Gaya Hidup

Mengenal Keqing Genshin Impact: Kekuatan, Tips Build, dan Senjata

Icon Calendar LinkAja11 Apr 2022

Image Artikel Mengenal Keqing Genshin Impact: Kekuatan, Tips Build, dan Senjata LinkAja
Sumber foto: Pocket Tactics

Genshin Impact adalah salah satu game free-to-play RPG terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia. Salah satu karakter favorit banyak orang di Genshin Impact adalah Keqing.

 

Kekuatan utamanya adalah Electro Sword dengan akurasi mematikan. Oleh karena itu, tidak heran banyak yang menjadikan Keqing sebagai karakter utama DPS.

 

Latar Belakang Cerita Keqing Genshin Impact

 

Seperti tokoh lainnya di Genshin Impact, Keqing punya latar belakang cerita yang menarik. Sebagai Yuheng dari Liyue Qixing atau komite yang terdiri dari tujuh pedagang dan pemimpin usaha yang memimpin Liyue, Keqing merupakan sosok mandiri.

 

Dia memilih untuk menentukan sendiri nasibnya ketimbang mengikuti takdir yang diberikan para dewa. Selain itu, dia juga tidak membiarkan kerusuhan berkecamuk di Liyue dengan mengandalkan kekuatannya.

 

Bahkan dia juga berani mengutarakan perbedaan pendapatnya dengan Rex Lapis, archon tertua yang berusia lebih dari 6.000 tahun. Keqing selalu percaya bahwa manusia juga punya peranan penting dalam menentukan takdirnya sendiri. Oleh karena itu, Keqing langsung jadi favorit dengan sifatnya tersebut.

 

Baca juga: Ini Daftar Nama Hero Mobile Legends Berdasarkan Role Terlengkap

 

Kekuatan Keqing Genshin Impact

 

Dengan elemen Electro yang dikuasainya, Keqing langsung jadi favorit karena bisa menghasilkan damage per second (DPS) yang besar untuk lawan-lawannya.

 

Setidaknya ada dua kekuatan atau skill Keqing Genshin Impact yang terbesar, yaitu Elemental Skill dan Elemental Burst. Kombinasi tersebut bisa langsung membuat musuh bertekuk lutut di hadapannya.

 

Build dan Senjata Keqing Genshin Impact Terbaik

 

Salah satu keunggulan Keqing adalah kamu bisa build DPS sekaligus, yaitu Electro DPS dan Physical DPS. Kamu bisa memilih tipe DPS yang cocok dengan tipe permainan kamu.

 

Masing-masing build ini tentu juga memiliki senjata dan artifak berbeda untuk mengeluarkan potensi terbaiknya. Berikut daftar build dan senjata Keqing Genshin Impact terbaik yang wajib kamu coba.

 

Electro DPS

 

Build ini memaksimalkan stat bonus Keqing, CRIT DMG, serangan cepatnya, hingga Elemental Skill untuk melawan musuh.

 

Daftar Senjata Electro DPS

 

1. Mistsplitter Reforged

 

Dapat 12% Elemental DMG Bonus untuk tiap elemen dan dapat kekuatan Mistsplitter. Pada level 1/2/3, Mistsplitter Seal bakal memberikan 8/16/28% Elemental DMG Bonus untuk karakter Elemental Type.

 

2. Primordial Jade Cutter

 

Senjata ini bisa meningkatkan HP hingga 20% serta memberikan ATK Bonus 1,2% dari total HP karakter. Jadi, ini cocok untuk menjaga kamu tetap hidup selama permainan.

 

3. The Black Sword

 

Menambah DMG dari Normal dan Charged Attacks sebesar 20%. Selain itu, kamu juga bisa menambah 60% ATK ketika Normal dan Charged Attack mencetak skor CRIT Hit. Efeknya muncul tiap lima detik sekali.

 

4. Summit Shaper

 

Untuk pertahanan, senjata ini menambah Strength sebesar 20%. Jika kamu berhasil mengenai musuh ATK akan naik sebesar 4% selama 8 detik.

 

5. Festering Desire

 

Senjata Keqing yang satu ini dapat meningkatkan Elemental Skill DMG sebesar 16% dan Elemental Skill CRIT Rate sebesar 6%

 

6. Harbinger Of Dawn

 

Senjata terakhir ini bisa meningkatkan CRIT Rate sebesar 14% saat HP kamu di atas 90%.

 

Sementara untuk artifak, kamu bisa menggunakan 2 set Gladiator’s Finale dengan ATK +18%, 2 set Thundering Fury dengan Electro DMG +15%, 2 set Thundersoother dengan Electro RES +40% atau 4 set Thundersoother dengan Increases DMG Electro sebesar 35%

 

Physical DPS

 

Keqing juga bisa jadi penyerang dengan serangan cepat dan powerful charge yang dimilikinya. Dengan build ini kamu bisa mendapatkan tambahan Physical DMG saat melawan musuh.

 

Daftar Senjata Physical DPS

 

1. Aquila Favonia

Meningkatkan ATK sebesar 20% yang aktif tiap 15 detik. Jika kamu terkena serangan, kamu akan mendapatkan HP setara 100% dari ATK dan mendapatkan 200% ATK DMG saat dikepung musuh.

 

2. Prototype Rancour

Ketika menyerang, Normal atau Charged Attacks meningkatkan ATK dan DEF sebesar 4% selama 6 detik hingga 4 stack. Efek ini muncul tiap 0,3 detik sekali.

 

3. Fillet Blade

Ketika menyerang kamu punya kesempatan 50% memberikan 240% ATK DMG untuk satu musuh. Skill ini muncul tiap 15 detik sekali.

 

Sementara untuk artifak, kamu bisa menggunakan 2 set Pale Flame dengan Physical DMG 25% atau 4 set dengan ATK naik 9% selama 7 detik ketika menggunakan Elemental Skill. Efek ini bisa stack tiga kali dan muncul tiap 0,3 detik.

 

Lalu ada juga 2 set Bloodstained Chivalry yang bisa meningkatkan Physical DMG hingga 25%.

 

Cara Memakai Keqing Genshin Impact

 

Agar efektif memakai Keqing sebagai jagoanmu, strategi tetap diperlukan. Setidaknya ada tiga langkah cara pemakaian Keqing Genshin Impact yang bisa kamu lakukan agar peluang kemenanganmu besar.

 

1. Gunakan Elemental Skill sebagai Pembuka

 

Sebagai serangan pembuka kamu bisa menggunakan Elemental Skill dengan memosisikan ulang saat mengeluarkan untuk kedua kalinya. Pastikan skill tersebut kamu keluarkan di tempat yang tepat agar peluang menang semakin besar.

 

2. Gunakan Elemental Skill Lagi untuk Electro Infusion

 

Saat kamu mengeluarkan Elemental Skill Keqing untuk kedua kalinya, dia akan mendapatkan Electro Infusion singkat. Hal ini bisa menguntungkan kamu untuk mengeluarkan jurus Electro ke musuh dan menghasilkan damage Electro yang menyakitkan.

 

3. Setelah Habis, Gunakan Elemental Burst

 

Kamu bisa menyerang banyak musuh sekaligus dengan Elemental Burst Keqing. Dengan mengeluarkan jurus tersebut, kamu bisa memberikan damage semua musuh yang berada di jangkauannya, tidak peduli berapa pun jumlahnya. Manfaatkan kesempatan ini untuk membuat musuh lari tunggang langgang.

 

Nah, itu tadi perkenalan dengan Keqing Genshin Impact yang perlu kamu tahu. Buat kamu yang doyan main Genshin Impact dan ingin melakukan transaksi in-game, kamu bisa membeli voucher-nya secara langsung di LinkAja lho.

 

Baca juga: Keuntungan Beli Voucher Games dan Streaming Pakai LinkAja

 

Yuk, top up saldo LinkAja kamu sekarang dan mulai transaksi di dalamnya!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya