang masih tergolong remaja. Namun, usia Xiao sebenarnya sudah mencapai 2.000 tahun lebih. Xiao sebenarnya adalah sosok adepti dengan nama Alatus.

 

Karakter Xiao merupakan sosok pendiam yang suka menyendiri. Untuk bertemu dengannya, kamu harus datang ke Wangshu Inn yang jaraknya cukup jauh dan terpencil. Karena jarang berhubungan dengan manusia, dia pun selalu menampilkan wajah kurang bersahabat. Hal ini kadang membuat karakter lain sedikit ketakutan.

 

Pada masa mudanya, Xiao dikenal sebagai sosok jahat. Dirinya diperbudak oleh salah satu dewa yang memegang kelemahannya. Tidak jarang, Xiao harus menuruti kemauan dewa tersebut untuk membunuh orang lain.

 

Karakter yang satu ini memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Morax. Pasalnya, Morax yang menyelamatkan Xiao dari jeratan dewa tersebut. Morax pula yang memberikan nama Xiao pada karakter ini.

 

Pada masa mudanya, Xiao juga dikenal sebagai anggota Yaksha yang diutus oleh Morax. Tugas mereka adalah membasmi iblis dan roh jahat yang mengacau Liyue. Karena pengalaman inilah, keahlian Xiao juga terus berkembang menjadi sangat kuat.

 

Skill Xiao Genshin Impact

 

Kamu yang ingin menggunakan karakter ini tentu perlu tahu semua skill yang dimiliki olehnya. Berikut skill aktif yang dimiliki oleh Xiao Genshin Impact:

 

1. Whirlwind Thrust (normal attack)

 

Xiao akan menyerang musuh dengan tombaknya sebanyak enam kali berturut-turut. Serangan ini bisa dipakai di darat maupun udara. Makin tinggi lompatan Xiao, makin besar juga damage yang diberikan kepada lawan.

 

Lawan pun bisa mendapatkan dua kali damage berbeda. Pertama, damage yang diberikan saat serangan mengenali lawan. Kedua, areal damage yang muncul saat ujung tombak menyentuh tanah dan mengeluarkan serangan tambahan.

 

2. Lemniscatic Wind Cycling (elemental skill)

 

Skill ini akan memberikan serangan tusukan dengan tombaknya. Xiao bisa menggunakannya dua kali serangan berurutan dan menambahkan efek anemo pada lawan.

 

3. Bane al All Evil (elemental burst)

 

Xiao akan menggunakan topeng Yaksha dan membuatnya memiliki kekuatan dewa. Kekuatan ini akan membuat lompatan Xiao menjadi lebih tinggi dan meningkatkan damage serangan serta area of effect. Serangan normal Xiao pun akan berubah menjadi serangan elemental.

 

Sayangnya, penggunaan skill ini akan membuat HP Xiao berkurang terus-menerus. Kamu perlu memperhitungkan sebelum menggunakannya. Semua efek serangan ini akan hilang saat Xiao keluar dari arena pertarungan.

 

Baca juga: Ini Daftar Nama Hero Mobile Legends Berdasarkan Role Terlengkap

 

Artefak dan Senjata Terbaik Xiao Genshin Impact

 

Xiao perlu senjata yang mampu meningkatkan damage serangan yang lebih besar. Kamu bisa memanfaatkan Primordial Jade Winged-Spear untuk mendapatkan kekuatan terbaik dari Xiao. Senjata ini memang didesain khusus memenuhi kebutuhan Xiao saat bertarung.

 

Dengan senjata ini, serangan Xiao akan meningkat sebesar 3,2 persen selama 6 detik. Senjata ini pun memiliki maksimal 7 stacks. Saat stacks maksimal, damage pun akan meningkat sebesar 12 persen. Adapun bonus critical rate bertambah 4,8 persen.

 

Selain itu, tetap ada beberapa pilihan senjata yang bagus untuk digunakan Xiao. Berikut alternatif senjata Xiao yang bisa kamu pakai:

 

> Stall of Homa

> Deathmatch

> Calamity Queller

> Staff of Homa

> Skyward Spine

> Vortex Vanquisher

 

Bicara tentang artefak, kamu sebaiknya perlu memilih item tambahan tersebut dengan baik. Untuk menyempurnakan kemampuan Xiao, kamu bisa menggunakan sejumlah artefak di bawah ini:

 

> Vermilion Hereafter

> Shimenawa’s Reminiscence

> Viridescent Venerer

> Gladiator’s Finale

 

Komposisi Tim untuk Xiao Genshin Impact

 

Xiao tentu butuh support yang baik supaya membuatnya tampil lebih gahar di arena pertarungan. Berikut beberapa pilihan anggota tim yang tepat untuk menemani Xiao:

 

> Xiao—Jean—Albedo—Zhongli

> Xiao—Sucrose—Bennett—Zhongli

> Xiao—Sucrose—Fischl—Diona

 

Tips Menggunakan Xiao Genshin Impact

 

Karakter Xiao memang sangat lincah dan agresif. Namun, kamu tetap perlu menggunakan serangannya secara hati-hati. Jangan lupa untuk menggabungkan serangan dengan karakter lain dalam satu tim. Berikut sejumlah tips saat memakai Xiao dalam Genshin Impact:

 

1. Mencari pasangan yang pas

 

Saran anggota tim untuk Xiao tentu harus dipilih dengan sangat baik. Perpaduan antara Xiao, jean, Albedo, dan Zhongli sudah paling pas untuk menguasai aera pertarungan. Pasalnya, setiap karakter akan saling melengkapi serangan dan membantu Xiao saat menggunakan elemental burst skill yang menguras HP.

 

2. Memperhatikan skill Xiao

 

Elemental burst milik Xiao mampu memberikan damage yang besar. Hal ini bisa jadi bumerang saat penggunaannya tidak tepat. Pastikan hanya menggunakan saat HP masih banyak. Di samping itu, jangan gabungkan elemental skill dan elemental burst secara bersamaan karena efeknya tidak akan terlalu besar kepada musuh.

 

3. Manfaatkan elemental burst untuk menghindar

 

Dalam beberapa pertarungan, kamu butuh kelincahan yang lebih tinggi untuk menghindar. Nah, manfaatkan elemental burst milik Xiao untuk hal ini. Saat menggunakannya, kemampuan melompat dari Xiao akan lebih tinggi. Di samping itu, Anda pun bisa langsung melakukan serangan dari udara yang mampu memberikan damage lebih besar.

 

Tertarik dengan Xiao? Langsung mainkan game Genshin Impact sekarang dan kerahkan semua skill-mu di sana. Perkuat karaktermu pakai item yang dibutuhkan dengan cara membeli voucher game-nya melalui LinkAja. Top up Saldo LinkAja sekarang supaya memudahkanmu beli voucher game pilihan.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya