17 June 2021

Dari Beli Hingga Transfer, Berikut Informasi Lengkap Pulsa Telkomsel yang Wajib Diketahui

Sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia atas berbagai kebutuhan layanan gaya hidup serba digital, Telkomsel terus berinovasi menghadirkan pelayanan untuk memudahkan para penggunanya di seluruh wilayah Indonesia.

Masih ragu untuk menggunakan provider Telkomsel? Agar lebih yakin, yuk, kenali profil salah satu provider tertua di Indonesia ini lebih lanjut!

Tentang Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler dan menjadi operator terbesar di Indonesia. Bekerja sama dengan 575 mitra roaming, layanan Telkomsel saat ini dapat digunakan di lebih dari 200 negara di dunia dan telah melayani lebih dari 170 juta pelanggan.

Dalam perjalanan sejarahnya, Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler pertama di Asia yang memperkenalkan jasa GSM prabayar pada bulan November 1997 dan juga operator pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan 3G pada bulan September 2006.

Untuk mempercepat terbentuknya masyarakat digital Indonesia, Telkomsel turut membangun ekosistem digital melalui pengembangan DNA (Device-Network-Application) untuk mendorong generasi muda dalam memanfaatkan peran teknologi secara positif dan mengantarkan Indonesia menuju perekonomian masyarakat berbasis teknologi seluler.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga terus berinovasi untuk memudahkan para pelanggannya. Salah satunya adalah dengan menyediakan metode transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel. Lantas, bagaimana caranya?

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Layanan transfer pulsa Telkomsel ini tersedia untuk pengguna kartu Telkomsel prabayar, baik Simpati, Kartu As, maupun Loop. Layanan transfer pulsa Telkomsel ini tentu sangat berguna para penggunanya, terutama di saat-saat darurat di mana si penerima sangat membutuhkan pulsa namun keadaan tidak memungkinkan baginya untuk membelinya saat itu juga.

Dalam hal ini, pengguna mentransfer sejumlah pulsa yang dimiliki ke nomor orang lain. Selanjutnya, pulsa pengguna tersebut akan terpotong sesuai dengan nominal yang ia masukkan untuk menambahkan pulsa si penerima yang dituju. Setidaknya terdapat tiga cara transfer pulsa Telkomsel yang bisa kamu lakukan, yaitu:

Melalui Panggilan USSD *858*

  1. Buka menu panggilan
  2. Ketik *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer#
  3. Tekan "Panggil/Call/Dial/Yes/Ok"
  4. Konfirmasi sesuai tampilan di layar ponsel
  5. Contoh: *858*081234567890*20#

Melalui SMS

  1. Ketik TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa
  2. Kirimkan SMS ke nomor penerima

Melalui Menu USSD *858#

  1. Buka menu panggilan dan ketikkan kode *858# dan tekan panggil/OK
  2. Ketik angka 1 untuk pilihan "Transfer Pulsa"
  3. Masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa
  4. Setelah muncul notifikasi pada layar, masukkan angka 1 untuk konfirmasi
  5. SMS notifikasi oleh 858 pun akan dikirimkan ke nomor kamu

Mudah sekali, ‘kan? Namun, sebelum dapat melakukan transfer pulsa Telkomsel ke sesama penggunanya, jangan lupa untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu, apakah saldo pulsa kamu mencukupi atau tidak. Untuk melakukan pengecekan pulsa Telkomsel, setidaknya ada lima cara yang bisa kamu gunakan, yaitu:

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar yang Banyak Ditonton

Cek Pulsa Telkomsel Melalui Kode USSD *888#

  1. Ketik *888# pada layar ponsel
  2. Tekan “Panggil/Call/Yes/Ok/Dial”.
  3. Layar panggilan akan menampilkan sisa pulsa yang kamu miliki beserta masa aktifnya

Cek Pulsa Telkomsel Melalui Telepon ke 888

  1. Ketikkan nomor 888 pada layar panggilan di ponsel
  2. Tekan “Panggil/Call/Yes/OK/Dial”.
  3. Operator dari sistem akan menyebutkan sisa pulsa Telkomsel, masa aktif dan juga masa tenggangnya

Cek Pulsa Telkomsel Melalui Info Pelanggan 155

  1. Lakukan panggilan ke nomor 155
  2. Ikuti petunjuk sesuai suara mesin operator di ponselmu

Cara ini bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan pulsa Telkomsel dengan bantuan layanan Info Pelanggan tanpa dikenakan biaya apapun. Sementara jika kamu melakukan pengecekan pulsa via telepon, kamu juga bisa menghubungi Call Center (Karolina) di nomor 188 dengan potongan pulsa sebanyak Rp300/panggilan.

Cara Beli Pulsa Telkomsel

Selain dengan menggunakan layanan transfer pulsa, kamu juga bisa mengisi ulang saldo pulsa kartu Telkomsel kamu dengan pembelian melalui beberapa channel, seperti Bank ataupun mengunjungi gerai yang menjual pulsa telkomsel.

Untuk cara yang lebih praktis, kamu bisa melakukan pembelian pulsa Telkomsel dengan menggunakan aplikasi LinkAja. LinkAja merupakan layanan uang elektronik untuk memudahkan transaksi apapun, di mana pun, dan kapan pun. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh aplikasi LinkAja di Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS
  2. Buka aplikasi LinkAja dan daftarkan diri kamu terlebih dahulu.
  3. Pilihlah menu Pulsa/Data
  4. Masukkan nomor ponsel yang akan diisi pulsa/data
  5. Pilih menu pulsa untuk mengisi pulsa
  6. Cek detail transaksi mulai dari nominal pulsa hingga nomor yang akan diisi
  7. Masukkan 6 digit pin LinkAja yang sudah kamu buat sebelumnya
  8. Selanjutnya kamu akan menerima SMS pemberitahuan bahwa pulsa sudah terisi

Mudah sekali, ‘kan? Yuk, langsung aja gunakan kartu prabayar Telkomsel dan isi pulsanya melalui aplikasi LinkAja yang #LengkapnyaUntukSemua!

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :