Info

Cara Upgrade Jadi LinkAja Full Service dan Keuntungannya

Icon Calendar LinkAja24 Mar 2022

Image Artikel Cara Upgrade Jadi LinkAja Full Service dan Keuntungannya LinkAja
Sumber foto: Shutterstock.com

Sejak tahun 2019, LinkAja hadir sebagai dompet digital dan solusi yang inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat untuk merasakan pengalaman digital banking yang praktis. Lewat hanya satu aplikasi, para pengguna LinkAja bisa memanfaatkan berbagai macam fitur-fitur yang bisa membantu urusan finansial mereka, seperti beli pulsa, bayar tagihan, terima dan kirim uang, sampai melakukan pinjaman.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan fitur-fitur tambahan lainnya dengan meng-upgrade akun LinkAja kamu menjadi Full Service. Ingin tahu caranya dan apa saja keuntungan dari layanan Full Service dari LinkAja? Simak terus pembahasannya berikut ini.

Cara Upgrade Akun LinkAja menjadi Layanan Full Service

Pada saat pertama kali mendaftar LinkAja, akun yang akan digunakan adalah akun Basic Service. Dengan akun ini sebenarnya kamu sudah bisa menggunakan fitur-fitur dasar yang tersedia di LinkAja. Namun, untuk mendapatkan manfaat lebih, kamu bisa meng-upgrade-nya menjadi Full Service dengan cara sebagai berikut:

1. Buka aplikasi LinkAja dan masuk ke menu Akun yang ada di pojok kanan bawah.

2. Piilih menu Tipe Akun Basic dan layar pun akan berpindah ke laman upgrade.

3. Pilih menu Upgrade Sekarang untuk masuk ke langkah selanjutnya.

4. Saat memasuki proses upgrade, kamu akan diminta melakukan foto KTP dengan memilih menu Ambil Foto. Pastikan foto KTP terlihat jelas dan tidak buram. Setelah itu pilih Gunakan Foto.

5. Langkah selanjutnya adalah mengisi data diri, nomor KTP, dan nama ibu kandung. Jika telah diisi lalu pilih Lanjut.

6. Proses berikutnya adalah kamu akan diminta foto selfie dengan memegang KTP dengan memilih menu Ambil Foto. Jika foto telah sesuai dengan yang diminta, pilih menu Gunakan Foto.

7. Selanjutnya data-data tersebut akan dikirimkan secara bersamaan dengan memilih menu Ya Kirim.

8. Proses verifikasi data ini akan memakan waktu sekitar 1x24 jam. Setelah proses upgrade berhasil kamu akan menerima notifikasi pada menu Inbox yang terdapat di bagian kanan bawah laman utama aplikasi LinkAja.

Manfaat Layanan LinkAja Full Service

Layanan Full Service ini tentu saja hadir dengan manfaat lebih yang tidak bisa digunakan pada akun Basic Service. Berikut adalah manfaat layanan Full Service LinkAja:

1. Batas saldo lebih besar

Jika pada akun Basic Service hanya bisa menyimpan saldo maksimal sampai Rp2 juta, layanan Full Service bisa menyimpan saldo sampai Rp20 juta. Saldo ini bisa digunakan untuk berbagai macam fitur di aplikasi, mulai dari beli pulsa, bayar tagihan, sampai kirim uang.

2. Batas transaksi per bulan lebih besar

Selain peningkatan pada jumlah limit saldo, akun Full Service juga bisa menikmati limit transaksi mencapai Rp40.000.000 per bulannya. Kamu bisa memanfaatkan ini untuk berbagai macam keperluan, mulai dari bayar cicilan, kirim uang, dan yang lainnya.

2. Tarik tunai

Pada layanan Full Service, kamu juga bisa melakukan transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless Withdrawal) dengan mudah di ATM Himbara (BNI, BRI, Mandiri, dan BTN). Adapun pilihan nominal penarikannya mulai dari Rp100.000 sampai Rp1.200.000.

3. Bisa transfer ke rekening bank

Kemudahan lainnya pada akun Full Service adalah adanya fitur untuk melakukan transfer ke sesama pengguna dan berbagai jenis rekening bank. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan pengguna untuk mengatur aktivitas finansial sehari-harinya.

 

Layanan Full Service ini pun bisa diaktifkan pada pilihan akun LinkAja Syariah dengan manfaat yang sama dengan akun LinkAja Reguler. Yuk upgrade akun LinkAja kamu menjadi Full Service sekarang untuk merasakan pengalaman dompet digital yang inklusif untuk semua orang.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya