Info

Cara Pembayaran Sky Parking Pakai LinkAja

Icon Calendar LinkAja16 Jun 2022

Image Artikel Cara Pembayaran Sky Parking Pakai LinkAja LinkAja
Shutterstock

Dari waktu ke waktu, makin banyak aktivitas yang dilakukan melalui handphone (HP). Tidak lagi terbatas untuk komunikasi, HP sudah jadi alat yang serbabisa. Kemudahan transaksi dan hiburan adalah fungsi yang banyak didukung dengan adanya fungsi HP saat ini.

 

Sekarang, mungkin kamu lebih khawatir ketinggalan HP ketimbang dompet. Pasalnya, HP sudah bisa menyimpan berbagai jenis data, termasuk identitas pribadi. Jika ingin melakukan pembelian barang atau pembayaran, kamu juga sudah bisa melakukannya secara digital melalui aplikasi.

 

Pergeseran fungsi pembayaran juga sudah dirasakan hingga pembayaran sewa parkir, loh. Dompet digital di HP sudah bisa kamu manfaatkan untuk membayar sewa parkir. Biasanya, kemudahan ini bisa digunakan dengan kerja sama layanan dompet digital dan operator parkir seperti Sky Parking dan LinkAja.

 

Baca juga: Mudahnya Bayar Parkir Pakai LinkAja, Tak Perlu Ribet Bawa Uang Tunai

 

Apa Itu Sky Parking?

 

Sky Parking adalah operator pengelola layanan parkir yang biasanya mengakomodasi tarif sewa parkir di lokasi tertentu. Biasanya, lokasi parkir gedung dikelola dengan sistem operator seperti ini untuk memudahkan pembayaran biaya sewa yang biasanya dibayarkan ke tukang parkir.

 

Bayar Sky Parking dapat dilakukan dengan cara pembayaran nontunai. Selain pilihan pembayaran nontunai, tarif yang dibayarkan tentunya akan dihitung secara otomatis. Memprioritaskan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna layanan, Sky Parking juga bekerja sama dengan LinkAja untuk kemudahan pembayaran tarif sewa parkir kamu.

 

Keuntungan Bayar Sky Parking Pakai LinkAja

 

Masih terbiasa bayar parkir pakai uang tunai? Sekarang sudah saatnya beralih karena kamu juga akan kesulitan jika tidak mengikuti perkembangan zaman. Kerja sama antara Sky Parking dan LinkAja membuat kamu punya pilihan bayar parkir praktis dari HP dengan keuntungan sebagai berikut.

 

  1. Bayar parkir cashless tanpa harus bawa uang tunai

  2. Hitungan pembayaran parkir sudah terstandarisasi dan bisa dilihat melalui aplikasi

  3. Bisa bayar parkir sebelum antre di loket pembayaran parkir

  4. Menghindari salah hitung uang kembalian parkir dari pembayaran dengan uang tunai

  5. Proses bayar lebih aman dan mudah hanya dengan scan menggunakan HP

  6. Banyak potensi keuntungan dari cashback atau promo pembayaran menarik lainnya.

 

Cara Bayar Sky Parking Lewat Aplikasi LinkAja

 

Saat ini pilihan pembayaran nontunai sudah bukan hal asing. Bukan hanya untuk bayar parkir, pilihan pembayaran dengan dompet digital juga sudah dipakai untuk melakukan transaksi lain. Kemudahan bayar parkir pakai dompet digital memungkinkan kamu untuk membayar tanpa harus antre di loket.

Nah, bagi kamu yang sering mengunjungi lokasi tempat parkir yang sudah dikelola oleh operator Sky Parkir, LinkAja sudah bisa dipakai untuk bayar, loh. Berikut ini cara bayar Sky Parking lewat aplikasi LinkAja yang bisa kamu persiapkan.

 

1. Daftar dan aktivasi akun LinkAja

 

Agar bisa menggunakan pembayaran yang lebih praktis, pastikan dulu kamu sudah melakukan registrasi akun LinkAja. Kamu juga bisa melengkapi identitas dan data diri karena banyak promo dan cashback yang diberikan untuk pengguna yang sudah melakukan aktivasi layanan Full Service.

 

Untuk melakukan aktivasi akun full service, kamu akan diminta untuk upload e-KTP dan melengkapi data diri. Setelah melakukan upgrade, kamu jadi bisa menikmati berbagai promo, melakukan transaksi tarik tunai dari aplikasi, dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

 

2. Pastikan top up saldo LinkAja

 

Nah, untuk melakukan pembayaran dengan lebih mudah, kamu bisa langsung top up saldo LinkAja kamu. Seperti dompet digital lainnya, kamu juga bisa top up saldo lewat pilihan transfer bank, virtual account, mobile banking, internet banking, minimarket, dan juga GraPARI.

 

Top up saldo memudahkan kamu untuk tidak bolak-balik saat saldo LinkAja kamu tidak cukup. Jadi, bayar parkir bisa lebih cepat dan tentunya aman.

 

3. Periksa operator layanan Sky Parking dari tiket

 

Jika sudah melakukan registrasi akun LinkAja, kamu juga harus memastikan bahwa tempat parkir yang kamu sewa dikelola oleh layanan Sky Parking. Biasanya, informasi ini terlihat dari logo yang bisa dilihat saat berada di gerbang masuk parkir atau tercetak di tiket masuk.

 

4. Pilih menu Parkir di aplikasi LinkAja

 

Jika sudah memastikan bisa pakai pilihan pembayaran LinkAja untuk bayar parkir, kamu bisa langsung masuk ke halaman utama aplikasi LinkAja. Pada bagian bawah, kamu bisa memilih menu “Lainnya” dan masuk ke pilihan “Sky Parking” untuk mendapatkan halaman scan QR code.

 

Untuk melakukan pembayaran, kamu sudah bisa melakukannya saat berjalan menuju tempat parkir atau sebelum mengeluarkan mobil dari tempat parkir, loh. Dari menu ini, pembayaran sewa parkir bisa dilakukan dengan scan QR code dari tiket yang sudah kamu ambil sebelum masuk tempat parkir.

 

5. Konfirmasi pembayaran

 

Tidak harus menghitung waktu parkir secara manual, kamu bisa langsung melihat biaya sewa parkir setelah kamu sudah scan barcode tiket. Detail biaya sewa yang muncul di aplikasi bisa kamu pastikan ulang agar sesuai dengan waktu parkir di lokasi gedung.

 

Jika biaya parkir sudah sesuai dengan lama waktu sewa gedung, lanjutkan dengan melakukan konfirmasi proses pembayaran. Setelah itu, masukkan PIN LinkAja kamu untuk memproses pembayaran sewa lahan parkirnya, deh.

 

6. Simpan bukti pembayaran

 

Agar lebih aman, kamu bisa menyimpan bukti pembayaran dengan melakukan screenshot dari menu riwayat transaksi. Hal ini akan membantu kamu agar tidak kerepotan saat terjadi masalah sebelum di pintu keluar parkir. Menyimpan bukti pembayaran juga akan memudahkan kamu agar tidak repot harus buka aplikasi lagi, terutama saat akses konektivitas terbatas seperti di dalam basement.

 

7. Keluar parkir sesuai batas waktu

 

Saat keluar pintu parkir, kamu hanya perlu melakukan scan ulang barcode tiket parkir yang sudah dibayarkan melalui aplikasi LinkAja. Tenang, kamu akan mendapatkan tambahan waktu dari saat pembayaran berhasil hingga keluar tempat parkir. Jadi, kamu bisa bayar tanpa harus tiba dulu di pintu keluar parkir.

 

Itulah cara bayar Sky Parking pakai LinkAja yang sudah bisa kamu lakukan di beberapa lokasi gedung dan lahan sewa parkir di Jabodetabek. Jadi, saat parkir di area Sky Parking, jangan lupa tetap PeDe karena #Apa2Bisa bayarnya pakai LinkAja!

 

Baca juga: Informasi Lengkap Mutasi Kendaraan 2022 yang Wajib Diketahui


Artikel Terkait

Kategori Lainnya